Diperbaharui pada Jumat, 8 Juni 2018 | 12:47

Mengintip Spesifikasi Acer Predator Helios 500, Laptop Gaming Seharga Rp60 Juta

Acer Predator Helios 500
Acer telah resmi memboyong laptop gaming terbaik mereka dalam model Predator Helios 500 ke pasar Indonesia. Laptop gaming spek tinggi ini sejatinya diperkenalkan Acer pada acara Global Press Conference di New York beberapa waktu lalu. Dan dalam rentang waktu yang tidak lama Acer membawanya untuk pecinta gaming Tanah Air.

Predator Helios 500 sudah di dukung hardware yang sangat powerful, melalui kombinasi prosesor terbaru dengan pengolah grafis terbaik. Laptop gaming Acer terbaik ini diperkurat dua opsi yaitu prosesor Core i9 dan  Core i7 generasi ke-8. Untuk grafisnya dipercayakan kepada NVIDIA GeForce GTX 1070 yang memungkinkan pengguna untuk melakukan overclock. 

Selain itu, Predator Helios 500 juga ditunjang dengan sistem pendingin yang efisien dan sunyi dengan dua kipas logam 3D AeroBlade, sehingga bermain game lebih nyaman tanpa khawatir over-heated.

Untuk lebih lengkapnya, berikut Spesifikasi unggulan Acer Predator Helios 500 di Indonesia : 

Layar 4K Refresh Rate 144Hz

Acer Predator Helios 500
Visual yang memukau disajikan pada layar 4K UHD atau FHD IPS 17,3 inci yang cerah dan tajam dengan refresh rate 144 Hz untuk blur-free and tear-free gameplay. Teknologi NVIDIA G-SYNC terdapat pada layar internal dan monitor eksternal, memungkinkan tampilan gambar yang halus dan lancar.

Prosesor dan Grafis Powerfull

Dirancang untuk gamer kelas sultan, laptop gaming Acer terbaik 2018 ini diibaratkan sebagai gaming beast dengan prosesor Core i9 dan Core i7 generasi ke-8 dan grafis NVIDIA GeForce GTX 1070 yang overclockable. 

Sementara itu, SSD NVMePCIe yang ultra-cepat, jaringan Killer DoubleShot Pro, dan memori hingga 64GB memastikan aktivitas tetap berjalan, membuat Helios 500 menjadi laptop gaming ideal untuk tingkat AAA graphic-intensive dan live streaming. 

Dual Sistem Pendingin Canggih

Audio Berkelas
Temperatur Helios 500 dapat bertahan untuk tetap sejuk berkat dua kipas logam 3D AeroBlade milik Acer, dan lima heatpipe yang mendistribusikan udara sejuk ke komponen utama mesin sambil melepaskan udara panas secara bersamaan. Kecepatan kipas dapat dikontrol dan disesuaikan melalui aplikasi PredatorSense.

Port dan Audio 

Bagi mereka yang mencari pengalaman gaming yang maksimum, port Thunderbolt 3 ganda, dan layar serta port HDMI 2.0 mendukung hingga tiga monitor eksternal. Untuk kualitas audio, Acer membenamkan dua speaker dan sebuah subwoofer yang dipadukan dengan Acer TrueHarmony dan teknologi Waves MAXXAudio.

Hasilnya memberikan suara yang luar biasa dan telah mendukung Waves Nx yang menjadikan semua headset audio memiliki  fitur audio 3D yang hiper-realistis sesuai dengan posisi gerakan pemakainya.

Keyboard Terbaru

Acer Predator helios 500
Keyboard dengan RGB backlit menawarkan empat zona pencahayaan dengan dukungan hingga 16,8 juta warna. Teknologi anti-ghosting memberikan kontrol akhir untuk menjalankan perintah yang kompleks, yang dapat diatur melalui lima tombol khusus yang dapat diprogram. 

Aplikasi PredatorSense Acer dapat digunakan untuk mengontrol dan memantau bagian vital laptop dari satu sentral, termasuk overclocking, pencahayaan, hotkey, suhu, dan kontrol kipas.

Kriteria Spesifikasi
Ukuran Layar 17.3 inch
Resolusi Layar 3840 x 2160 Pixel
OS Windows 10
Tipe Prosesor Core i9
Nomor Prosesor 8950K
RAM 16 GB
Kapasitas HDD 1 TB
Kartu Grafis NVIDIA
Tipe Kartu Grafis GeForce GTX 1070
Graphic Card Memory Size 8 GB
USB 3.0 1 Port(s)
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Harga dan Ketersediaan

Laptop gaming Acer Predator Helios 500 ini sudah tersedia di pasaran mulai Juni 2018 dan dapat dibeli di Predator Store, ecommerce dan jaringan penjualan Acer dengan harga Rp59.999.000 untuk versi Intel Core i9 terlebih dahulu.  

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

2444 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.