Diperbaharui pada Rabu, 5 September 2018 | 13:47

Smart TV Termurah 2018, Harga Mi TV 4A Cuma Rp1,9 Jutaan

Mi TV 4A 32
Selain merilis Redmi 6 dan Redmi 6A, Xiaomi memberi kejutan dengan membawa perangkat TV mereka ke pasar Indonesia. Hadir dalam model Mi TV 4A 32”, perangkat ini membawa banyak fitur canggih, salah satunya PatchWall interface dan dukungan Android TV. Yang lebih mengejutkan, smart TV terbaru Xiaomi ini dibanderol dengan harga yang sangat murah, yaitu hanya Rp1.999.000.

Bila dibandingkan dengan perangkat sejenis, harga ini memang jauh lebih murah dari smart TV yang ada dipasaran sekarang. Menurut Steven Shi, Head of Xiaomi South Pacific Region, Mi TV 4A 32” akan memberikan pengalaman smart TV kepada semua orang dengan harga yang sebenarnya.

“Perangkat ini akan menjadi TV pertama dari Xiaomi di Indonesia. Dan kami percaya kehadrian Mi TV 4A 32” akan menggebrak industri TV di Indonesia,” ujar Steven Shi.

Meski dibanderol dengan harga murah, namun Xiaomi telah menggabungkan desain dan hardware tangguh dengan user interface yang sangat user friendly. Lalu apa saja teknologi yang bisa didapatkan dari Xiaomi Mi TV 4A 32”?

Desain

Mi TV 4A 32
Xiaomi Mi TV 4A 32” memiliki desain ramping dengan bezel tipis 12.7mm dan kedalaman hanya 10.8mm. Sesuai nomor seri, layarnya  berukuran 32 inch dengan panel HD 1366 x 768 pixel. Layar ini akan ditemani dual speaker 8W stereo set up yang bisa menghasilkan audio DTS.  

Untuk sarana konektivitasnya cukup lengkap, mulai dari HDMI (3 port), USB 2.0 (2 port) dan port Ethernet. Smart TV murah ini juga bisa digunakan secara nirkabel menggunakan wifi dual band dan bluetooth 4.2.

PatchWall Interface

Mi TV 4A 32
Merupakan interface yang dirancang khusus untuk pasar Indonesia dengan menyatukan lebih 12 konten partner lokal dan global. Kelebihan dari PatchWall interface adalah kemudahan dalam proses pencarian konten. Karena semua sudah dipersonalisasi dalam smart categorization.

Mi TV 4A 32” juga di dukung Android TV yang memungkinkan pengguna untuk menginstal aplikasi dari Google Play Store, termasuk menonton video streaming dari Youtube. Tidak hanya itu, smart TV murah ini juga mengintegrasikan chromecast dan google voice search untuk pencarian berbasis suara.

Mi Remote

Mi Remote
Yang membedakan Mi TV 4A 32” dengan perangkat sejenis lain ada pada kehadiran remote. Remote di smart TV Xiaomi jauh lebih simpel dengan keberadaan tombol yang minim. Total tombol di Mi Remote hanya berkisar 12 buah yang akan memudahkan dalam penggunaan.  

Performa

Layarnya sebuah smartphone, smart TV Xiaomi terbaru ini diotaki prosesor quad core Amlogic 950x lengkap bersama grafis Mali 450. Didalamnya tersedia memori RAM 1GB dan ruang penyimpanan 8GB eMMC.

Xiaomi Mi TV 4A 32” akan tersedia pada tanggal 6 September 2018 dengan metode pembelian secara pre order di Lazada. Dan akan tersedia secara luas mulai tanggal 20 September 2018 (online di Mi.com) serta 29 September 2018 di Authorized Mi Store.

Kriteria Spesifikasi
Type LED
Screen Size 32 inch
Screen Resolution 1366 x 768 Pixel
Aspect Ratio -
Dimensi 773 x 80 x 435 mm
HDMI 3 Port(s)
USB 2 Port(s)
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

2444 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.