Diperbaharui pada Rabu, 5 Oktober 2016 | 11:52

Coolpad Note 5, Hape RAM 4GB Harga Cuma Rp2 Jutaan

Jika kamu ditanya mengenai harga sebuah smartphone dengan RAM 4 GB, pasti kamu akan menjawab harga yang cukup mahal. Namun, tahukan kamu bahwa masih ada produsen yang berbaik hati menghadirkan smartphone monster dengan RAM 4 GB namun berharga terjangkau?

Coolpad menjawab hal tersebut dengan memperkenalkan Coolpad Note 5. Smartphone Android terbaru ini hadir dengan sejumlah spesifikasi yang cukup berkelas seperti chipset Qualcomm dengan RAM besar, layar yang lebar hingga kamera beresolusi besar. Bila itu masih terasa kurang, Coolpad menambahkan baterai berkapasitas besar. Yang menarik, dengan semua hal tersebut, ponsel ini dihargai layaknya ponsel kelas menengah ke bawah.

Meski dilepas dengan harga terjangkau, Coolpad Note 5 mengusung desain yang cukup elegan dan mewah. Coolpad menggunakan bodi metal dengan sudut melengkung yang membuatnya nyaman saat digenggam. Coolpad juga sudah menghadirkan tombol navigasi yang responsive dan akurat. Tak lupa, terpasang sensor sidik jari dibagian bodi belakang untuk sistem keamanan ponsel.

Dibagian layar, ponsel Android terbaru ini menggunakan layar berukuran 5,5 inci. Layar ini sudah disokong panel IPS dan resolusi FULL HD 1080p. Dengan layar ini, pengguna bisa browsing, bermain game dan menikmati sajian video dengan cukup jelas dan detail. Layarnya dibekali pula anti gores sehingga kian mewah.

Beralih ke bagian mesin, smartphone RAM 4 GB ini mengusung mesin kelas menengah ke atas. Coolpad mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 617. Bila itu masih kurang, prosesor ini akan disokong RAM besar 4 GB yang membuat kinerja ponsel kian cepat dan optimal saat multitasking. Untuk sistem operasi, Coolpad Note 5 menggunakan sistem operasi Android 6.0.

Untuk penyimpanan data, ponsel Android 4G LTE ini mengandalkan memori internal 32 GB dan dilengkapi slot microSD pada slot sim 2-nya. Untuk kamera, Coolpad memasang kamera utama 13 MP dengan LED Flash. Untuk kamera depan, terpasang kamera 8 MP. Terakhir, Coolpad Note 5 menggunakan baterai 4010 mAh.

Meski mengusung spesifiaksi yang menjanjikan, Ponsel RAM 4 GB ini hanya dipasarkan dengan harga 2,1 juta rupiah saja. Kita nantikan saja kehadirannya di pasar Indonesia.

Belum ada harga
Kriteria Spesifikasi
4G Network LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 8(900), 38(2600), 40(2300), 41(2500)
Ukuran Layar 5.5 inch
Detail Prosesor MSM8952 Snapdragon 617
Jumlah Core Octa Core
Kecepatan CPU 1.5 GHz
GPU Adreno 405
RAM 4 GB
Memori Internal 32 GB
Resolusi Kamera Belakang 13 MP
Resolusi Kamera Depan 8 MP
Kapasitas Baterai 4010 mAh
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Baca juga artikel:
Coolpad Power, Ponsel Baterai Jumbo Harga Terjangkau Dirilis di Indonesia
Cara Aktifkan Jaringan 4G LTE di Coolpad SKY 3 Kurang Dari 1 Menit
Review Coolpad SKY 3: Hape Selfie dan Groufie yang Tipis Nan Modis
Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3478 Posts