Penampakan Tablet Samsung Galaxy Tab S5e Terbaru

Oleh Ardiansyah Hana updated Rabu, 20 Feb 2019 | 00:09

samsung galaxy tablet s5eSamsung tengah menyiapkan agenda peluncuran flagship terbarunya Galaxy S10. Sebelum produk tersebut dirilis, produsen asal Korea Selatan ini lebih dahulu memancing pasar dengan produk tablet yang kini mulai ditinggalkan oleh brand lain melalui peluncuran produk terbarunya.

Bertajuk Samsung Galaxy Tab S5e, tablet Android terbaru ini hadir dengan sederet fitur menarik untuk menunjang kebutuhan multimedia. Menyasar pasar kelas menengah, apa saja sih spesifikasi dan fitur yang ditawarkan tablet terbaru Samsung terbaru? Untuk lebih lengkapnya, mari kita simak ulasannya di bawah ini:

Desain Tipis dengan Bobot Ringan

Dari segi tampilan, Samsung Galaxy Tab terbaru S5e menawarkan desain yang sangat elegan berkat penggunaan material metal dengan case uni-body. Dengan finishing warna metalik seperti Gold, Silver dan Black, tablet terbaru ini tampil sangat premium dan siap memudahkan pengguna untuk membawanya saat bepergian karena memiliki sisi yang hanya berukuran 5.5mm saja. Sementara itu, bobotnya sendiri hanya berukuran 400 gram, tergolong ringan jika dibandingkan dengan tablet lainnya.

Layar Besar dengan Dukungan Audio Berkualitas

Perangkat tablet tentunya sangat identik dengan penggunaan layar berukuran besar. Panel Super AMOLED dengan luas sebesar 10.5 inch atau serupa dengan Samsung Galaxy Tab A 10.5 dan juga Samsung Galaxy Tab S4 10.5 S-Pen, beresolusi 2560 x 1600 piksel dan memiliki kerapatan 287 ppi. Dengan rasio layar berukuran 16:10, sangat nyaman dijadikan sebagai sarana untuk menikmati konten multimedia.

Untuk menyempurnakan pengalaman multimedia, Samsung Galaxy Tab S5e juga telah didukung teknologi audio yang sangat mumpuni dari AKG dan Dolby Atmos. Berkat adanya dukungan fitur tersebut, Samsung menjanjikan bahwa pengguna dapat merasakan pengalaman sinematik saat menikmati konten video maupun musik.

Dukungan Performa Andal untuk Gaming

Soal performa, Samsung Galaxy Tab S5e mengandalkan dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 670 (Dual 2.0GHz + Hexa 1.7GHz) melalui sistem operasi Android 9.0 Pie. Adapun, tersedia dua varian RAM dan storage yang bisa kamu pilih, yakni RAM 4GB dengan storage 64GB dan RAM 6GB dengan storage 128GB.

Tak hanya andal untuk dipakai gaming, tampilan antarmuka pada Samsung Galaxy Tab S5e juga telah dioptimalkan untuk penggunaan tablet PC melalui One UI yang secara pintar dapat melakukan kurasi terkait konten yang paling relevan dengan pengguna melalui interface yang sangat sederhana.

Dukungan Baterai Super Besar

Pada Galaxy Tab S5e, Samsung juga menjanjikan dukungan baterai yang awet. Hal ini dibuktikan dengan adanya dukungan baterai berkapasitas 7,040mAh yang diklaim dapat bertahan hingga 14,5 jam untuk penggunaan menonton video yang turut didukung mode pengisian cepat.

Kamera dan Fitur Tambahan Galaxy Tab S5e

Mengutamakan keunggulan di sektor multimedia, sayangnya fitur Samsung Galaxy Tab S5e tidak begitu ditonjolkan karena kualitasnya yang biasa saja. Terkait teknisnya, kamera belakang pada tablet ini memiliki resolusi 13 MP dengan aperture f/2.0, sedangkan kamera depannya beresolusi 8 MP dengan aperture f/2.0. Kendati demikian, kamera belakangnya bisa kamu manfaatkan untuk merekam video beresolusi 4K pada 30 fps.

Selain kamera, Samsung Galaxy Tab S5e juga turut dilengkapi dengan sederet fitur lainnya, seperti asisten virtual Bixby, sensor sidik jari, face unlock, fitur DeX Mode untuk menghubungkan tablet dengan monitor atau TV, serta kemudahan untuk mengintegrasikan perangkat tablet dengan hp Samsung Galaxy untuk mengakses notifikasi dan informasi pada kedua perangkat.

Rencanannya, Samsung Galaxy Tab S5e varian WiFi Only akan dijual mulai bulan Maret 2019 mendatang di pasar Eropa dan Amerika Serikat, sementara penjualan varian tablet dengan konektivitas WiFi + 4G LTE akan segera dilakukan dalam waktu dekat ini.

Untuk Samsung Galaxy Tab S5e varian WiFi Only, harga yang ditawarkan mulai dari 420 Euro atau sekitar Rp6,7 jutaan, sedangkan varian tablet dengan WiFi + 4G-LTE dijual dengan banderol lebih mahal mulai 480 Euro atau sekitar Rp7,6 jutaan.

Artikel Terkait

Komentar

Halaman Terkait