Bocoran Spesifikasi dan Harga Redmi Pro 2, Pakai Snapdragon 855?

Oleh Nur Abdillah updated Senin, 1 Jul 2019 | 17:20

Redmi pro 2
Anda penggemar hp Xiaomi? Mau ganti dengan hp Xiaomi terbaru 2019? Tahan dulu, karena kabarnya Xiaomi akan meluncurkan hp terbaru. Menurut rumor yang beredar Xiaomi terbaru tersebut akan ditenagai prosesor Snapdragon 855. Dan Redmi Pro 2 akan menjadi kelas flagship dari brand Redmi, setelah sebelumnya muncul Redmi K20 dan Redmi K20 Pro

Meski belum begitu banyak informasinya, namun bocoran yang berada Redmi Pro 2 memiliki body yang mirip dengan Redmi Note 7. Bedanya Redmi Pro 2 hadir tanpa kamera depan, kok bisa? Karena Redmi Pro 2 menggunakan model kamera pop up. Namun yang pasti, Snapdragon 855 akan menjadi mesin utama dari ponsel ini. 

Bocoran Spesifikasi Redmi Pro 2

Kabar mengenai kemunculan Redmi Pro 2 sudah mulai terdengar sejak awal tahun 2019 tapi banyak yang masih menganggapnya hanya sekedar rumor. Sampai akhirnya Xiaomi menyatakan niatnya untuk merilis smartphone untuk kelas flagship dengan harga yang sangat terjangkau.

Dan beberapa waktu yang lalu beredar gambar yang menunjukkan rupa dari Redmi Pro 2 dengan warna bernuansa gradasi, layar penuh tanpa dilengkapi dengan tiga tombol navigasi di bawah layar, kamera depan model pop up, dan 3 buah lensa kamera belakang yang dilengkapi dengan flash. 

Spesifikasi di atas masih berstatus rumor yang artinya belum dikonfirmasi secara pasti dari pihak Redmi maupun Xiaomi. Namun jika dilihat dari dari flagship keluaran Redmi yang baru dikeluarkan bulan ini yaitu Redmi K20 Pro, Redmi Pro 2 tidak memiliki spesifikasi yang jauh berbeda kecuali dari bentuk letak kamera belakang dan juga daya baterai di mana K20 Pro memiliki daya baterai 4000 mAh, K20 Pro juga sudah menggunakan kamera depan model pop up. 

Keunggulan Redmi Pro 2

Redmi note 7Body Redmi Pro 2 kabarnya mirip Redmi Note 7

Snapdragon 855 nampaknya akan menjadi senjata bagi Redmi untuk menarik perhatian para pemburu smartphone dengan kualitas premium. Sebelumnya Snapdragon 855 dipasangkan pada hp flasghip seperti Samsung Galaxy seri S10, Xiaomi Mi 9, LG G8 ThinQ, dan lainnya.

Menggunakan chipset ini artinya nanti Redmi Pro 2 akan memiliki performa yang lebih cepat, kinerja grafis yang lebih baik untuk tampilan visual layar lebih memukau, efisiensi daya untuk jaringan 5G, kinerja AI juga dikatakan 3x lebih baik dibandingkan dengan versi sebelumnya. 

Kelebihan mencolok lain dari Redmi Pro 2 adalah kamera belakang yang memiliki sensor besar hingga 48MP. Di dukung dengan dua kamera sekunder yang bisa membuat gambar di tempat gelap tampak lebih tajam, gambar bisa memiliki dimensi yang lebih baik, wide angle untuk pengambilan gambar landscape dengan komposisi lebih penuh, dan sebagainya. Kamera pop up depan juga membuat UX Redmi Pro 2 jadi terasa lebih futuristik tanpa mengganggu layar penuh dengan bezel yang minim. 

Tampilan layar besar berukuran 6 inchi dengan bingkai atau bezel yang minim juga jadi daya tarik tersendiri bagi para konsumen. Layar tanpa bezel yang minim memang jadi salah satu fitur terkini dimana konsumen ingin memiliki kualitas gambar yang tidak dibatasi dengan pinggiran ponsel untuk pengalaman visual yang dirasakan bisa lebih nyata.

Dengan adanya sensor sidik jari di bagian bawah layar tentunya juga akan memudahkan pengguna dalam mengaktifkan fitur keamanan pada ponsel maupun ketika menggunakan aplikasi. Dengan demikian bagian belakang yang sudah terisi dengan kamera 3 buah jadi tidak terlalu penuh dan desain ponsel terlihat lebih elegan dan eksklusif. 

Harga Redmi Pro 2

Jika berbicara harga murah, lalu berapa harga dari Redmi Pro 2 ini? Meski belum ada konfirmasi harga untuk Redmi Pro 2, namun jika melihat ke produk flagship Redmi yang lain yaitu K20 Pro yang spesifikasinya tidak jauh beda, banyak yang memprediksi akan berada di kisaran Rp5 - 7 juta untuk varian tertinggi. Begitu pula untuk jadwal perilisannya, belum ada informasi yang pasti. Hanya saja ada rumor bahwa Redmi Pro 2 akan dirilis bulan Juli 2019 ini. Kita tunggu saja. 

Artikel Terkait

Komentar