Diperbaharui pada Senin, 30 Maret 2020 | 18:55

Polaroid Now, Kamera Instan Terbaru Berdesain Klasik

Polaroid Now
Polaroid yang dikenal sebagai produsen perangkat kamera instan kembali menghadirkan lini kamera Polaroid terbaru. Diberinama Polaroid Now, kamera instan ini diklaim lebih menarik. Pasalnya, berbeda dengan kamera Polaroid yang sudah dikenalkan sebelumnya, Polaroid Now hadir dengan tampilan yang tidak biasa. 

Yup, Polaroid Now hadir dengan tampilan desain klasik dengan dimensi body yang membulat (rounder design) yang memberikan kemudahan kepada pengguna untuk melakukan aktivitas fotografi secara instan. Tak hanya itu, Polaroid Now juga sudah dibekali dengan pencahayaan yang memiliki akurasi yang jauh lebih baik dan tambahan fitur double exposure. 

Meskipun perangkat kamera digital saat ini sudah menguasai pasar, namun kamera instan masih tetap hadir mengisi segmen pasar hingga kini masih bertahan. Membidik anak muda yang kreatif, Polaroid Now memberikan kemudahan dalam proses penggunaannya.

Selain kemudahan, perangkat ini juga tidak membutuhkan akses koneksi khusus untuk mencetak hasil fotonya. Hasil foto dapat tercetak secara langsung ketika pengguna sudah mengabadikan objek yang dituju. 

Polaroid Now
Untuk memaksimalkan hasilnya, Polaroid Now sudah dibekali dengan fitur autofocus untuk menghasilkan fokus pada objek yang diinginkan. Autofokus dapat berkolaborasi dengan baik bersama lampu flash yang dihidupkan secara bersamaan. Fitur menarik lain yang juga hadir pada perangkat ini adalah fitur doubel exposure dimana pada fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengabadikan 2 objek berbeda dalam 1 frame.

Dengan fitur ini juga memungkinkan pengguna untuk mengambil gambar dengan beragam efek yang berbeda mulai dari tingkat pencahayaan yang ditanamkan pada mode portrait dan mengkombinasikannya dengan objek lainnya. 

Fitur menarik lain yang juga tersedia pada perangkat ini adalah self-timer yang memungkinkan pengguna untuk melakukan foto selfie dengan cara lama. Tertanam juga dual lensa 40mm dan 30 mm yang sudah mendukung fitur i-Type instan film. Tak lupa Polaroid juga menyematkan LED yang dapat melakukan tracking pada objek yang dituju. Untuk dayanya, perangkat ini dibekali dengan baterai yang bisa diisi ulang melalui port microUSB. 

Untuk harganya, kamera instan Polaroid Now tersedia dengan harga US$99 atau setara dengan Rp1,5 jutaan. Sayangnya, kamera Polaroid terbaru yang hadir dengan pilihan warna putih, hitam, hijau, biru, merah dan kuning ini belum diketahui apakah akan menghiasi pasar kamera Tanah Air.

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

2440 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.