Diperbaharui pada Kamis, 24 Juni 2021 | 09:19

Cara Menggunakan Instagram Music di IG Story

cara pakai instagram music di ig story

Salah satu fitur yang paling ditunggu-tunggu oleh pengguna Instagram di Indonesia akhirnya resmi meluncur pada Kamis (23/6). Instagram Music kini sudah bisa digunakan oleh pengguna IG di Tanah Air.

Kepopuleran aplikasi berbagi video pendek TikTok perlu diakui telah membuat kebiasaan pengguna media sosial baru di seluruh dunia. Beberapa pengembang mencoba untuk membuat aplikasi serupa, namun banyak yang belum berhasil menandingi TikTok.

Aplikasi media sosial yang sudah ada seperti Facebook, Twitter, dan Instagram, bahkan aplikasi chat seperti WhatsApp, tidak mau ketinggalan tren tersebut, dan membuat versi mereka sendiri. Kehadiran Instagram Music tentunya membuat persaingan semakin panas.

Sebelum Instagram Music resmi hadir di Indonesia, pengguna Instagram di Tanah Air biasanya menggunakan cara lain untuk menambahkan musik di IG Story. Kini hal tersebut bisa dilakukan dengan lebih mudah.

Cara Menggunakan Instagram Music

Sejak Instagram Music meluncur resmi di Indonesia, fitur ini langsung menjadi trending topic dengan banyaknya pengguna Instagram di Tanah Air yang menyambutnya dengan baik, sekaligus mencobanya.

Instagram Music adalah fitur untuk menambahkan musik atau lagu pada postingan Instagram Story, yang berdurasi selama 15 detik. Terdengar familiar? Ya, fitur ini membuat IG Story menjadi mirip sekali dengan TikTok.

cara pakai instagram music di ig story

Cara menggunakan Instagram Music di IG Story cukup mudah, kamu bisa melakukannya dengan mengikuti Langkah-langkah berikut ini.

  • Buat postingan baru di Instagram dan pilih ‘Story’.
  • Pilih gambar atau video yang ingin kamu unggah seperti layaknya membuat IG Story.
  • Kamu juga bisa merekam atau memotret gambar/video baru untuk kebutuhan Story.
  • Setelah selesai, geser layar dari bawah ke atas untuk menampilkan menu.
  • Sentuh ‘Music’ dan pilih lagu atau music yang ingin kamu gunakan.
  • Sentuh ‘Done’ dan IG Story kamu akan memiliki musik.

Bagaimana, cukup mudah, kan? Dengan adanya fitur baru Instagram Music ini, tentunya IG Story yang kamu upload jadi makin keren dan menarik, nih! Selamat mencoba, ya.

Like us!
Restu Aji Siswanto

Content Writer

1496 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.