Diperbaharui pada Kamis, 22 Februari 2024 | 17:39

Bocoran Spesifikasi Kamera Redmi Note 13 Series, Rilis 28 Februari

harga redmi note 13 proFoto: Xiaomi

Setelah resmi mengumumkan sekaligus mengonfirmasi kehadiran smartphone Redmi Note 13 Series beberapa waktu lalu, Xiaomi kini memberikan bocoran spesifikasi kamera dari rangkaian smartphone terbarunya tersebut.

Mengusung taglineEvery Shot Iconic”, Redmi Note 13 Series dibekali dengan kamera beresolusi 200 MP dan 108 MP. Melalui kameranya, Xiaomi menawarkan pengalaman fotografi seru, dan berharap setiap penggunanya dapat menghasilkan gambar yang tak terlupakan di dalam setiap momen.

Salah satu fitur unggulan dari Redmi Note 13 Series adalah kamera 200 MP yang terdapat pada Redmi Note 13 Pro Series. Xiaomi mengklaim bahwa kameranya dapat menangkap setiap detail dengan akurasi yang lebih baik, meskipun dalam keadaan zooming sekalipun.

Dari sisi hasil foto, Xiaomi mengungkapkan bahwa pengguna dapat melakukan koreksi warna, retouching, atau penyesuaian lainnya tanpa mengorbankan kualitas gambar. 

Kehadiran kamera 200 MP di Redmi Note 13 Pro Series juga didukung dengan kamera ultra-wide 8 MP dan kamera makro 2 MP yang akan mendukung kinerja kamera utamanya dalam menghasilkan jepretan optimal.

Kamera pada Redmi Note 13 Pro Series telah dilengkapi dengan fitur Optical Image Stabilization (OIS) untuk menghasilkan gambar yang lebih stabil dan anti blur. Tetra2Pixel yang tersemat pada kamera, mampu menghasilkan gambar yang jernih dan minim noise bahkan dalam kondisi pencahayaan yang minim. 

Lebih lanjut, dukungan lensa 7P dengan Atomic Layer Deposition (ALD) diklaim dapat mengoptimalkan kinerja kamera untuk menghasilkan gambar dengan minim flare atau kilatan cahaya, yang akan memaksimalkan kualitas visual dan pengalaman fotografi pengguna.

Selain model Pro Series, hadir juga model Redmi Note 13 5G dan Redmi Note 13 dalam rangkaian seri ini. Keduanya turut membawa konfigurasi triple camera yang terdiri dari kamera utama 108 MP (f/1.7), kamera ultra-wide 8 MP (f/2.2), dan kamera makro 2 MP (f/2.4).

Xiaomi mengklaim bahwa kamera 108 MP pada kedua model Redmi Note 13 Series tersebut mampu menghasilkan foto dengan detail yang tinggi, memungkinkan hasil yang sangat jelas, tajam, dan always ready to post kapan pun. Kameranya juga disebut dapat menangkap detail halus dalam suatu subjek, baik itu tekstur, warna, atau elemen lainnya.

Redmi Note 13 Pro Series telah dilengkapi oleh in-sensor zoom 2x/4x, sementara Redmi Note 13 dan Redmi Note 13 5G hadir dengan in-sensor zoom 3x. Kehadiran in-sensor zoom pada Redmi Note 13 Series ini dapat meningkatkan fleksibilitas dan kualitas zoom pada pengambilan gambar. 

Dengan in-sensor zoom, kamera dapat melakukan zoom digital secara lebih lancar dan detail, karena proses zoom dilakukan langsung di dalam sensor gambar, yang menghasilkan gambar lebih tajam dan minim distorsi. Hal ini memungkinkan pengguna untuk menangkap detail-detail jauh dengan lebih baik dalam situasi seperti memotret objek yang jauh, tanpa mengorbankan kualitas gambar.

Redmi Note 13 Series akan hadir di Indonesia pada 28 Februari 2024. Xiaomi Fans dan masyarakat umum dapat menyaksikan acara peluncurannya secara live melalui kanal YouTube Xiaomi Indonesia.

Like us!
Restu Aji Siswanto

Content Writer

1491 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.