Bocoran Spesifikasi Realme 5 dan 5 Pro, Bawa Empat Kamera

Oleh Nur Abdillah updated Kamis, 15 Agu 2019 | 18:10

Realme 5image via flipkart

Gembar gembor kehadiran hp Realme dengan empat kamera sudah semakin terang. Kabarnya, hp Realme terbaru dalam seri Realme 5 dan 5 Pro akan diluncurkan pada 20 Agustus 2019 mendatang. Hanya saja belum banyak spesifikasi Realme 5 dan 5 Pro yang bisa diungkap.

Meski demikian, sudah ada gambaran mengenai apa saja yang akan dibenamkan pada kedua hp anyar tersebut. Bahkan raksasa ecommerce India, Flipkart, sudah mempromosikan bentuk desain dan fitu-fitur dari Realme 5 series tersebut.

Yang menarik tentu saja dari sisi kameranya. Karena Realme 5 dan 5 Pro ini sudah dibekali dengan quad camera di bagian belakangnya. Konfigurasi kamera yang digunakan terdiri dari sensor ultrawide angle, super macro, dan modul portrait.

Itu artinya kamera Realme 5 series ini bisa diajak untuk menghasilkan foto dalam berbagai modus pemotretan, mulai dari wide angle, foto bokeh hingga foto makro. Yang membedakan keduanya ada pada kamera utama, dimana Realme 5 Pro akan memakai sensor Sony IMX586 yang memiliki resolusi 48MP.

Realme 5 kamera
Disebutkan pula jika keduanya akan mengusung desain diamond-cut. Bahkan Twitter resmi Realme sudah membagikan video mengenai penggunaan layar waterdrop di hp terbaru mereka. Terlihat jika Realme 5 dan 5 Pro memiliki bezel yang tipis di bagian atas dan sisi-sisinya.

Bocoran mengenai chipset yang digunakan pun sedikit terkuak. Dimana sebuah bocoran di Geekbench menyebutkan penggunaan prosesor Snapdragon 665. Dari sumber daya kabarnya Realme 5 dan 5 Pro akan menanam baterai besar yang mencapai 5.000mAh.

Baterai ini akan di dukung oleh teknologi pengisian cepat VOOC Flash Charge 3.0 yang bisa mengisi daya hingga 55% dalam waktu setengah jam saja. Spesifikasi yang cukup menarik dan kemungkinkan Realme 5 series ini hadir di Indonesia cukup besar. Kita tunggu saja.

Artikel Terkait

Komentar