Diperbaharui pada Senin, 6 April 2020 | 11:09

Siap Edar di Pasaran, Begini Spesifikasi OPPO A12 

Oleh Nur Abdillah

Spesifikasi OPPO A12 
Fokus dalam memasarkan hp premium terbarunya yakni Find X2 Series, tak membuat OPPO lupa untuk menyiapkan lini hp terbarunya untuk segmen pasar kelas menengah ke bawah. Hp OPPO terbaru kelas entry-level ini digadang-gadang bakal memiliki nama OPPO A12. 

Tak nama resminya yang telah terungkap, bocoran spesifikasi serta fitur yang ditanamkannya pun sudah terlihat secara jelas. Dilansir via GSMArena, OPPO A12 bakal hadir dengan panel layar sentuh LCD dengan ukuran 6,22 inci. Untuk resolusi layarnya adalah HD+ dan sudah dibekali dengan poni mungil di bagian atas layar yang membenamkan kamera selfie di dalamnya. 

Soal kinerja, hp OPPO murah ini dikabarkan bakal ditenagai oleh chipset Mediatek Helio P35. Chipset yang ditanamkan ini tak berbeda dengan hp OPPO lainnya yakni OPPO A5s dimana chipset ini mengusung teknologi 12nm yang terdiri dari  processor octa-core Cortex-A53 dengan clock speed  hingga 2.3GHz.

Tak hanya itu, chipset ini juga sudah dibekali dengan grafis GPU PowerVR GE8320. OPPO A12 juga bakal hadir dengan 2 versi RAM/ROM yang berbeda yakni RAM 3GB/32GB dan RAM 4GB/64GB. 

hp dengan dimensi body 155.9 x 75.5 x 8.3 mm dan bobot 165 gram ini juga sudah dibekali dengan baterai berkapasitas 4230 mAh dan berjalan dengan antarmuka Color OS 6.1.2, namun belum diketahui apakah menggunaka versi Android 10 atau masih Android 9 Pie.  

Dari sektor fotografi, kamera utama pada perangkat ini memiliki resolusi 13 MP dengan bukaan lensa f/2.2 dan ditambahkan kamera dengan resolusi 2 MP untuk menghasilkan efek foto bokeh (portrait). Sementara untuk kamera selfienya adalah 5 MP. Kamera utama yang tertanam diklaim mampu menghasilkan video dengan resolusi full HD. 

Mengusung material plastik dengan kontur berlian di bagian belakangnya membuat perangkat ini tampil menarik. Tak hanya itu, pada bagian belakang, OPPO telah membenamkan sensor sidik jari sebagai fitur keamanannya. 

Sayangnya, meski sudah diketahui spesifikasi utamanya serta tampilan desain yang diusung, belum diketahui kapan perangkat ini akan diresmikan kehadirannya. Termasuk belum ada informasi lengkap mengenai harga OPPO A12 ini.

Like us!

Komentar