Samsung Galaxy A2 Core, Hp Sejutaan dengan Android Go

Oleh Nur Abdillah updated Jumat, 24 Mei 2019 | 13:15

Samsung Galaxy A2 Coreimage via Samsung

Mau beli hp Samsung murah harga cuma 1 jutaan? Kamu bisa pilih Samsung Galaxy A2 Core yang baru saja dirilis kepasaran. Hp Samsung terbaru ini hadir dengan performa dan fitur yang lebih baik, salah satunya menggunakan OS Android Oreo Go dan ditenagai prosesor Exynos 7870.

Sistem operasi Android Go sendiri memang lebih dioptimalkan untuk hp entry yang menawarkan kinerja smooth meski dengan spesifikasi rendah. Galaxy A2 Core juga dilengkapi aplikasi pre-load versi lite yang memakan lebih sedikit memori dan penyimpanan. OS ini pun sudah dibalut dengan interface Samsung One yang premium, dimana digunakan juga pada hp Samsung Galaxy A series.

Yang menarik dari Android Go adalah mampu memaksimalkan penggunaan baterai, sehingga pengguna bisa lebih nyaman dan bebas khawatir kehabisan daya baterai. Untuk kapasitas baterainya yaitu 2.600mAh. Cukup untuk menyuplai daya untuk menemani aktivitas sehari-hari.

Selain OS yang hemat daya, Galaxy A2 Core juga ditenagai prosesor irit baterai dalam Exynos 7870. Ini merupakan chipset yang mengalami peningkatan dari seri sebelumnya di kelas yang sama, memberikan performa yang cepat dalam membuka atau mengakses aplikasi-aplikasi favorit namun tetap hemat daya.

Samsung Galaxy A2 CoreChipset ini akan disokong memori RAM 1GB dan ruang penyimpanan internal 8GB yang bisa bisa diperluas hingga 256GB. Konfigurasi memang terbilang standar, namun penggunaan OS Android Go memungkinkannya untuk tetap berjalan optimal. Masih sanggup untuk aktif di sosmed atau melakukan aktivitas lain.

Samsung Galaxy A2 Core sendiri hadir dengan desain yang stylish dan nyaman digenggam. Pengguna bisa memilih salah satu dari tiga pilihan warna yaitu Dark Gray, Blue dan Red. Sebagai media tatap muka, Samsung Galaxy A2 Core memiliki layar 5 inci beresolusi HD+ 540 x 960 pixel. Harga Samsung Galaxy A2 Core dipasarkan Rp1.099.000 dengan metode flash sale di toko-toko online mulai dari tanggal 27 Mei 2019.

“Dengan harga Rp 1.099.000,- konsumen bisa memiliki ponsel dengan kapasitas penyimpanan RAM 1 GB namun tetap memiliki kinerja yang cepat, serta konsumsi baterai yang irit, bisa menjadi pilihan tepat menyambut hari raya untuk menemani mudik, saling berkirim pesan serta mengabadikan momen- momen kebersamaan dengan keluarga dan teman,” kata Denny Galant, Head of IT & Mobile Business, Samsung Electronics Indonesia.

Kriteria Spesifikasi
OS Version 8
Ukuran Layar 5 inch
Screen Resolution 960 x 480 Pixel
Detail Prosesor 7870
Jumlah Core Octa Core
Kecepatan CPU 1.6 GHz
GPU Mali-T830 MP1
RAM 1 GB
Memori Internal 8 GB
Resolusi Kamera 5 MP
Resolusi Kamera Depan 1 5 MP
USB microUSB, USB OTG
Kapasitas Baterai 2600 mAh

Artikel Terkait

Komentar

Halaman Terkait