Diperbaharui pada Kamis, 26 Maret 2020 | 07:43

Smat TV Xiaomi Meluncur, Layar Super Besar Harga Wah

Redmi Smart TV Max
Tidak merilis hp terbaru, tapi Xiaomi juga meresmikan kehadiran smart TV terbarunya yang bernama Redmi Smart TV Max. Sesuai dengan namanya, tv pintar terbaru Xiaomi ini hadir dengan ukuran super besar dengan dimensi 98 inci. Tak hanya memiliki dimensi layar yang super besar, smart TV Xiaomi ini juga dibekali dengan beragam fitur mumpuni untuk memaksimalkan kinerjanya. 

Redmi Smart TV Max hadir dengan ukuran layar 98 inci dengan resolusi 4K (3840 × 2160 piksel) dengan sudut pandang mencapai 178 derajat. Layar yang tertanam juga sudah dibekali dengan fitur HDR 10, MEMC motion compesation serta 192 partisi dynamic backlight. Fitur MEMC motion ini hadir untuk menghindari dari kemungkinan dari munculnya efek ghosting pada layar. 

Untuk memaksimalkan kinerjanya, Redmi Smart TV Max ditenagai oleh chipset Amologic 12nm T972 yang merupakan chipset hasil kerjasama antara Xiaomi dan Amologic. Chipset ini memilki dukungan prosesor quad-core A55 dengan clock speed mencapai 1.9GHz yang menjanjkan kinerja 63% lebih baik dan efisiensi daya hingga 55%. 

Tak hanya itu, Redmi Smart TV Max juga sudah dibekali dengan Patchwall AI Voice dan remote kontrol bluetooth berbasis perintah suara. Tertanam pula fitur Dolby, DTAS serta 4 unit speaker untuk menghasilkan kinerja audio yang prima dengan keluaran treble dan bass yang terbaik untuk mendukung aktivitas audio visual di dalam rumah. 

Sebagai perangkat tv pintar, Redmi Smart TV Max juga sudah dibekali dengan dukungan RAM sebesar 4GB dan memory internal berkapasitas 64GB. Sementara untuk konektivitasnya telah tertanam dukungan WiFi 802.11 ac (2.4GHz / 5GHz), Bluetooth 4.2, port HDMI, 2 port USB, port S/PDIF dan port Ethernet. 

Redmi Smart TV Max dijual dengan harga yang cukup mahal yakni US$2.830 atau setara dengan harga Rp 46 jutaan. Sementara untuk ketersediaannya, tv pintar Xiaomi ini baru akan tersedia di Cina mulai 9 April 2020 mendatang.

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

2442 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.