Diperbaharui pada Kamis, 31 Mei 2018 | 11:34

Ini Hasil Jepretan Foto Xiaomi Mi 8, Mulus dan Rendah Noise

xiaomi mi 8
via webchaat.com

Beberapa jam sebelum peluncuran resmi Xiaomi Mi 8 dan Xiaomi Mi 8 SE. CEO Xiaomi, Lei Jun, membagikan tiga buah foto sampel yang menampilkan kinerja kamera dari Mi 8 dalam keadaan terang sinar matahari dan malah hari.

Namun, disebutkan GSMArena kalau foto-foto ini telah melalui beberapa jenis kompresi mengingat Lei Jun membagikannya melalui situs Weibo miliknya. Dalam semua fotonya, Lei Jun menjadikan gedung Ping An Financial Center di Shenzhen, China sebagao objek utamanya.

Ia memotret pada waktu siang hari, saat fajar, dan saat malam hari. Menariknya, meskipun semua foto yang ia bagian sudah melalui proses kompresi, kita bisa melihat hasil gambar yang dihasilan pada saat kondisi cahaya rendah sangat mulus dan memiliki detail yang terjaga dengan baik.

Warna pucat dalam semua kondisi langit siang hari ditangkap dengan cukup akurat. Berikut ini adalah hasil foto yang dihasilkan oleh Xiaomi Mi 8, gambar semua berasal dari foto akun Weibo milik Lei Jun yang dikutip oleh Gizmochina.com.

xiaomi mi 8

xiaomi mi 8

xiaomi mi 8

xiaomi mi 8

xiaomi mi 8

Untuk kamera Xiaomi Mi 8, jika bocoran yang diungkap sebelumnya ternyata benar. Maka hp ini akan menggunakan dual kamera di bagian belakang dengan resolusi 20MP f/1.7 dan 16MP f/2.0. Kamera ini sudah dilengkapi dengan kemampuan AI.

Xiaomi Mi 8 juga akan menggunakan sederet spesifikasi kelas wahid khas hp flagship diantaranya penggunaan chipset terbaik buatan Qualcomm, yakni Snapdragon 845 yang dipasangkan dengan RAM 6GB atau RAM 8GB.

Qualcomm menghadirkan teknologi AI baru dalam prosesor ini sehingga meningkatkan performa 10-20% dan meningkatkan performa GPU Adreno 630 sebesar 30%. Hp ini juga akan menggunakan sensor sidik jari yang dibenamkan di dalam layar. Selain sensor sidik jari di bawah layar, hp ini juga dilengkapi dengan fitur Face ID 3D.

Dengan hasil kamera yang bagus, tentu akan menjadi nilai plus bagi calon hp terbaru Xiaomi ini, mengingat tahun ini Xiaomi disebutkan akan menjadikan fitur fotografi sebagai salah satu fokus pengembangan produk hp-nya.

Bahkan, disebutkan kalau Lei Jun sampai menginginkan Xiaomi membuat divisi pengembangan kamera sendiri untuk bisa merajai pasar smartphone dunia. Hasil kerja keras Xiaomi mulai terlihat ketika mereka meluncurkan Xiaomi Mi Mix 2S di awal tahun yang memiliki kamera berkualitas.

Xiaomi Mi 8 akan diluncurkan 31 Mei 2018 hari ini waktu China bersama dengan versi lite-nya yaitu Mi 8 SE yang juga memiliki konfigurasi kamera ganda dengan fitur AI. Jadi, tunggu info berikutnya ya.

Like us!
Rizki Abadi

Contributor

300 Posts