Diperbaharui pada Senin, 9 Maret 2015 | 11:13

Lenovo N21 Chromebook dengan Prosesor Bay Trail

Lenovo akan meluncurkan Chromebook terbarunya, Lenovo N21 Chromebook pada akhir Maret mendatang. Menurut bocoran yang diperoleh dari situs liliputing, Chromebook buatan Lenovo ini akan dibekali dengan rugged case, atau casing yang diperkuat dengan semacam lapisan untuk melindungi dari benturan dan juga goresan.

Apalagi chromebook Lenovo N21 ini juga sudah dilengkapi dengan design anti jatuh (drop resistant design) yang menjadikan perangkat ini tidak akan rusak jika terjatuh dari ketinggian 3 kaki. Selain itu keyboard juga dilengkapi dengan lapisan anti air.

Untuk display, Lenovo N21 ini dibekali dengan sebuah layar berbentang 11,6 inci yang mempunyai resolusi 1366 x 768 piksel dan disempurnakan dengan fitur Anti-Glare sehingga Anda tak akan kesulitan untuk mempergunakan Lenovo N21 di bawah cahaya terang atau sinar matahari, dan juga nyaman untuk mobile karena beratntya yang hanya 2,8 pound atau 1,27 kg saja, sehingga nyaman dipangku atau dipegang dengan tangan.

Untuk perangkat kerasnya, Lenovo N21 ditenagai prosesor Intel Celeron N2840 Bay Trail yang dilengkapi opsi RAM 2 GB dan RAM 4 GB. Untuk media penyimpanan, Lenovo N21 menyediakan memori internal 16 GB dalam bentuk Solid State Drive (SSD), yang selain lebih cepat juga tak mengandung bagian yang bergerak.

Untuk pendinginan, perangkat ini tak mempergunakan kipas karena mengadaptasi passive cooling sehingga dijamin tidak ada suara berisik atau keharusan Anda untuk membersihkan kipas dalam jangka waktu tertentu. Hal ini juga membuat Lenovo N21 lebih tangguh karena berarti tidak ada bagian yang bergerak sama sekali, sehingga lebih tahan banting.

Untuk pengoperasian, Lenovo N21 dibekali dengan baterai 36Wh dan dilengkapi dengan port USB baik USB 2.0 dan USB 3.0, HDMI output, sebuah slot card reader, wifi 802 11ac, blutooth 4.0 dan TPM security, dan yang jelas  tidak akan mengandung Superfish karena OS yang dipakai adalah chrome OS, bukan Windows, sehingga tak ada bloatware juga. Diluncurkan akhir Maret, perangkat ini dibandrol $220 atau sekitar 2,8 juta per unit. (Tedi)

Baca juga artikel

Xiaomi Buat Kamera Pesaing GoPro

Mortal Kombat X Siap Menyambangi Android dan iOS

Pengguna BBM Kini Bisa Buat PIN Sendiri 

Like us!
Alena Yulitta

Contributor

722 Posts