Diperbaharui pada Rabu, 28 Februari 2018 | 15:04

3 ASUS Zenfone 5 Series Diperkenalkan dengan Fitur AI

asus zenfone 5
Di perhelatan Mobile World Congress (MWC) 2018, ASUS memperkenalkan jajaran lengkap model ZenFone 5 2018 terbaru. Di jajaran ASUS Zenfone 5 series ini mencakup ZenFone 5Z, ZenFone 5 dan ZenFone 5 Lite yang akan menjadi generasi teranyar dari ASUS Zenfone series.

"Hari ini, ZenFone 5 Series adalah seri ZenFone paling cerdas yang pernah ada, dengan memanfaatkan algoritma AI canggih dan analisis big data untuk memberi pengguna fitur kamera cerdas yang unik, fitur komunikasi dan kenyamanan," ujar Jerry Shen, CEO ASUS.

ASUS ZenFone 5Z dan ZenFone 5 merupakan hp dual kamera dengan layar 6.2 inch berkinerja tinggi yang merupakan model ZenFone pertama yang memanfaatkan kekuatan kecerdasan buatan (AI). Model ini menampilkan fitur full display yang disebut ASUS Sebagai layar all-screen dengan rasio screen-to-body 90% dan ukuran yang sangat compact, sebanding dengan smartphone berlayar standar 5,5 inci.

Baca juga 12 Hp Full Display Terbaik 2017, Bagaimana Dengan 2018 

“Didukung oleh platform Mobile Snapdragon yang kuat, ZenFone 5Z (Snapdragon 845 dengan AIE) dan ZenFone 5 (Snapdragon 636) akan mendukung pengalaman pengguna yang superior termasuk kamera ganda dan kecerdasan buatan,” tambah Cristiano Amon, President Qualcomm. 

Khusus untuk ASUS ZenFone 5Z merupakan versi smartphone dengan kinerja ekstrim dari seri ZenFone 5. Betapa tidak, didalamnya sudah didukung chipset Qualcomm Snapdragon 845 dengan Qualcomm Artificial Intelligence Engine (AIE) dan disokong hingga memori RAM 8GB dan ROM 256GB. Lalu ASUS ZenFone 5 adalah smartphone pertama yang tersedia di seluruh dunia yang didukung oleh Platform Mobile Qualcomm Snapdragon 636 terbaru.

Selain itu, ZenFone 5 Lite sendiri merupakan smartphone stylish dengan layar 6 inci yang menampilkan sistem empat kamera yang pertama diumumkan secara global, dengan kamera beresolusi tinggi dan kamera wide-angle 120° baik untuk kamera depan dan kamera belakang.

1. ASUS ZenFone 5 

Asus zenfone 5
ASUS ZenFone 5 memiliki desain yang indah, sistem dual-camera yang menakjubkan, dan didukung oleh Platform Seluler Snapdragon 636 terbaru. Untuk peningkatan performa secara instan, ASUS AI Boost eksklusif yang mengoptimalkan kinerja untuk gaming dan tugas berat lainnya.

ASUS ZenFone 5 dan ZenFone 5Z memiliki sistem dual-camera cerdas yang bisa menyesuaikan dan belajar, memberikan foto yang sempurna setiap saat. Dilengkapi dengan sensor Sony IMX363 andalan terbaru dengan besar piksel 1,4μm, lensa dengan bukaan f/1.8, kamera sekunder wide angle 120°, stabilisasi four-axis optical image (OIS) dan fitur kamera AI - termasuk AI Scene Detection untuk 16 scene dan objek yang berbeda, AI Photo Learning, Potret Real-time dan Real-time Beautification.

