Ini 2 Laptop ROG Zephyrus Terbaru dan Monitor Game Tercepat

Oleh Restu Aji Siswanto updated Rabu, 8 Jan 2020 | 17:02

laptop rog terbaruImage via ROG

Awal tahun 2020, Asus mengumumkan tiga produk ROG terbaru mereka yaitu ROG Swift 360Hz yang diklaim sebagai gaming monitor tercepat di dunia saat ini, serta dua laptop gaming ROG Zephyrus G14 dan ROG Zephyrus G15.

Ketiga produk Asus ROG terbaru ini diciptakan untuk memanjakan para gamer PC dengan teknologi terbaik dan performa yang mumpuni. Ajang kompetisi esport akan semakin seru dengan hadirnya monitor game ROG Swift 360Hz.

ROG Swift 360Hz - Gaming monitor tercepat di dunia

asus rog swift 360hzImage via ROG

Sebuah kabar baik untuk para gamer PC yang selama ini mengidam-idamkan gaming monitor dengan frame rate tinggi, datang dari kerja sama NVIDIA dan ROG yang mengembangkan monitor game 360Hz pertama di dunia, dengan teknologi tampilan terbaik.

Dalam ajang CES 2020, monitor yang diberi nama ROG Swift 360Hz ini tampil memukau para pengunjung. Refresh rate yang tinggi ini akan menambah keseruan dalam bermain game, terutama bagi gamer yang senang berkompetisi dalam ajang esport.

ROG swift 360hzImage via ROG

Berdasarkan rilis resmi ROG, teknologi monitor harus menyesuaikan dengan performa gaming yang semakin tinggi. Dengan alasan ini lah, diciptakan gaming laptop 300Hz pertama dunia. Kini, ROG meningkatkannya dengan memperkenalkan gaming monitor Swift 360Hz.

Bila dibandingkan dengan gaming monitor 240Hz yang umumnya kita temukan di pasaran saat ini, ROG Swift 360Hz bisa menampilkan 50% frame lebih banyak di setiap detiknya. Ini tentunya performa tampilan yang paling dicari oleh para gamer.

ROG Swift 360Hz dipersenjatai dengan layar berukuran 24.5 inci, dengan desain futuristik yang terlihat modern. Sekilas dilihat, tampilan gaming monitor ROG ini menunjukkan kelasnya, dan layak menyandang predikat highest-end gaming monitor. 

ROG Zephyrus G14 – Laptop ultra tipis, kemampuan besar

ROG Zephyrus G14Image via ROG

Laptop ROG Zephyrus G14 mengawali debutnya pada ajang CES 2020. Dengan mengandalkan tandem kuat CPU AMD Ryzen generasi keempat dan NVIDIA GeForce RTX 2060 GPU, laptop gaming ini memperkuat imej premiumnya.

Dengan sistem pendingin yang akan memastikan prosesornya memiliki performa terbaik, laptop dengan layar berukuran 14 inci ini diklaim dapat mengoptimalkan kebutuhan pengguna, baik untuk bermain game, atau untuk pekerjaan kreatif seperti desain dan editing video.

laptop rog zephyrus terbaruImage via ROG

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, untuk kebutuhan bermain game, laptop Zephyrus ini dilengkapi dengan GeForce RTX 2060 yang diaugmentasi oleh ROG Boost hingga 1298MHz pada 65W. Ini akan memberikan kepuasan tampilan dengan kecerahan, bayangan, dan efek visual yang meningkat.

Tampilan layar laptop pada umumnya akan secara otomatis mengontrol seberapa banyak frame per detik yang terpapar ke mata penggunanya. Zephyrus G14 memiliki pilihan dua panel yang dirancang untuk kebutuhan yang berbeda yaitu tampilan Full HD atau resolusi WQHD.

Zephyrus G14 adalah laptop ROG pertama yang menampilkan ErgoLift yang membuat sudut penempatan keyboard menjadi lebih nyaman. Bagian bawah tampilannya akan mengangkat bagian belakang laptop ketika dibuka, sehingga ada ruang ventilasi yang terbuka di bawah.

ROG Zephyrus G15 – Tampilan 240Hz yang memukau

ROG Zephyrus G15Image via ROG

Laptop ROG Zephyrus G15 dibuat untuk semua orang. Pertanyaan ini bermakna secara harafiah, karena pada umumnya, laptop gaming ultra-slim dijual dengan harga premium. G15 menawarkan fitur premium, dengan harga dibawah premium.

Bermain game dengan laptop ROG terbaru ini akan memberikan kepuasan visual berkat GPU NVIDIA GeForce RTX 2060 yang dapat memaksimalkan tampilan hingga 240 Hz. 

Teknologi refresh rate Adaptive Sync dapat memodulasi rate refresh untuk gameplay yang lebih halus dan lebih mendalam, sementara validasi Pantone akan memastikan akurasi warna yang sempurna untuk pekerjaan kreatif. 

Kapan ketiganya rilis dan berapa harganya?

Asus baru saja mengumumkan ketiga produk terbaru mereka ini pada ajang CES 2020. Sejauh ini, belum ada harga resmi yang diumumkan, begitu pun dengan kepastian tanggal rilis ROG Swift 360Hz, Zephyru G14 dan Zephyrus G15. Kita tunggu saja.

Artikel Terkait

Komentar