Diperbaharui pada Jumat, 20 Maret 2015 | 10:59

Brilliance 19DP6QJNS, Dua Tampilan Dalam Satu Monitor

Oleh Tedi Yuni A

Bagaimana jadinya jika ada dua monitor yang bisa menampilkan dua ataupun satu tampilan? Ternyata monitor tipe ini telah hadir.Adalah  Philips, perusahaan yang memang dikenal sebagai produsen perangkat display yang menghadirkan tipe monitor seperti ini. Monitor tersebut adalah sebuah monitor IPS 2 in 1 dengan nama Brilliance 19DP6QJNS.

Monitor ini adalah monitor pertama yang menghadirkan tampilan layar IPS 2 in 1 di dunia. Kehadiran monitor ini untuk memenuhi kebutuhan pengguna yang menginginkan dua monitor sesuai keinginan. Pengguna semacam ini biasanya adalah mereka yang menggunakan komputer untuk kebutuhan desain grafis 3D. Tidak hanya untuk ahli desain, monitor ini juga bisa digunakan untuk gamer yang sering bermain multiplayer dalam satu komputer. Kini berkat monitor ini, para gamer bisa melihat dua sudut pandang yang lebih luas dibandingkan hanya dibatasi oleh satu garis lurus saja. 

Lantas, bagaimana spesifasi monitor ini?

Brilliance 19DP6QJNS datang dengan dimensi layar 32 inci. Kedua layarnya mengusung dimensi yang sama dengan resolusi yang sama pula, yakni  1280 x 1024 piksel. Jenis layar yang digunakan adalah layar IPS LED yang mampu menghadirkan tampilan jernih dan jelas dilihat dari berbagai sudut pandang. Kedua layar pada monitor ini sendiri ditopang dengan stand  yang cukup kokoh. Kedua layarnya juga  bisa diatur sedemikian rupa  untuk menampilkan dua tampilan berbeda atau satu tampilan yang sama.

Yang cukup menarik dari monitor ini adalah konektivitasnya yang beragam dan lengkap. Contohnya adalah kehadiran dua port untuk tipe konektivitas VGA, DisplayPort, dan juga port USB 2.0. Tidak ketinggalan, laptop ini sudah dibekali dengan  konektivitas HDMI-MHL (Mobile High-Definition Link)

Untuk kemampuan, Philips mengklaim bahwa Brilliance 19DP6QJNS memiliki waktu respon yang tergolong cepat. Monitor ini mampu menghadirkan rasio kontras 250 cd/m2. sampai 20.000.000:1. Tingkat kecerahan yang dimiliki monitor juga sangat bagus, yakni 250 cd/m2. Sementara untuk waktu responnya, monitor ini mampu menawarkan performa 5 ms.

Secara keseluruhan, spesifikasi layar Brilliance 19DP6QJNS ini mampu menawarkan tampilan visual yang sangat baik. Dan jelas, konsep 2 in 1 yang diusung oleh monitor ini menjadi hal menarik dan menjadi nilai jual tersendiri. Hanya saja, monitor ini dibanderol dengan harga cukup tinggi untuk sebuah monitor 32 inch. Brilliance 19DP6QJNS dijual dengan harga $499 atau pada kisaran harga Rp 6,5 juta. (Tedi)

Baca juga artikel

Apple Update MacBook Pro 13 Inci dan MacBook Air 11 Inci di Ajang AFS 2015.

Apple Rilis Macbook Air 12 Inci, Ini Harga Termurah Macbook di Indonesia!

Fitur Baru dan Perbaikan pada Update iOS 8.2

Like us!

Komentar