Chromebook Flip C436, Laptop ASUS Terbaru dengan Intel Gen ke-10

Oleh Nur Abdillah updated Rabu, 8 Apr 2020 | 09:35

ASUS Chromebook Flip C436
ASUS kembali menghadirkan perangkat laptop terbaru berbasis Chrome OS yang bernama ASUS Chromebook Flip C436. Dibekali dengan desain menawan yang dibalut material body yang kokoh, perangkat ini juga hadir dengan prosesor generasi terbaru keluaran Intel. 

ASUS Chromebook Flip C436 hadir dengan tampilan desain foldable form 2 in 1 yang membuat perangkat ini dapat ditekuk hingga 360 derajat. Memiliki bobot sekitar 1,179 kilogram,  Chromebook Flip C436 juga sudah dibekali dengan baterai berkapasitas besar yang diklaim dapat digunakan hingga 12 jam. 

Notebook terbaru ASUS ini hadir dengan panel layar sentuh berukuran 14 inci plus resolusi Full HD serta memiliki area 100% sRGB gamut. Menariknya dengan tekonologi desain yang ditanamkan membuat perangkat ini bisa digunakan sebagai perangkat laptop ataupun digunakan layaknya sebuah tablet PC. Apiknya lagi, perangkat ini memiliki kemampuan untuk dapat terhubung dengan USI-stylus. 

Memiliki desain yang menawan, ASUS membekali perangkat ini dengan rangka yang terbuat dari magnesium alloy yang memiliki kekuatan yang luar biasa. Memiliki ketebalan body mencapai 13.7 mm, notebook terbaru ASUS ini diklaim sebagai notebook teringan yang ada di pasaran. 

ASUS Chromebook Flip C436Untuk menopang kinerjanya, ASUS Chromebook Flip C436 sudah dibekali dengan prosesor Core i5 generasi ke-10 Intel yang dipadankan dengan grafis Intel UHD. Apiknya lagi, chipset yang tertanam sudah mendapatkan sertifikat Intel Project Athena. Tak hanya dibekali dengan kinerja mumpuni, perangkat ini juga sudah dibekali dengan dukungan RAM sebesar 16GB serta memory internal 512GB M.2 SSD. 

Sementara untuk konektivitas utamanya adalah dukungan WiFi generasi ke-6 (Gig+) yang memiliki kecepatan transfer data yang sangat cepat. Tertanam pula dukungan Bluetooth 5.0, 2 port USB 3.2, 1 port USB type-C serta port microSD yang bisa dimaksimalkan hingga 2 TB.

Hadir pula dukungan combo jack audio yang ditemani dengan empat speaker omni-directional dengan sertifikat Harman Kardon. Sementara untuk keamanannya perangkat ini sudah dibekali dengan sensor sidik jari untuk kunci biometrik. Keyboard yang tertanam pada perangkat ini juga full-sized dan sudah dibekali dengan fitur backlit. 

ASUS Chromebook Flip C436 tersedia dengan dua pilihan warna yakni Transparent Silver dan Aerogel White. Untuk harganya, notebook ini dibanderol dengan harga US$799 atau setara dengan Rp 13,1 jutaan.

Artikel Terkait

Komentar

Halaman Terkait