Laptop Tipis Acer TravelMate P6, Ringan dan Tahan Banting

Oleh Restu Aji Siswanto updated Jumat, 10 Jan 2020 | 13:25

acer travelmate p6Image via Acer

Acer mengawali tahun 2020 dengan memperkenalkan laptop tipis terbaru mereka yang diberi nama TravelMate P6. Laptop yang peluncurannya dilakukan bersamaan dengan TravelMate P2 ini memiliki desain ramping yang super tipis, dan diklaim tahan banting.

Salah satu fitur yang menarik adalah desainnya yang memungkinkan layarnya dibuka hingga sudut 180 derajat. Fleksibilitas ini jujur saja memang menjadi hal yang membuat Acer TravelMate P6 jadi semakin menarik, selain tentu, spesifikasinya.

Desain premium yang ringkas

desain acer travelmate p6Image via Acer

Laptop Acer seri TravelMate ini didesain untuk mendukung pengguna dengan tingkat mobilitas yang tinggi, sehingga bentuk dan bobotnya menjadi perhatian khusus. Bodinya dibalut oleh logam magnesium dengan ketebalan 16.6mm dan berat yang hanya 1.1 kg saja.

Layar sentuhnya yang berukuran 14 inci berjenis IPS FHD, dengan NTSC sebanyak 72%. Bagian paling menarik dari layar ini adalah kemampuannya untuk bisa dibuka hingga sudut 180 derajat. Membuatnya jadi fleksibel dan enak untuk dipakai kerja.

Tahan lama dan tahan banting?

durable laptop acer travelmate p6Image via Acer

TravelMate P6 telah lolos uji coba MIL-STD 810G2, atau MIL Standards. Standar ini merupakan rangkaian tes yang dibuat oleh Angkatan Bersenjata Amerika Serikat, untuk menguji ketahanan berbagai produk komersil yang akan dipasarkan.

Dengan sertifikasi tersebut, laptop tipis Acer ini diklaim tahan terhadap benturan-benturan ringan yang mungkin saja terjadi ketika laptop sedang dalam mobilitas. Setidaknya pengguna bisa tenang ketika membawa laptop ini bepergian.

Bagi pengguna yang memang kerap berkegiatan di luar kantor dan kesulitan mendapatkan akses listrik, daya tahan baterainya cukup bisa diandalkan. Dengan pengisian Fast Charging selama dua jam, baterai akan terisi 100% dan dapat digunakan hingga 20 jam pada pemakaian normal.

Mendukung kegiatan multitasking

spesifikasi acer travelmate p6Image via Acer

Tandem prosesor 8th Gen Intel Core i7 dan grafis NVIDIA MX250 akan memastikan performa yang powerful. Ini cocok untuk pengguna yang membutuhkan kecepatan ketika bekerja. 

Kegiatan multitasking juga mudah berkat memori DDR4 24GB dan Ged3 x4 PCLe SSD 1TB yang menggunakan teknologi NVMe.

Keamanan pengguna terjamin

fingerprint scanner travemate p6Image via Acer

Laptop Acer TravelMate P2 menjamin keamanan penggunanya dengan sistem keamanan yang menggunakan teknologi managemen remote Trusted Platform Module 2.0 dan vPro. Keamanan data akan terjamin dan opsi login dengan pemindai jari dapat dilakukan dengan cepat.

Kenyamanan penggunaan dapat dirasakan pada pemindai sidik jari yang terintegrasi dengan tombol power. Seperti yang umumnya diketahui, biasanya letak sensor pemindai sidik jari terpisah dengan tombol power.

Hal menarik yang juga bisa ditemui pada laptop Acer TravelMate P6 adalah IR webcam. Seperti pemindai sidik jarinya, kamera ini menggunakan Windows Hello, sehingga juga bisa difungsikan sebagai kunci pembuka laptop. Shutter kamera dapat menutup bila tidak digunakan.

Fitur-fitur kelas atas lainnya

travelmate p6Image via Acer

Kualitas audio laptop Acer TravelMate P6 bisa menghasilkan suara yang jernih berkat empat mikrofon yang dapat menangkap suara hingga jarak dua meter. Speakernya juga ganda. Untuk pengguna yang mementingkan kualitas suara, ini yang dicari.

Touchpad pada laptop Acer terbaru ini dilapisi oleh pelindung Corning Gorilla Glass, sehingga tidak mudah tergores ketika dipakai. Teknologi koneksi nirkabelnya menggunakan eSIM-enabled 4G LTE dan 2x2 MU-MIMO.

Harga Acer TravelMate P6 di Amerika Serikat dibanderol sebesar USD 1149.99, atau sekitar Rp 15,8 jutaan. Untuk harga resminya di Indonesia, hingga kini belum ada, karena laptop ini baru mulai dipasarkan di Amerika Serikat dulu pada bulan Februari mendatang. Bagaimana, mau punya laptop keren ini?

Artikel Terkait

Komentar

Tantia Yuliana Jumat, 10 Jan 2020 | 14:14
Mau jadi jutawan di usia muda? Join aja di kangenhoki.net dan kamu bisa mendapatkan keuntungan hingga puluhan juta rupiah hanya dengan bermain game, ayo join sekarang dan jadilah jutawan.