Diperbaharui pada Rabu, 8 April 2020 | 08:19

Spesifikasi OPPO Find X2 Lite, Versi Murah dari Find X2

OPPO Find X2 Lite
Setelah dikabarkan akan segera menghadirkan hp entry-level terbarunya yang bernama OPPO A12, vendor asal Cina, OPPO, diam-diam sudah meresmikan kehadiran hp kelas menengah atas terbarunya yang bernama OPPO Find X2 Lite. Harga OPPO Find X2 Lite sendiri dibanderol lebih murah dari OPPO Find X2 dan X2 Pro.

OPPO Find X2 Lite hadir dengan beragam fitur menarik mulai dari dukungan chipset terbaru keluaran Qualcomm, konfigurasi kamera belakang yang menawan, layar berkualitas tinggi hingga akses jaringan internet tercepat paling terkini. 

Kita mulai membahas perangkat ini dari sektor layar yang ditanamkan. Find X2 Lite hadir dengan panel layar berteknologi AMOLED dengan rasio layar 20:9 dan memiliki ukuran layar 6,4 inci. Resolusinya sendiri sudah FHD+ (2400x1080 piksel) dengan tambahan poni mungil di bagian atas layarnya.

Tak berbeda dengan pendahulunya, Find X2 Lite juga sudah dibekali dengan sensor sidik jari yang ditanamkan pada layar. Selain itu, kamera selfie yang tertanam pada poni mungilnya sudah memiliki resolusi 16 MP. Apiknya lagi, layar yang tertanam memiliki kerapatan layar mencapai 411 piksel per inci yang membuat kualitas layarnya menjadi sangat tajam. 

Mengedepankan kinerja sebagai nilai jual utamanya, OPPO Find X2 Lite dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 765 yang memiliki kombinasi prosesor (1 x 2.4GHz + 1 x 2.2GHz + 6 x 1.8GHz Kryo 475) serta dukungan grafis Adreno 620 yang sudah teruji kualitasnya dalam mengakomodasi kebutuhan gaming berkualitas tinggi serta memberikan kenyamanan kepada pengguna dalam menikmati konten multimedia. 

OPPO Find X2 LiteHp yang dibekali dengan kover body dengan warna gradasi ini juga sudah dibekali dengan dukungan RAM sebesar 8GB serta kapasitas memory internal 128GB. Sayangnya pengguna harus berpuas diri dengan kapasitas memory internal yang ditanamkan, pasalnya OPPO tidak menyematkan slot kartu microSD pada perangkat ini. 

Dibalut dengan antarmuka Color OS7 berbasis Android 10, Find X2 Lite sudah dibekali dengan fasilitas konektivitas yang cukup lengkap mulai dari akses jaringan 5G SA/ NSA, Dual 4G VoLTE, WiFi 802.11 ax (2.4GHz + 5GHz), Bluetooth 5, GPS/GLONASS/Beidou, NFC, serta port USB Type-C. Sementara untuk menopang aktivitasnya sehari-hari telah tertanam baterai berkapasitas 4025 mAh yang sudah disandingkan dengan fitur pengisian baterai cepat 30W berteknologi VOOC 4.0. 

Beralih ke sektor fotografi, konfigurasi kamera belakang yang tertanam pada Find X2 Lite ini terdiri dari kamera utama yang memiliki resolusi 48 MP. Kamera utama yang tertanam ini sudah dibekali dengan aperture f/1.7, PDAF serta lampu flash LED.

Sedangkan untuk kamera keduanya adalah 8 MP dengan bukaan lensa f/2.2 yang memiliki sudut ultra lebar hingga 116 derajat untuk mengabadikan momen outdoor secara lebih luas.

Kamera ketiga dan kamera keempat yang tertanam sama-sama memiliki resolusi 2MP namun memiliki fungsionalitas yang berbeda yakni untuk kebutuhan foto monokrom dan foto dengan efek bokeh. Selain itu, untuk memaksimalkan kualitas audio yang tertanam OPPO sudah membenamkan fitur Dolby Atmos pada perangkat ini. 

OPPO Find X2 Lite tersedia di pasaran dengan opsi warna hitam dan putih dan rencananya akan dijual dengan harga $544 atau setara dengan Rp8,7 jutaan. Belum ada informasi kapan perangkat ini akan diedarkan secara global termasuk pasar ponsel tanah air.

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

2443 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.