Diperbaharui pada Senin, 26 Oktober 2015 | 15:27

Nabi Elev-8, Tablet 8 Inci Octa Core Buat Anak-anak Main Game

Gadget seperti tablet saat ini tidak hanya digunakan untuk kalangan remaja hingga orang tua. Beberapa anak-anak kecil juga sudah lihai menggunakan perangkat elektronik ini. Hal ini memicu beberapa produsen menghadirkan tablet Android khusus anak.

Fuhu menjadi salah satu produsen yang tetap setia dalam membuat dan memasarkan tablet yang ramah untuk anak- anak. Merk Nabi bahkan sudah hadir dalam pasar gadget selama beberapa tahun belakangan ini dan sukses memikat pengguna anak-anak. Kini Fuhu pun merilis varian terbaru dari tablet Nabi, yakni Nabi Elev-8. Ini merupakan tablet layar lebar dengan mesin yang lebih powerfull dibanding seri sebelumnya.

Desain yang nyaman

Nabi menghadirkan desain yang nyaman dalam Nabi Elev-8. Secara tampilan utuh, Nabi mengusung bodi yang kotak dengan sudut tegas. Namun, Fuhu menyediakan cover karet dan plastik yang nyaman untuk membungkus tablet ini. Dengan hadirnya cover ini, tablet tampak lebih unik, menarik dan nyaman untuk anak-anak. Cover ini juga berguna melindungi tablet bila jatuh saat dibawa anak-anak bermain.

Baca juga: Fuhu’s Nabi DreamTab, Tablet 8 Inci Full HD untuk Anak-Anak

Layar lebar 8 inci

Fuhu menggunakan layar berukuran 8 inci dengan resolusi HD 1280 x 800 pixels. Layar ini mampu menampilkan gambar dan video dengan lebih detail dan tajam. Apalagi, layarnya yang lebar memberi keseruan bagi anak-anak kala bermain game atau menikmati video.

Mesin Powerfull

Meski hadir dengan konsep tablet Android anak, Fuhu tidak main-main dalam urusan peforma. Tablet ini dibekali mesin chipset Qualcomm Snapdragon dengan teknologi 64-bit. Prosesor Octa-core ini akan dibekali RAM 1 GB dan sistem operasi Android 5.1 Lollipop. Untuk penyimpanan data, Fuhu membekali tablet Nabi Elev-8 ini dengan memori 32 GB dan slot microSD 32 GB.

Fitur lain

Selain menggunakan sistem Android Lollipop, ternyata tablet ini dibekali UI Fuhu Blue Morpho OS. UI ini didesain khusus untuk anak-anak agar mudah mengoperasikan perangkat. Terdapat juga berbagai game, ebooks dan video untuk anak. Dengan baterai 10 jam lebih, tablet ini siap menemani perjalanan anak kamu.

Harga

Untuk harga Fuhu Nabi Elev 8 akan dijual dengan harga USD 170 saja atau sekitar Rp 2,3 jutaan.

 

Baca juga artikel

Intip Spesifikasi Samsung View Tablet, Tablet Jumbo Berlayar 18,4 Inci

3 Aplikasi Penstabil Jaringan Internet di Smartphone Android

Cara Diteksi Baterai Smartphone yang Tidak Bisa Mengisi daya

Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3478 Posts