Hp Vivo 5G Siap Meluncur, Usung Layar Lengkung AMOLED

Oleh Nur Abdillah updated Kamis, 26 Mar 2020 | 08:35

Vivo S6 5G
Tren perangkat hp berbasis jaringan internet super cepat 5G kini sudah banyak diadopsi oleh para vendor pada perangkat andalan terbarunya. Tidak ingin ketinggalan, Vivo juga sudah menyiapkan hp 5G terbaru mereka. Bagaimana spesifikasi dan harganya?

Seperti diketahui, banyak vendor yang sudah merilis hp 5G mereka, sebut saja Redmi K30 Pro, ZTE Axon 11 5G, Samsung Galaxy S20 Ultra 5G dan masih banyak yang lainnya sudah dikenalkan demi mempromosikan jaringan internet 5G di seluruh dunia. Dan kini giliran Vivo yang dikabarkan bakal menghadirkan perangkat hp dengan dukungan jaringan internet 5G.

Dilansir via playfuldroid.com hp Vivo 5G terbaru yang bakal hadir adalah Vivo S6 5G. Hp Vivo seri S terbaru yang terkenal dengan fitur selfie ini kali ini hadir dengan tambahan fitur berupa akses jaringan super cepat yang menjadi andalan bagi Vivo dalam memasarkan produknya. Hp yang hadir dengan nomer seri Vivo V1962BA dan V1962A sudah mendapatkan sertifikat TENAA yang merupakan lembaga sertifikasi jaringan di Cina.

Menariknya, meski sudah dipastikan bakal meluncur pada 31 Maret 2020 mendatang, detail spesifikasi serta fitur yang ditanamkan sudah terungkap dengan jelas. Apa saja? Berikut ulasannya.

vivo s6Baik Vivo S6 5G dengan nomer seri V1962BA/A bakal dibekali dengan panel layar lengkung berteknologi AMOLED dengan dimensi layar 6,44 inci dan resolusi layar FHD+ (1080 x 2400 piksel) serta memiliki rasio layar 20:9.

Yang cukup menarik adalah pada bagian layarnya, hp ini dikabarkan bakal hadir dengan punch-hole display (layar bolong) yang membenamkan kamera depan didalamnya yang disebut-sebut bakal menanamkan lensa kamera sebesar 32 MP.

Untuk fitur fotografi utamanya yang tertanam di bagaian belakang, Vivo S6 5G bakal hadir dengan konfigurasi empat kamera belakang dengan kamera utama 48 MP ditambah kamera kedua 8 MP (ultra-wide), kamera ketiga dan keempat sama-sama memiliki resolusi 2 MP yang memiliki kemampuan bokeh dan makro. Salah satu fitur andalan pada hp Vivo seri-S adalah dukungan sensor sidik jari di bawah layar (fingerprint in-display) dipastikan juga bakal hadir pada perangkat ini.

Untuk dapur pacunya, belum diketahui apakah Vivo bakal menanamkan chipset besutan Qualcomm ataupun Mediatek. Namun perangkat ini dipastikan bakal membenamkan prosesor octa-core 2.2GHz dengan varian RAM/ROM 6GB/128GB dan 8GB/256GB. Tersedia pula slot kartu microSD untuk menambah daya simpan data perangkat.

Vivo S6 5G bakal dibekali dengan baterai berkapasitas 4390 mAh yang dikombinasikan dengan fitur pengisian baterai cepat 18W. Hp yang memiliki dimensi body 161.16 x 74.66 x 8.68mm dan bobot 181 gram ini dikabarkan bakal hadir dengan dukungan OS Android 10 dengan kustom Funtouch OS 10.

Sayangnya, perangkat ini belum diketahui berapa harga jualnya serta pasar mana saja yang akan mendapatkannya.

Artikel Terkait

Komentar