Diperbaharui pada Selasa, 28 April 2020 | 13:16

Xiaomi Mi 10 Youth, 5x Optical Zoom dan 50x Hybrid Zoom

xiaomi mi 10 youth

Setelah rangkaian rumor yang tersebar, Xiaomi akhirnya meresmikan perangkat hp pintar terbarunya yang bernama Xiaomi Mi 10 Youth. Yang menarik, hp pintar ini juga akan tersedia secara global namun memiliki nama yang sedikit berbeda yakni Xiaomi Mi 10 Lite Zoom.

Sesuai dengan nama yang diusung, perangkat ini membidik anak muda millenial sebagai target pasar utamanya yang mengutamakan kinerja dan fitur fotografi sebagai andalan utamanya.

Spesifikasi Xiaomi Mi 10 Youth

Sementara itu, pada kover body yang tertanam Xiaomi menghadirkan pilihan warna yang sangat beragam mulai dari Black Chocolate Storm, Blue Berry, Green Tea, Orange Storm, serta Pink Peach.

Layar Mi 10 Youth FHD

spesifikasi mi 10 youth 5g

Untuk antarmukanya, perangkat ini sudah dibalut dengan desain yang dilapisi kaca pada bagian depannya dengan tambahan lapisan kaca Corning Gorilla Glass 5. Untuk layarnya, Mi 10 Youth telah mengadopsi panel layar Super AMOLED dengan dimensi 6,57 inci beresolusi 1080x2400 piksel (FHD+) plus rasio layar 20:9.

 

Layar yang tertanam juga sudah dibekali dengan fitur HDR10+ dan memiliki sampling rate mencapai 180Hz.  Pada layar yang tertanam, Xiaomi juga sudah membenamkan kamera selfie di bawah layar serta sensor sidik jari di bawah layar yang membuatnya tampil kekinian.

Kamera Mi 10 Youth Beresolusi Besar

Kita mulai membahas fasilitas fotografinya, perangkat ini dibekali dengan konfigurasi empat kamera belakang dengan kamera utama beresolusi 48MP yang didukung dengan bukaan lensa f/1.8 yang mengakomodasi pengambilan foto dari berbagai kondisi pencahayaan.

Kamera utama yang tertanam juga sudah dibekali dengan phase detection autofocus (PDAF) untuk mendapatkan fokus objek yang lebih cepat. Untuk kamera keduanya memiliki resolusi 8MP dengan kemampuan mengambil objek foto dengan sudut lebar hingga 120 derajat dengan tambahan aperture f/2.2. 

Meski memiliki kamera utama beresolusi tingga, namun nilai jual utamanya terletak pada kamera ketiga yang tertanam dimana perangkat ini telah menyematkan lensa 8MP telephoto yang sudah didukung dengan kemampuan optical zoom 5x, 50x hybrid zoom dan dukungan OIS (optical image stabilization) untuk pengambilan foto yang lebih stabil.

Sementara kamera keempatnya memiliki resolusi 2MP untuk mengambil foto jarak dekat (makro). Menariknya lagi, kamera utama yang tertanam sudah dibekali kemampuan merekam video beresolusi 4K pada kecepatan 30 frame perdetik dan video slow-motion dengan resolusi 720p dengan kecepatan 960 frame perdetik. 

Canggihnya lagi, kamera belakang yang tertanam sudah dibekali dengan 12 fitur fotografi baru termasuk AI Magic, Kaleidoscope, AI Magic Avatar (clone mode), AI Magic Emoji, dual-view style dan tentunya fitur AI plus AR seperti yang tertanam pada seri premiumnya. Sementara untuk kamera selfienya adalah 16MP.

 

Prosesor Snapdragon 765G

Sementara untuk memaksimalkan kinerjanya, perangkat ini sudah dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 765G (7nm). Tertanam pula pilihan dukungan RAM/ROM yang bervariasi mulai dari 6GB/64GB, 6GB/128GB, 8GB/128GB dan 8GB/256GB.

Baterai Mi 10 Youth Besar

harga mi 10 youth

Untuk memaksimalkan aktivitasnya sehari-hari telah tertanam baterai berkapasitas Li-Po 4160 mAh yang sudah dikombinasikan dengan fitur Quick Charge 4+ 22W.

Fitur Lengkap 5G On

Fitur lain yang juga tertanam pada perangkat ini antara lain NFC, infra-red, Smart PA, Hi-Res audio, 0.91cc speaker, akses jaringan 5G SA/ NSA, Dual 4G VoLTE, WiFi 802.11 ac (2.4GHz + 5GHz), Bluetooth 5, Dual-frequency (L1+L5), GPS/GLONASS/Beidou, serta port USB Type-C.

Selain itu, perangkat ini sudah membenamkan MIUI 11 berbasis Android 10. Xiaomi Mi 10 Youth akan memulai debutnya pada 4 May 2020 mendatang dengan mengadopsi penjualan cepat (flash sale).

Harga Xiaomi Mi 10 Youth

Untuk harganya Xiaomi Mi 10 Youth Edition 5G 6GB/64GB dibanderol dengan harga 2099 Yuan (Rp4,5 jutaan), RAM 6GB/128GB dipatok dengan harga 2299 Yuan (Rp5 jutaan). Sedangkan untuk versi RAM 8GB/128GB dibanderol dengan harga 2499 Yuan (Rp5,4 jutaan) dan versi RAM 8GB/256GB memiliki harga 2799 Yuan (Rp6,1 jutaan).

Like us!
Imam Ali

Content Writter

973 Posts

Berbekal photography dan multimedia desain membuka jalan ke perusahaan konsultan cekindo.com. Awali karir jurnalistik di Majalah Chip Foto Video. Ketertarikan pada teknologi dan gadget berkembang ke Majalah Chip dan Chip.co.id, mulai dari review gadget dan peripheral PC, berlanjut ke Tabloid Sinyal dan SinyalMagz. Hobi otomotif memberi kesempatan bekerja di Agency mengawal konten otomotif. Di Pricebook, membuat beragam artikel terkait news, ulasan dan review serta info pasar yang berbasis SEO.