Diperbaharui pada Senin, 30 Maret 2020 | 09:17

Xiaomi Mi 10 Lite, Hp 5G Terbaru dengan Kamera 48MP

Xiaomi Mi 10 Lite
Tak berselang lama setelah peluncuran Redmi K30 Pro dan Redmi K30 Pro Zoom, vendor asal Cina, Xiaomi, kembali tancap gas dengan memperkenalkan hp 5G terbarunya yang bernama Xiaomi Mi 10 Lite. Berbeda dengan dua hp Xiaomi terbaru sebelumnya, Mi Note 10 Lite hanya dibanderol dengan harga yang lebih murah. setara dengan Rp6,2 jutaan.

Dengan harga jual yang membidik kelas menengah atas, hp Xiaomi 5G ini sudah dibekali dengan fitur utama berupa akses jaringan 5G (SA/NSA). Tak hanya itu, perangkat ini juga sudah dibekali dengan kinerja tinggi, fasilitas fotografi yang mumpuni hingga panel layar berkualitas tinggi. 

Fitur utama dari Mi Note 10 Lite hadir dengan dukungan koneksi jaringan 5G berkat dukungan prosesor Snapdragon 765G dan juga sudah dibekali dengan teknologi LiquidCool untuk meredam panas pada perangkat hp saat digunakan dalam aktivitas yang intens seperti bermain game, menikmati konten multimedia dan yang lainnya. 

Prosesor yang tertanam sudah dikombinasikan dengan RAM sebesar 6GB dan pilihan memory internal 64GB dan 128GB. Tertanam pula dukuangan slot kartu SDXC yang bisa menampung data lebih banyak untuk menyimpan file foto, video dan beragam file penting lainnya. Sementara untuk sumber dayanya, Mi Note 10 Lite sudah dibekali dengan baterai berkapasitas 4160 mAh yang dikombinasikan dengan fitur pengisian baterai cepat 20W. 

Beralih ke antarmuka, Xiaomi Mi Note 10 Lite dibekali dengan panel layar AMOLED berdimensi 6,57 inci. Layar yang tertanam juga sudah dibekali dengan resolusi layar 1080 x 2340 piksel dengan rasio layar 19.5:9 dan kerapatan layar mencapai 392 ppi.

Xiaomi Mi 10 Lite
Layar yang tertanam juga sudah membenamkan poni mungil di bagian atas layar yang menyematkan kamera selfie dengan resolusi 16 MP. Canggihnya lagi, layar pada hp ini juga ditanamkan sensor sidik jari. 

Hp yang hadir dengan pilihan warna putih, abu-abu dan hijau sudah dibekali dengan fitur fotografi yang sudah dibekali dengan sensor yang mumpuni dan fitur tambahan yang menarik. Konfigurasi empat kamera belakang yang tertanam hadir dengan kamera utama beresolusi 48 MP dengan bukaan lensa f/1.8 dan sudah mendukung fitur PDAF (phase detection autofocus).

Sementara untuk kamera keduanya memiliki resolusi 8 MP dengan kemampuan mengabadikan objek dengan sudut lebar. Untuk kamera ketiganya adalah 5 MP untuk menghasilkan foto makro. Dan yang terakhir kamera keempatnya adalah 2 MP untuk foto bokeh. 

Kamera utama yang tertanam pada bagian belakang ini juga sudah dibekali dengan beragam fitur penting seperti Mode Pro, Shoot Steady, AI dynamic skyscaping dan lain-lain. Tak hanya itu, kamera utama yang tertanam juga sudah dibekali kemampuan merekam video beresolusi 4K pada kecepatan 30 frame perdetik. Tak hanya dibekali dengan akses jaringan 5G, Xiaomi Mi Note 10 Lite juga hadir dengan dukungan koneksi dual 4G LTE, WiFi 802.11 ac, Bluetooth 5, NFC, serta port USB type-C. 

Harga Xiaomi Mi Note 10 Lite sendiri akan dibanderol Rp 6,2 jutaan untuk versi memory internal 64GB. Sementara untuk versi memory internal 128GB dijual dengan harga Rp 7,1 jutaan. Jika dibandingkan dengan ponsel yang setara yakni Nokia 8.3 harga jual pada Mi Note 10 Lite ini harganya sangat jauh lebih murah. Seperti diketahui, Nokia 8.3 tersedia di pasaran dengan harga lebih dari 10 jutaan rupiah.

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

2441 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.