Diperbaharui pada Senin, 28 September 2015 | 12:15

Vertu Signature Touch, Mewah dengan Banderol Rp 300 Jutaan

Vertu baru saja meluncurkan sebuah smartphone premium yang sangat mewah dengan nama Vertu Signature Touch. Smartphone mewah ini menawarkan desain, material dan fitur yang serba premium sehingga pantas saja smartphone ini diperuntukan bagi mereka yang berkelas dan berkantong tebal.

Bagaimana tidak smartphone premium Vertu Signature Touch ini dihargai termurah pada kisaran Rp. 143 jutaan untuk varian paling rendah dan sekitar Rp. 303 jutaan untuk yang paling mahal. Lantas fitur apakah yang didapatkan dengan harga yang sedemikian mahal? Berikut spesifikasi Vertu Signature Touch yang turut dibeberkan di Gsmarena.

Layar

Vertu Signature Touch mengusung layar berukuran 5,2 inci berjenis IPS dengan resolusi full HD 1920 x 1080 pixels dan kepadatan pixels  yang mencapai 423 ppi. Layar berkualitas  tinggi tersebut juga mendapat lapisan anti gores berupa lapisan kristal safir yang diklaim lebih keras dari Gorilla Glass 4.

Hardware

Di sektor dapur pacu, Vertu Signature Touch mempunyai mesin premium chipset Octa core 64-bit Snapdragon 810, yang merupakan chipset favorite bagi smartphone papan atas dunia semacam HTC One M9, Xiaomi dan Lenovo. Chipset kencang ini juga mendapat dukungan RAM 4GB yang termasuk paling besar hingga saat ini.

Baca juga: Cara Mengoneksikan Perangkat Android ke TV

Untuk urusan grafis, Vertu Signature Touch membawa Adreno 430. Untuk penyimpanan data, terdapat internal storage 64GB dan sebuah slot MicroSD yang mampu mendukung hingga 2TB. Sementara OS yang dipakai masih Android 5.1 Lollipop.

Kamera dan Audio

Di sektor kamera, Vertu Signature Touch membawa dua buah kamera premium yaitu kamera utama 21MP hasil modifikasi dari Hasselblad, salah satu merek paling terkenal di dunia fotografi. Kamera utama ini memiliki dual LED Flash dan untuk kamera depan bersolusi 2,1MP.

Untuk urusan audio, Vertu Signature Touch mendapat pasokan speaker dari Bang & Olufsen, salah satu produsen audio premium dunia. Speaker yang disematkan pada Vertu Signature Touch menghasilkan suara yang mantap namun jernih tanpa ada noise. Untuk kebutuhan dayanya, Vertu Signature Touch mempunyai baterai dengan kapasitas 3160mAh.

 

Baca juga artikel

Cara Tepat Membersihkan Touchscreen Kotor

Mito Fantasy Terbaru Punya RAM 2GB Harga Cuma Rp 1,1 Jutaan

5 Smartphone Android RAM 2GB Terbaik Dengan Harga 1 Jutaan

Like us!
Alena Yulitta

Contributor

710 Posts