Diperbaharui pada Jumat, 18 September 2020 | 15:08

Gak Cuman Streaming, 5 Hal Ini Bikin Kamu Wajib Beli Smart TV

alasan memilih smart tv

Istilah “Smart TV” atau “televisi pintar” semakin populer dalam beberapa tahun belakangan ini. Hal ini dikarenakan Smart TV memiliki beragam fitur inovatif yang dapat meningkatkan pengalaman pengguna dalam menikmati konten hiburan maupun untuk mendukung pekerjaan.

Terlebih saat ini ketika lebih banyak kegiatan dilakukan dari dalam rumah. Pastinya jika hanya mengandalkan tv analog biasa kurang begitu seru.

Penggunaan Laptop pun hanya sebatas teman kerja, jika untuk nonton film terlalu lama tentunya akan membuat mata sedikit pusing dan lelah. Maka dari itu, adanya Smart Tv dapat mengubah kejenuhan selama di rumah dengan berbagai fitur yang dimiliki.

Kenapa Membeli Smart TV?

memilih smart tv

Ada beberapa alasan yang mengharuskan Anda berpindah ke Smart TV. Berikut ini merupakan beberapa hal yang jadi prioritas seseorang beralih untuk membeli Smart Tv.

Streaming film, serial, dan musik favorit secara instan

Berbeda dari televisi biasa, smart TV meningkatkan kemampuan televisi konvensional dengan akses terhadap internet. Hal ini memungkinkan Anda untuk menjelajahi berbagai konten melalui browser maupun layanan penyedia konten streaming berupa video dan audio, seperti YouTube, Netflix, dan Spotify.

Mengunduh aplikasi layaknya smartphone

Layaknya smartphone, Anda juga dapat menambah aplikasi pada Smart TV Anda dengan mengunduhnya dari layanan distribusi konten yang tersedia. Dengan begitu, Anda dapat memiliki lebih banyak lagi pilihan untuk menikmati konten, bermain game, hingga mengakses layanan-layanan lainnya.

Jenis layanan distribusi konten ini amat bergantung dengan sistem operasi yang digunakan oleh smart TV tersebut. Salah satu sistem operasi paling populer yang ada di smart TV adalah Android TVTM dengan layanan Google Play Store. Smart TV yang menggunakan OS Android biasa disebut juga sebagai Android TV.

Screen Mirroring

mirroring

Salah satu keunggulan lain yang dimiliki oleh beberapa produk smart TV adalah kemampuan untuk menghubungkan tampilan layar smartphone ke layar TV secara nirkabel. Dengan kemampuan tersebut, Anda dapat melakukan berbagai aktivitas di smartphone dengan layar yang lebih besar. 

Penggunaan yang lebih mudah dengan perintah suara

Smart TV dibuat untuk memberikan kenyamanan lebih bagi pengguna dibandingkan televisi biasa. Pastikan Anda memilih smart TV yang dapat menerima perintah suara melalui Google Assistant. Dengan fitur tersebut, Anda bisa mencari konten dengan mudah tanpa harus mengetik.

Menawarkan desain yang lebih elegan

Secara umum smart TV menawarkan desain yang lebih menawan dibandingkan televisi pada umumnya. Anda tidak perlu bingung untuk menyelaraskan desain interior rumah dengan memilih smart TV karena layarnya yang tipis dan elegan akan mudah menyatu dengan ruangan Anda, bahkan pada hunian minimalis.

Like us!
Imam Ali

Content Writer

1241 Posts

Berbekal photography dan multimedia desain membuka jalan ke perusahaan konsultan cekindo.com. Awali karir jurnalistik di Majalah Chip Foto Video. Ketertarikan pada teknologi dan gadget berkembang ke Majalah Chip dan Chip.co.id, mulai dari review gadget dan peripheral PC, berlanjut ke Tabloid Sinyal dan SinyalMagz. Hobi otomotif memberi kesempatan bekerja di Agency mengawal konten otomotif. Di Pricebook, membuat beragam artikel terkait news, ulasan dan review serta info pasar yang berbasis SEO.