Diperbaharui pada Jumat, 3 April 2020 | 09:15

2 Earphone Bluetooth Terbaru Sony Resmi Rilis, Harganya?

Earphone Bluetooth Terbaru Sony
Baru-baru ini Sony telah memasarkan dua perangkat audio terbarunya yang terdiri dari earbuds dan headphone wireless. Untuk earbuds hadir dalam model Sony WF-XB700, sedangkan seri headphone terbaru yang dihadirkan bernama Sony WH-CH710N. 

Keduanya dibekali dengan beragam fitur menarik namun dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau. Tak hanya itu, kedua perangkat audio ini sudah dibekali dengan fitur fast charging. 

Yuk simak langsung spesifikasi harga dari Sony WF-XB700 dan Sony WH-CH710N : 

Earbuds Sony WF-XB700

Earbuds Sony WF-XB700Sony WF-XB700 memiliki tampilan desain yang kekinian yang memiliki ukuran mungil. Dibanderol dengan harga setara Rp2,1 jutaan, earphone bluetooth terbaru Sony ini hadir dengan fitur Extra Bass System. Meski memiliki harga jual yang terjangkau dikelasnya, perangkat ini menjanjikan keluaran suara yang tajam dan jernih yang memberikan kenyamanan kepada pengguna dalam mendengarkan musik.   

Dibekali dengan koneksi Bluetooth untuk dapat terhubung dengan perangkat smartphone ataupun laptop, perangkat ini juga diberi kasing tambahan yang bisa digunakan untuk melakukan pengisian baterai.

Menariknya, dalam satu kali pengisian baterai, perangkat ini diklaim mampu digunakan pemutaran musik hingga 18 jam. Bahkan dengan pengisian baterai hanya 10 dapat memutar musik hingga 60 menit. 

Sudah dibekali dengan sertifikat IPX4 yang memberikannya kemampuan tahan terhadap percikan air saat digunakan dalam beraktivitas olahraga. Sayangnya, perangkat ini tidak dibekali dengan fitur ANC (Active Noise Cancelling).

Namun Sony telah membenamkan fitur "Ergonomic Tri-hold Structure" yang membuat perangkat ini tetap pada posisi telinga meskipun pengguna melakukan aktivitas berat. Harga earbuds Sony WF-XB700 adalah US$129.99 atau sekitar Rp2,1 jutaan. Untuk pilihan warnanya hadir dengan opsi warna hitam dan biru. 

Headphone Sony WH-CH710N

Headphone Sony WH-CH710NBerbeda dengan Sony WF-XB700 yang digunakan di dalam telinga, Sony WH-CH710N hadir dengan desain bongsor yang memang ditujukan untuk aktivitas di dalam ruangan maupun di luar ruangan seperti kafe ataupun tempat hangout lainnya. Headphone terbaru Sony ini hadir dengan tampilan desain yang menawan yang dirancang khusus untuk memberikan kenyamanan kepada pengguna dalam mendengarkan musik. 

Tak hanya menawan dari sisi desain perangkat ini juga dibekali dengan keluaran suara yang jernih. Sudah dibekali dengan eksternal mikrofon yang hadir untuk memberikan analisa ambient sound dan hasil analisa tersebut akan menentukan mode peredam suara yang sesuai. Peredam suara yang dihadirkan bisa menyesuaikan kondisi lingkungan seperti di jalan raya, kantor, kafe, pesawat dan tempat lainnya. 

Hadir pula mode suara ambient pass-trough yang menggunakan mikrofon ganda. Dengan ini Sony mengklaim keluaran suara yang dihasilkan menjadi lebih detil saat digunakan mendengarkan musik. 

Dibekali dengan baterai tanam yang dapat memutar musik hingga 35 jam dalam satu kali pengisian baterai, Sony WH-CH710N juga sudah dibekali dengan NFC untuk terhubung dengan perangkat smartphone ataupun laptop. Tak hanya itu, headband yang tertanam memiliki metal slider yang mudah untuk digeser sesuai dengan ukuran kepala pengguna. 

Untuk harga jualnya, Sony WH-CH710N dibanderol US$199.99 atau setara dengan Rp3,3 jutaan.

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

2442 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.