Diperbaharui pada Kamis, 12 Februari 2015 | 11:20

Inilah Kamera Super Zoom Terbaru dari Nikon

Nikon baru saja meluncurkan seri Coolpix terbaru, yakni P610 dengan kemampuan pembesaran hingga 60 kali. Tidak seperti seri Coolpix kebanyakan, seri teranyar ini mengadopsi tampilan kamera DSLR untuk kenyamanan dalam genggaman ketika Anda melakukan zoom in dan zoom out pada kamera. 

Coolpix P610 mengusung resolusi 16 MP pada tubuhnya dan menggunakan lensa Nikkor yang didukung layanan Dynamic Fine Zoom hingga 125 kali. Dapat dikatakan jika kamera ini setara dengan kamera yang sudah menggunakan teknologi Super ED Glass.Untuk jendela bidik, kamera ini dilengkapi layar LCD yang memiliki fitur Dual Detect Optical VR Stabilization. Gunanya untuk meminimalisir getaran ketika sedang mengambil gambar.

Adanya fitur burst mode dan efek foto pada kamera membuat penggunanya makin kreatif dalam mengambil gambar karena hasil bisa dikreasikan lebih jauh dan dengan bantuan GPS akan membantu Anda untuk mengingat waktu dan tempat kapan gambar tersebut diambil.  Transfer gambar dapat dilakukan dengan koneksi Near field communication (NFC) pada perangkat pendukung yang juga telah dilengkapi dengan koneksi serupa.

Untuk hasil rekam video, kualitasya sudah full HD 1080p, hanya saja untuk kecepatan rekamnya terbatas pada 7fps, akan lebih baik jika dipadukan dengan kecepatan 30fps. Kamera ini dikabarkan akan meluncur pada Maret mendatang dengan banderol harga Rp 6 jutaan.

Baca juga artikel:

Upload Videonya dan Menangkan Hadiah Rp50 Juta dari Indosat

Lenovo P70, Gagah dengan Baterai Berkapasitas 4.000 mAh

Xiaomi Hadirkan Redmi 2 Versi 2 GB

Like us!
Hilman Mulya Nugraha
162 Posts