Xiaomi Haylou Solar, Smartwatch Murah Hanya 300 Ribuan

Oleh Nur Abdillah updated Jumat, 10 Apr 2020 | 10:30

Xiaomi Haylou Solar
Produsen gadget yang dibawah ekosistem Xiaomi yaitu Haylou, kembali memperkenalkan produk terbarunya berupa sebuah smartwatch. Tak berbeda dengan smartwatch Haylou sebelumnya, jam pintar generasi terbaru bernama Haylou Solar ini hadir dengan baterai besar dengan banderol harga yang sangat murah. 

Menariknya, harga smartwatch Haylou Solar ini tidak lebih dari harga smartband Xiaomi terbaru yakni Mi Band 4. Mengusung nama Solar dibelakangnya tak membuat perangkat ini ditanamkan teknologi solar pada perangkatnya. Jam pintar Haylou ini tidak dapat mengisi daya perangkat ini dengan bantuan sinar matahari. 

Haylou Solar tetap menanamkan baterai tanam berkapasitas 340 mAh dengan pin yang tertanam di belakang. Kapasitas baterai yang tertanam diklaim dapat digunakan beraktivitas normal hingga 30 hari dalam satu kali pengisian baterai. Namun jika fitur pemindai detak jantungnya on, maka baterai hanya dapat digunakan hingga 15 hari saja. 

Sebagai sebuah smartwatch, Haylou membenamkan beragam fitur menarik layaknya jam pintar mahal pada umumnya. Memiliki tampilan desain minimalis dengan kaca membulat membuat perangkat ini tampil menarik.

Layarnya sendiri memiliki ukuran 1,28 inci dengan resolusi 240 x 240 piksel dan uniknya perangkat ini diklaim dapat tetap menampilkan tampilan antarmuka meski digunakan di bawah matahari sekalipun. Dibekali dengan frame metal untuk melindunginya dari benturan, Haylou Solar juga sudah membenamkan strap dengan material silikon dengan pilihan warna standar. 

Xiaomi Haylou Solar
Haylou Solar sudah memiliki sertifikat IP68 untuk memaksimalkan aktivitasnya. Selain itu, perangkat ini juga sudah dibekali dengan kemampuan untuk mendeteksi 12 aktivitas fisik yang berbeda mulai dari marathon, berjalan, bersepeda, Yoga, treadmill, latihan bebas, senam, bola basket, sepak bola, mendayung serta training Elliptical.

Tak hanya itu, jam pintar murah ini juga dibekali dengan pemantau tidur, pedometer, penghitung kalori, pemindai detak jantung yang bisa aktif selama 24 jam. Hadir pula sedentary reminder yang merupakan fitur peringatan bagi pengguna untuk berdiam diri di rumah. Fitur ini tentunya sangat berguna untuk saat ini dimana pandemi Covid-19 tengah melanda. 

Beragam fitur menarik lainnya yang juga hadir pada perangkat ini antara lain, stopwatch, phone finder, pemutar musik, informasi cuaca, serta menginformasikan notifikasi yang masuk via perangkat hp pintar dan yang lainnya.

Haylou Solar dapat terhubung dengan perangkat smartphone dengan menggunakan koneksi Bluetooth 5.0 serta aplikasi khusus yang bisa diunduh pengguna bernama Haylou Fit untuk memantau beragam aktivitas pengguna. 

Seperti yang sudah disebutkan di atas, Haylou Solar merupakan jam pintar terbaru yang memiliki harga jual yang sangat terjangkau. Bagaimana tidak, harga smartwatch ini akan dijual dengan harga US$21 atau setara dengan Rp335 ribuan saja. Apakah smartwatch murah ini akan hadir di Indonesia? Kita tunggu saja.

Artikel Terkait

Komentar