Diperbaharui pada Selasa, 4 Desember 2018 | 11:05

Unboxing Realme U1 yang Segera Hadir di Indonesia

Realme U1
Sukses dengan tiga hp Realme terbaru di Indonesia, kini akan segera meluncur produk teranyar. Yup, Realme sedang menyiapkan kehadiran Realme U1 ke pasar Indonesia. Setelah dikonfirmasi, Realme U1 akan menyambangi pasar Tanah Air pada tanggal 10 Desember 2018 mendatang. Hal ini dapat dipastikan melalui undangan acara peluncuran yang sudah di sebar ke media.  

Nah, sebelum acara peluncuran tersebut Pricebook di beri kesempatan untuk mencicipi fitur-fitur yang ada di Realme U1. Berdasarkan spesifikasi Realme U1 yang banyak beredar, hp ini sangat menonjolkan pada fitur kamera selfie. Lihat saja keberadaan kamera depan dengan resolusi mencapai 25MP lengkap dengan aperture f/2.0.

Dahsyatnya, kamera ini sudah menggunakan sensor Sony IMX576 yang sudah menjamin kualitas mumpuni. Sementara untuk kamera utama, Realme U1 juga hadir dengan fitur dual kamera yang memiliki konfigurasi resolusi 13MP dan 2MP.

Selain mengunggulkan kamera selfie, Realme U1 juga memiliki desain kekinian. Karena hp ini mengusung konsep waterdrop atau notch tetesan air, desain yang juga digunakan pada Realme 2 Pro yang sudah rilis sebelumnya.

Bedanya, layar Realme U1 memiliki bentang seluas 6,3 inci dengan resolusi FUllHD+ 2.340 x 1.080p. Layar ini sangat mendominasi tampilan depan Realme U1, karena memiliki bezel tipis. Untuk bezel atas kabarnya sih memiliki ketebalan hanya sekitar 2mm, lalu bezel samping setebal 1,7 mm.

Realme U1
Hasilnya, Realme U1 mempunyai tampilan yang lapang dengan rasio body to screen mencapai 90.8 persen. Kesan pertama menjajal hp ini cukup baik, layarnya bisa menampilkan gambar yang jernih dan tajam. Apalagi ketika digunakan menonton video di Youtube, tampil lapang. Oiya, layar Realme U1 juga sudah dilindungi dengan Gorilla Glass 3. Meski generasi lama, namun penggunaan panel ini setidaknya bisa meminimalisir resiko dari goresan.

Beranjak ke bagian belakang, Realme U1 memang tidak menggunakan cover dengan efek berlian seperti Realme 2. Namun, tampilannya dibuat tampak seperti kaca melalui penggunaan material akrilik dengan lapisan khusus. Tampilannya pun jauh lebih elegan dan terlihat lebih menarik.   

Bagaimana performanya? Berbeda dari hp Realme yang sudah di rilis sebelumnya yang menggunakan prosesor Snapdragon, Realme U1 justru ditenagai prosesor MediaTek Helio P70. Tapi jangan diremehkan, karena ini merupakan chipset terbaru dari Mediatek yang memiliki kelebihan pada kecepatan pemrosesan gambar. Selain itu, Helio P70 dibekali dengan empat inti berkecepatan 2,1 GHz yang dikombinasikan grafis Mali G-72 MP3.

Untuk menyokong kinerja, Realme U1 menghadirkan dua opsi RAM yang berbeda yaitu RAM 3GB dengan ROM 32GB serta RAM 4GB dengan ROM 64GB. Termasuk menyediakan slot memori eksternal berjenis microSD. Di sisi sumber daya, Realme U1 menanam baterai berkapasitas 3,500 mAh. 

Itulah kesan pertama kami ketika memegang Realme U1 yang akan hadir tanggal 10 Desember 2018 mendatang. Untuk mengetahui performanya dengan lengkap, tunggu hasil review Realme U1 kami dalam waktu dekat.

Kriteria Spesifikasi
OS Version 8.1
Ukuran Layar 6.3 inch
Screen Resolution 2340 x 1080 Pixel
Detail Prosesor Helio P70
Jumlah Core Octa Core
Kecepatan CPU 2.1 GHz
GPU -
RAM 4 GB
Memori Internal 64 GB
Resolusi Kamera Belakang 13 MP
Resolusi Kamera Utama Lainnya 2 MP
Resolusi Kamera Depan 25 MP
USB microUSB, USB OTG
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

2434 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.