Diperbaharui pada Selasa, 9 Januari 2018 | 13:40

Acer Swift 7 2018, Laptop Tertipis di Dunia dengan Layar Full HD

Acer Swift 7 2018
Di ajang CES 2018, Acer kembali memperkenalkan Acer Swift 7 edisi 2018 dengan sisi berukuran lebih tipis ketimbang generasi perdanannya, yakni 8,98 mm. Dengan begitu, laptop Acer terbaru edisi anyar ini disebut sebagai laptop paling tipis yang ada di dunia.

Selain memiliki desain tipis yang membuatnya mudah dibawa saat bepergian, laptop yang cocok digunakan oleh kalangan profesional ini memiliki rancangan elegan. Hal ini bisa dilihat pada penggunaan material aluminium di semua bagian bodi, solid dan memberikan kesan lebih premium.

Di balik desainnya yang modern, Acer Swift 7 edisi 2018 ini juga membawa dukungan layar berukuran 14 inch. Panel tersebut dibekali teknologi layar sentuh dan dilapisi kaca Corning Gorilla, memiliki resolusi sekelas Full HD 1920 x 1080 piksel.

Meskipun memiliki desain yang sangat menawan, sangat disayangkan bahwa perangkat ini hanya didukung dengan hardware standar. Acer Swift 7 edisi 2018 hanya menggunakan prosesor Intel Core i7 generasi ke-7, berbeda dengan laptop sekelasnya yang sudah mengadopsi prosesor sekelas Intel generasi ke-8.

Acer swift 7 2018

Sementara itu, terdapat pula dukungan RAM berkapasitas 8GB dan SSD tipe PCIe dengan kapasitas sebesar 256GB. Meskipun hanya dibekali dengan hardware standar, namun Acer tetap membekali fitur-fitur penting yang seringkali dilupakan oleh produsen lainnya.

Sebut saja seperti dukungan sensor sidik jari yang ditempatkan di bagian sisi kiri keyboard sebagai fitur keamanan, dukungan backlit keyboard, termasuk slot nano SIM yang mendukung jaringan 4G LTE dan teknologi eSIM yang saat ini sedang gencar diadopsi oleh sejumlah operator seluler dunia.

Untuk baterainya, Acer mengklaim  Swift 7 bisa dioperasikan hingga 10 jam nonstop, sehingga siap menunjang pekerjaan saat berada di luar ruangan. Rencanannya, Acer Swift 7 edisi terbaru ini akan mulai dijual pada pertengahan tahun 2018. Soal harga, laptop ini dibandrol mulai US$1.699 atau setara Rp24 jutaan.

Kriteria Spesifikasi
Ukuran Layar 14 inch
Resolusi Layar 1920 x 1080 Pixel
Tipe Prosesor Core i7
RAM 8 GB
Storage Type SSD
SSD/eMMC -
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Baca juga artikel :

3 Laptop Acer Terbaru dengan Prosesor Intel Generasi Ke-8 

Harga Laptop Acer Spek Tinggi di Bawah Rp5 juta 

7 Laptop Acer RAM 4GB Pilihan Terbaik Harga di Bawah Rp5 Juta 

Like us!
Ardiansyah Hana

Contributor

787 Posts