Diperbaharui pada Senin, 21 September 2020 | 13:13

Xiaomi Mi TV Stick, Ubah TV Biasa Jadi Smart TV? Cuma 400 Ribuan!

Mi TV StickFoto : Xiaomi

Baru-baru ini, Xiaomi mengeluarkan produk Mi TV Stick, dengan teknologi terbaru yang mampu mengubah TV biasa menjadi smart TV. Xiaomi mengklaim, Mi TV Stick merupakan solusi untuk para pengguna televisi biasa agar dapat menikmati berbagai fitur smart TV, tanpa harus membeli TV baru.

Spesifikasi Mi TV Stick

Xiaomi Mi TV Stick didukung oleh Android TV 9.0 yang mendukung perintah suara dan Chromecast. Perangkat ini dapat digunakan untuk menyalakan radio, bermain game, streaming video online seperti Youtube, Netflix, mengakses Google Play, dan masih banyak lagi.

Ditenagai remote Bluetooth dengan asisten Google, membuat alat ini mampu dikontrol melalui suara. Pengguna hanya perlu menekan tombol mikrofon, maka TV akan beroperasi menjalankan perintah suara. Artinya, pengguna tidak perlu mengetik lagi untuk mengaksesnya.

Selain itu, dengan adanya Chromecast bawaan, pengguna bisa mentransmisikan konten video maupun foto dari perangkat lain seperti hp ke televisi, dengan resolusi tinggi 1080p. Bukan hanya itu, pengguna juga dapat menerima telfon tanpa mengganggu tayangan yang sedang diputar di Televisi.

Desain

Xiaomi Mi TV Stick memiliki desain bodi yang menyerupai flashdisk, dengan ukurannya 92,4 mm, dan berat yang ringan, sekitar 30 gram. Dibagian depannya terdapat colokan HDMI sebagai penghubung ke TV. Terdapat logo Mi dibagian atas bodinya, dan dengan perpaduan dua warna, hitam glossy dibawah dan hitam doff dibagian atas. 

Pada sisi kirinya, terdapat satu slot mikro USB dengan daya 5V 1A. Sedangkan, dibagian bawahnya, terdapat nama brand Xiaomi. Meskipun desainnya sangat menarik, Mi TV Stick ini terlihat agak ringkih, jadi rentan rusak karena tidak ada penutup atau pelindung dibagian port USB nya. 

Cara Menggunakan Mi TV Stick

Untuk menggunakan Mi TV Stik ini sangat mudah, kamu hanya perlu mencolokannya ke port HDMI pada TV, hubungkan ke WiFi, dan mulai lah mencari apa yang ingin ditonton. Jika akan digunakan pada TV yang belum memiliki port HDMI, gunakan alat converter AV to HDMI tambahan.

Harga Xiaomi Mi TV Stick

Alat ajaib yang mampu mengubah TV menjadi smart TV inid ibanderol dengan harga yang sangat terjangkau. Harga Xiaomi Mi TV Stick di situs resminya tertera Rp 499.000. Kapan lagi bisa menikmati fitur smart TV dengan harga dibawah sejuta?

Like us!
Syahya Rembulan

Contributor

148 Posts