Diperbaharui pada Selasa, 5 Juni 2018 | 12:36

Oppo Find X Akan Diluncurkan Pada 19 Juni di Paris

oppo find x
via androidheadlines.com

Setelah terus muncul bocorannya selama minggu-minggu ini, akhirnya Oppo memberikan kabar gembira mengenai calon hp andalannnya yaitu Oppo Find X. Di mana, salah satu produsen hp asal China ini mengkonfirmasi akan meluncurkan hp terbarunya pada 19 Juni ini di Louvre Museum, Paris, Prancis.

Oppo sendiri sudah cukup lama tidak meluncurkan penerus dari Find Series setelah terakhir melakukannya pada tahun 2014 ketika meluncurkan Oppo Find 7. Bahkan, pembuatan Oppo Find X juga dibilang cukup mengejutkan. Oppo Find Series merupakan hp flagship dari Oppo.

Kabar mengenai Oppo Find X sendiri sudah berhembus cukup lama ketika perusahaan tiba-tiba mengejutkan banyak orang ketika menampilkan poster bertulisan "Find X". Terkait dengan penamaan Find X, Oppo menyebutkan kalau X memiliki makna tidak dikenal, petualang, dan ekstrim.

Banyak yang berspekulasi kalau hal ini menunjukkan kalau Oppo Find X didesain agar memiliki daya tahan yang baik. Selain itu, sebagai hp flagship tentu spesifikasi yang dimiliki Find X sudah mulai bisa ditebak.

Di bagian prosesor, Find X diprediksi akan menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 845 bersama RAM 8GB. Jika bocoran foto yang muncul sebelumnya benar, maka hp ini akan hadir dengan sensor sidik jari di depan atau di dalam layar.

oppo find x
via gsmarena.com

OPPO juga mendesain panel belakang Find X dengan pola langit bintang, hal ini membuat tampilan hp menjadi lebih mewah. Di samping itu, Oppo disebutkan masih mempertahankan ciri khas dari Find 7 dengan menaruh indikator cahaya di bawah bagian belakang.

OPPO membuat fitur dual-camera di bagian belakang dalam posisi vertikal di tengah hp. Sedangkan pada bagian depan, ada notch atau poni yang ukurannya lebih kecil dibanding notch yang ada pada OPPO F7.

Notch ini dialokasikan untuk memuat kamera depan dan microphone. Sementara di bagian bawah juga terdapat indikator cahaya. Dengan diluncurkannya Oppo Find X, bisa dibilang persaingan hp flagship akan semakin ramai.

Sebelumnya Xiaomi sudah meluncurkan hp Mi 8 yang memiliki fitur dual GPS dan kamera yang mengesankan. Selain Xiaomi, juga sudah ada beberapa pabrikan yang meluncurkan hp flagship sebut saja Samsung, LG, dan Huawei.

Jadi, kita tunggu saja kabar selanjutnya.

Like us!
Rizki Abadi

Contributor

300 Posts