Kriteria Spesifikasi
OS Version 8
Ukuran Layar 6.2 inch
Screen Resolution 2246 x 1080 Pixel
Detail Prosesor Snapdragon 636
Jumlah Core Octa Core
Kecepatan CPU 1.8 GHz
GPU Adreno 509
RAM 4 GB
Memori Internal 64 GB
Resolusi Kamera Belakang 12 MP
Resolusi Kamera Depan 8 MP
USB Type-C
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

2. ASUS ZenFone 5Z

Asus Zenfone 5zASUS ZenFone 5Z adalah smartphone dual-kamera dengan layar 6,2 inci yang menarik, hadir dengan layar all-screen yang cantik yang menampilkan rasio screen-to-body 90%, dikemas dalam ukuran bodi 5,5 inci. Ini adalah model ZenFone pertama yang memanfaatkan kekuatan Mobile Platform Snapdragon 845 terbaru dengan AIE, yang menampilkan platform AI Generasi ke-3 yang mencakup Hexagon 685 Vector DSP, Adreno 630 Graphics, dan CPU Kryo 385.

Smartphone ini juga memanfaatkan modem LTE Snapdragon X20 Gigabit, memberikan kecepatan yang melampaui penghalang gigabit untuk pengalaman ‘wireless fiber', serta Wi-Fi 2x2 802.11ac terintegrasi dan Bluetooth 5 untuk earbud nirkabel ultra-rendah. Kinerja ekstrim ZenFone 5Z hadir dengan RAM hingga 8GB dan ROM 256GB, menawarkan kinerja menakjubkan yang dikombinasikan dengan efisiensi energi yang luar biasa untuk masa pakai baterai yang tahan lama.

Kriteria Spesifikasi
OS Version 8
Ukuran Layar 6.2 inch
Screen Resolution 2246 x 1080 Pixel
Detail Prosesor Snapdragon 845
Jumlah Core Octa Core
Kecepatan CPU 2.7 GHz
GPU Adreno 630
RAM 8 GB
Memori Internal 256 GB
Resolusi Kamera Belakang 12 MP
Resolusi Kamera Depan 8 MP
USB Type-C
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

3. ASUS ZenFone 5 Lite

Asus zenfone 5 liteASUS ZenFone 5 Lite adalah smartphone stylish 6 inci yang menampilkan sistem empat kamera yang pertama kali diumumkan secara global dengan resolusi tinggi dan kamera wide angle baik untuk kamera depan maupun kamera belakang. ZenFone 5 Lite menghilangkan batas kreativitas fotografi, dengan kamera utama beresolusi tinggi - 20MP Sony di bagian depan, 16MP di bagian belakang - dan, secara unik, kamera sudut lebar 120° sekunder di depan dan belakang.

Tidak seperti sistem kompetitor, setiap kamera bekerja secara independen setiap saat untuk selfies, wefies, landscapes, potret atau group shot yang sempurna. Layar Full HD + IPS 6 inci memiliki rasio aspek Full View 18: 9 dan bezel ultraslim, menjadikan ZenFone 5 Lite yang ramah di kantong menjadi compact seperti smartphone dengan layar 5,5 inci. 

Didukung oleh platform Mobile Snapdragon 630, ZenFone 5 Lite menggabungkan kinerja luar biasa, efisiensi daya yang optimal, dan baterai 3300mAh dengan fitur keamanan dan kenyamanan canggih - termasuk pemegang kartu SIM / microSD kartu memori dual-slot, pengenalan wajah yang cepat dan pengenalan sidik jari - untuk pengalaman mobile yang berbeda dari sebelumnya. 

Kriteria Spesifikasi
OS Version 8
Ukuran Layar 6 inch
Screen Resolution 2160 x 1080 Pixel
Detail Prosesor Snapdragon 630
Jumlah Core Octa Core
Kecepatan CPU 2.2 GHz
GPU Adreno 508
RAM 3 GB
Memori Internal 32 GB
Resolusi Kamera Belakang 16 MP
Resolusi Kamera Depan 20 MP
USB microUSB
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Belum ada informasi lebih lanjut mengenai kehadiran 3 hp ASUS Zenfone 5 series ini ke pasar Indonesia. Jadi kita tunggu saja!

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

2441 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.