7 Fitur Keren realme X50 5G, Hp realme 5G Pertama

Oleh Nur Abdillah updated Jumat, 27 Des 2019 | 18:20

spesifikasi realme X50 5G
Dalam beberapa minggu terakhir, informasi mengenai realme X50 5G terus wara wiri di dunia maya. Hp realme terbaru di 2020 ini menjadi pembicaraan yang hangat. Bahkan realme sendiri terus menggoga konsumen dengan mengungkapkan beberapa spesifikasi realme X50 5G.  

Yang terbaru informasi mengenai peluncuran hp realme 5G pertama ini sudah beredar, yaitu pada tanggal 7 Januari 2020 yang akan berlangsung di Beijing, Cina. Hal ini didasarkan pada sebuah postingan di Weibo yang turut mengungkapkan dua pilihan warna untuk X50 5G, yaitu biru dan putih (polar).

Untuk spesifikasi realme X50 5G sendiri memang belum terungkap secara detail. Namun dari beberapa postingan resmi di Weibo, setidaknya sudah ada sejumlah fitur realme X50 5G yang terungkap. Apa saja? Simak ulasannya di bawah.

Fitur Keren realme X50 5G

Spesifikasi realme X50 5G
1. Sensor Fingerprint Samping

Dalam sebuah bocoran resmi, terlihat jelas desain realme X50 5G. Dimana hp realme 5G ini akan dibekali fitur sensor fingerprint yang diletakkan di samping, tepatnya di sisi kanan bodi. Sensor sidik jari ini akan tertanaman bersama tombol power dan menjadi yang pertama kali digunakan pada hp realme.

2. Ditenagai Snapdragon 765G

Kembali melalui Weibo, realme mengumumkan jika realme X50 5G akan ditenagai prosesor Snapdragon 765G. Ini merupakan prosesor versi upgrade dari Snapdragon 765 yang telah mengalami peningkatan di sektor grafis. Prosesor ini juga sudah mengintegrasikan modem Snapdragon X52 5G yang menawarkan kecepatan download hingga 1.2Gbps pada jaringan 4G dan 3.7Gbps jika terhubung ke jaringan 5G.

3. Teknologi VOOC 4.0

Spesifikasi realme X50 5G
Realme X50 5G yang akan dirilis 7 Januari 2020 mendatang juga akan dibekali teknologi pengisian cepat yang telah ditingkatkan. Kali ini mereka menggunakan fitur VOOC 4.0 fast charging yang diklaim bisa mengisi baterai hp dari 0-70% hanya dalam dalam 30 menit. Hanya saja, pihak realme tidak menyebutkan berapa kapasitas baterai realme X50 5G ini.

Mereka hanya mengatakan jika versi VOOC 4.0 akan hadir dengan proteksi five-chip cerdas dan real-time charge monitoring untuk keseimbangan kecepatan serta keamanan. 

4. Baterai Bertahan 2 Hari

Selain memiliki teknologi fast charging, baterai realme X50 5G juga diklaim bisa bertahan selama dua hari. Hal ini terungkap dari postingan Wang Wei Derek, Product Manager realme, yang membagikan screenshot baterai realme X50 5G. Ia memposting kalimat "after one day of use" atau setelah pemakaian satu hari, dengan baterai masih tersisi 62%.

Maksudnya, setelah digunakan selama satu hari baterai realme X50 5G masih tersisa 62%. Artinya dalam sehari baterainya hanya berkurang 38% dan masih bisa digunakan untuk keesokan hari. Hanya saja tidak dijelaskan untuk penggunaan apa saja.

5. Sistem Pendingin Canggih

Spesifikasi realme X50 5G
realme X50 5G juga akan memakai system pendingin (cooling system). Dimana system pendingin ini memiliki five-dimensional ice-cooled heat dissipation system dan akan menjangkau 100% area sumber panas. Solusi pendinginan juga akan mencakup tabung tembaga 8mm ultra-large liquid-cooled.

6. Koneksi 5G dan Wifi Bersamaan 

Salah satu spesifikasi realme X50 5G yang menarik dibahas tentu saja dukungan jaringan 5G. Ini sangat dimungkinkan berkat penggunaan chipset Snapdragon 765G yang sudah memiliki modem Snapdragon X52. Kelebihannya, X52 dan Snapdragon 765G dapat terhubung ke jaringan 5G dan Wi-Fi secara bersamaan. 

Hal ini sangat penting untuk stabilitas koneksi, serta peningkatan kecepatan. Apalagi realme X50 yang memakai Snapdragon 765G juga dapat terhubung ke jaringan Wi-Fi 2.4GHz dan 5GHz secara bersamaan.

Sedangkan untuk modem X52 di dalam Snapdragon 765G, ia juga mampu menghubungkan ke jaringan standalone (SA) dan non-standalone (NSA) dan mendukung sub-6 GHz dan mmWave. 

7. Punya Dua Kamera Selfie

spesifikasi realme X50 5G
Dalam postingan yang berbeda, realme mengumbar foto realme X50 5G dengan dua kamera di pojok kiri atas yang bisa dikenal sebagai desain punch hole. Cukup menarik, karena selain menjadi hp realme 5G pertama juga mencakup hp realme dengan punch hole pertama. 

Itulah beberapa spesifikasi realme X50 5G yang secara resmi sudah terungkap. Namun, untuk spesifikasi lebih detail baiknya menunggu hingga hp realme terbaru 2020 ini diluncurkan 7 Januari tahun depan.

Artikel Terkait

Komentar