Vivo X23 Akan Jadi Hp RAM 10GB Pertama di Dunia?

Oleh Nur Abdillah updated Selasa, 14 Agu 2018 | 07:09

Vivo X21Vivo X21

Informasi terbaru di jagat maya menyebutkan jika Vivo akan menghadirkan hp terbaru dengan RAM 10GB. Kabar ini cukup menarik, mengingat saat ini kapasitas memori tertinggi pada sebuah smartphone adalah RAM 8GB. Jika benar, tentunya perangkat tersbeut akan menjadi hp RAM 10GB pertama di dunia.

Setidaknya itulah kabar yang kami lansir dari akun Weibo milik Reviewer. Akun tersebut memposting foto bocoran Vivo X23 yang diklaim akan menjadi hp Vivo terbaru yang akan segera dirilis. Kabarnya hal ini tidak terlepas dari OPPO yang sudah memperkenalkan OPPO R17.

Hubungan dua brand yang saling bersaudara inilah yang memunculkan spekulasi jika Vivo X23 akan dirilis dalam waktu yang tidak lama lagi. Mengambil contoh saat Vivo memperkenalkan konsep kamera ‘turun naik’ pada Vivo APEX (kelak menjadi Vivo NEX), tidak lama kemudian OPPO menghadirkan seri Find X.

Vivo X23Bocoran foto Vivo X23

Terlepas dari hal tersebut, yang menarik dari Vivo X23 ini adalah penanaman kapasitas RAM 10GB. Dimana hp RAM besar ini akan menggunakan teknologi dual channel, yaitu mengombinasikan RAM 6GB + RAM 4GB.

Rumornya lagi, hp ini juga akan mengusung konsep desain mirip OPPO R17 yang disebut water drop notch display. Untuk performa, Vivo X23 akan hadir dalam dua opsi prosesor yaitu Snapdragon 670 dan Snapdragon 710. Untuk fitur lainnya menggunakan teknologi fingerprint di dalam layar atau sama dengan generasi pendahulunya yaitu Vivo X21.

Sebelumnya, muncul bocoran dua model Vivo terbaru dari lembaga sertifikasi 3C Cina. Keduanya hadir dalam model V1809A dan V1809T. Dalam sertifikasi tersebut tertera dukungan teknologi fast charging 22.5W. Dan kabarnya kedua hp tersebut merupakan varian dari Vivo X23.

Sayangnya belum ada informasi resmi dari Vivo mengenai kehadiran hp terbaru tersebut. Jadi kita tunggu saja kabar yang akan muncul berikutnya.  

Artikel Lainnya

Komentar