Diperbaharui pada Selasa, 31 Maret 2020 | 08:44

Samsung Galaxy M11 Bawa Layar Infinity-O Plus 3 Kamera

Samsung Galaxy M11
Pasca peluncuran hp terbaru dalam seri Galaxy M21 dan Galaxy M31, Samsung diam-diam kembali memperkenalkan hp dengan baterai besar terbarunya di pasaran. Berbeda dengan sebelumnya, hp seri M terbaru Samsung ini lebih memfokuskan segmen pasar kelas menengah bawah sebagai target utamanya. 

Smartphone yang hadir dengan label Samsung Galaxy M11 ini menjadi hp Galaxy seri M yang memiliki spesifikasi serta fitur yang cukup menarik. Mulai dari layar yang ditanamkan, fitur fotografi yang disematkan hingga fasilitas pendukung seperti baterai, keamanan dan yang lainnya. Memulai debutnya untuk pasar Timur Tengah Galaxy M11 hadir dengan tiga pilihan warna yang menggoda diantaranya adalah hitam, biru metallic dan violet. 

Berbicara soal desain yang ditanamkan, Galaxy M11 memiliki sedikit perbedaan dibandingkan dengan dua hp seri M pendahulunya. Galaxy M11 hadir dengan panel layar bolong atau Samsung biasa menyebutnya sebagai layar punch hole.

Dimana pada layar ini Galaxy M11 membenamkan kamera depan di dalam layar yang berada pada sisi kiri atas layar. Dibandingkan dengan Galaxy M21 dan Galaxy M31, kedua hp ini masih membenamkan kamera selfie pada poni mungil di tengah atas layarnya. 

Layarnya sendiri, sudah didukung dengan teknologi PLS TFT dengan ukuran 6,4 inci dan memiliki rasio body ke layar mencapai 81,6%. Selain itu, layar yang tertanam juga memiliki resolusi HD+ (720x1560 piksel) dengan rasio layar 19.5:9.

Samsung Galaxy M11

Dengan resolusi layar yang tertanam perangkat ini hanya memiliki kerapatan layar 268 ppi, namun hal itu sudah cukup mumpuni untuk pengguna menikmati perangkat ini dalam aktivitas gaming maupun multimedia. 

Pada tepi kanan perangkat, Samsung membenamkan tombol power dan volume secara berdampingan. Sementara pada bagian belakangnya, telah tertanam tiga kamera belakang yang ditemani dengan lampu flash LED serta tambahan sensor sidik jari pada bagian tengah atas perangkatnya. 

Kamera belakang yang tertanam ini dibekali dengan kamera utama yang memiliki resolusi 13 MP dengan bukaan lensa f/1.8 dan sudah didukung dengan fitur PDAF. Pada kamera keduanya yang memiliki kemampuan mengabadikan objek foto dengan sudut lebar hingga 115 derajat memiliki resolusi 5 MP dengan aperture f/2.2. Dan kamera ketiga yang tertanam memiliki resolusi 2 MP hadir untuk mengabadikan momen dengan efek bokeh. 

Kamera utama yang tertanam pada bagian belakang ini juga telah dibekali kemampuan untuk merekam video dengan resolusi full HD. Sementara untuk kamera selfienya adalah 8 MP dengan bukaan lensa f/2.0. 

Pada sisi kinerja, Galaxy M11 sudah dibekali dengan chipset lawas besutan Qualcomm yakni Snapdragon 450. Chipset yang memiliki prosesor octa-core 1.8GHz dan grafis Adreno 506 ini telah dikombinasikan dengan pilihan RAM 3GB/32GB dan RAM 4GB/64GB. Tersedia pula slot kartu microSD yang bersanding dengan slot kartu sim ganda. 

Fitur lain yang juga menghiasi perangkat dengan baterai berkapasitas 5000 mAh ini antara lain Bluetooth 4.2, WiFi b/g/n 2.4GHz, akses jaringan 4G LTE, serta jack audio 3,5mm. Sayangnya, meski sudah resmi dikenalkan Samsung masih merahasiakan harga jualnya serta kapan perangkat ini akan didistribusikan secara global juga masih belum diketahui.

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

2434 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.