Diperbaharui pada Rabu, 30 Januari 2019 | 13:54

Spesifikasi Samsung Galaxy S10 Beredar, Ini Bocorannya!

Bocoran Samsung Galaxy S10

Saat ini, Samsung sedang bersiap meluncurkan flagship terbaru Galaxy S10 melalui gelaran bertajuk Galaxy Unpacked pada tanggal 20 Februari 2019 mendatang. Sejak merilis Samsung Galaxy GT-I7500 pada tahun 2009 silam, Samsung Galaxy S10 merupakan smartphone seri Galaxy S generasi ke-10 yang akan meluncur di pasaran.

Tak heran, kehadiran Galaxy S10 begitu dinanti para penggemarnya sehingga memunculkan banyak spekulasi terkait smartphone ini. Sembari menanti rilisnya Samsung Galaxy S10, Pricebook akan membagikan bocoran terkait spesifikasi dan fitur yang akan ditawarkan oleh flagship ini. Penasaran? Simak artikel ini selengkapnya! 

Spesifikasi Samsung Galaxy S10

Samsung Galaxy S10
1. Layar Full Screen Infinity-O 

Untuk meminimalisir penggunaan bezel dan menghindari adanya notch, Samsung akan membenamkan layar penuh bernama Infinity-O. Meskipun cukup mengundang kontroversi, namun Samsung dikabarkan akan tetap menggunakan “layar tompel” pada ketiga varian Galaxy S10 yang terdiri dari dua lubang pada bagian kanan atas layar untuk difungsikan sebagai kamera depan.

2. Kamera 

Sama halnya dengan generasi lawas dari Samsung Galaxy S series, smartphone terbaru ini juga akan dilengkapi dengan kemampuan kamera Samsung Galaxy S10 mumpuni. Pada kamera Samsung Galaxy S10, dikabarkan bakal membawa fitur inovatif bernama "Bright Night" untuk mengakomodir kegiatan pemotretan pada kondisi cahaya minim.

Disebut mirip dengan fitur "Night Sight" buatan Google, fitur kamera Samsung Galaxy S10 ini diklaim sanggup menghasilkan foto-foto berkualitas detail meskipun ditangkap dalam kondisi sangat gelap.

3. Mendukung Teknologi 5G

Samsung juga dikabarkan akan memulai terobosan terkait fitur internet super cepat. Menurut berbagai sumber, Samsung Galaxy S10 dikabarkan akan didukung dengan konektivitas jaringan 5G secara penuh yang sekaligus membuatnya menjadi smartphone pertama yang memulai era jaringan internet 5G.

4. Jack Headphone 3,5 mm 

Jika smartphone flagship besutan brand lain mulai meninggalkan dukungan jack headphone karena alasan desain, Samsung masih konsisten menghadirkan fitur ini pada Galaxy S series. Ya, menurut sebuah video yang beredar, terdapat seorang user yang membocorkan aksesoris berupa case dari Samsung Galaxy S10 yang terlihat masih dilengkapi dengan port jack audio.

5. Prosesor Snapdragon 855

Samsung Galaxy S series juga selalu memasang dukungan chipset mobile paling canggih yang beredar di industri smartphone. Pada Galaxy S10, Samsung dikabarkan akan menggunakan chipset high-end keluaran terbaru dari Snapdragon 855 atau Exynos 9820 untuk pasar Indonesia, di mana kedua chipset mobile tersebut sama-sama memiliki kemampuan pemrosesan tercepat namun tetap efisien dari segi daya.

6. Memori Samsung Galaxy S10

Tak hanya membenamkan chipset canggih, Samsung juga menyematkan dukungan memori internal super lega pada Galaxy S10 series. Pada seri Galaxy S10 varian standar, terdapat dua varian memori internal yakni 128GB dan 512GB, Galaxy  S10 Plus dengan tiga varian memori internal berukuran 128GB, 512GB dan 1TB, serta Galaxy S10 Lite yang didukung memori internal berkapasitas 128GB.

7. Dukungan untuk Cryptocurrency

Seperti yang kita ketahui, penggunaan mata uang kripto di era digital saat ini terus meluas. Untuk itu, Samsung pun dikabarkan akan memberikan dukungan penuh terkait penggunaan cryptocurrency pada Galaxy S10 melalui adanya fitur dompet yang telah terintegrasi. Nah, dompet mata uang kripto ini dinamakan Samsung Blockchain KeyStore yang diklaim memiliki keamanan tingkat tinggi untuk menyimpan mata uang kripto penggunannya.

8. Teknologi Wirelessly 

Sebelumnya, kita tahu bahwa Huawei Mate 20 Pro menawarkan inovasi terbaru karena dapat digunakan untuk mengisi daya baterai pada smartphone lain. Pada Galaxy S10, Samsung dikabarkan akan menghadirkan fitur serupa bernama wirelessly yang siap memudahkan pengguna smartphone lain untuk dapat mengisi baterai menggunakan Galaxy S10.

9. Fingerprint in Display

Rasanya, penempatan sensor fisik untuk scanning sidik jari sudah mulai ketinggalan zaman. Untuk mengejar ketinggalan tersebut, Samsung dikabarkan akan menggunakan sensor sidik jari yang ditanam di bawah layar pada Galaxy S10 sehingga pengguna dapat membuka kunci dengan cara yang lebih simpel.

Hadir Dalam 3 Varian

samsung galaxy s10Di tahun ini, Samsung tak hanya merilis dua varian Samsung Galaxy S10 saja, melainkan tiga versi sekaligus. Versi pertama adalah Samsung Galaxy S10 yang dilengkapi dengan layar seluas 6,1 inch dan 3 sensor kamera belakang, kemudian Samsung Galaxy S10 Plus dengan layar lebih besar berukuran 6,4 inch dan memiliki total enam sensor kamera, serta Samsung Galaxy S10 Lite yang merupakan varian dengan banderol ekonomis dan mempunyai layar seluas 5,8 inch.

Kehadiran Samsung Galaxy S10 di Indonesia

Meskipun masih seputar bocoran yang belum 100 persen kebenarannya, namun Samsung Galaxy S10 dipastikan akan hadir di Indonesia. Kepastian tersebut di dapat setelah Samsung Galaxy S10 lolos sertifikat tingkat kandungan dalam negeri (TKDN) dari Kementerian Perindustrian.

Melalui penggunaan kode SM-G973F untuk Galaxy S10, SM-G975F untuk Galaxy S10 Plus dan SM-G970F untuk Galaxy S10 Lite, diharapkan Samsung tak memerlukan waktu lama untuk menjualnya di pasar Indonesia setelah peluncuran global. Kita tuggu saja!

Like us!
Ardiansyah Hana

Contributor

787 Posts