Diperbaharui pada Selasa, 27 April 2021 | 18:10

Cara Download dan Instal Aplikasi TikTok di PC

Oleh Nur Abdillah

aplikasi tiktok di PC

Sebelumnya, Pricebook sudah menjelaskan mengenai cara menggunakan Tiktok Web. Tapi salah satu kekurangan TikTok Web adalah video yang akan di upload tidak dapat di edit.

Solusinya dengan mendownload dan menginstal aplikasi TikTok di PC atau laptop. Hanya saja dibutuhkan aplikasi pendukung lain, khususnya untuk memasangkan aplikasi ini di perangkat yang digunakan.

Salah satunya kamu bisa menggunakan emulator BlueStack. Emulator ini bisa memberikan beberapa program pada aplikasi yang digunakan dan melakukan instalasi ke PC/laptop.

Untuk lebih jelasnya, berikut cara download dan instal aplikasi Tiktok di PC.

Cara Download dan Instal Tiktok di PC

1. Download aplikasi blueStacks

download bluestack

Download BlueStakcs menggunakan Chrome dan lakukan instalasi. Proses instalasi ini tidak akan memakan waktu yang lama, kamu hanya perlu mengikuti Langkah yang sudah di sediakan di dalamnya.

2. Masuk ke Google Play Store

Cara Download dan Instal Aplikasi TikTok di PC
Jika kamu sudah selesai dengan proses instalasi, langkah yang selanjutnya adalah pilih menu Google Play Store. Tekan menu tersebut kemudian masuk menggunakan akun yang sudah kamu gunakan di Google Play Store.

Hal ini dilakukan agar kamu bisa mendapatkan aplikasi pada perangkat yang digunakan. Proses login tidak akan sulit karena hanya membutuhkan akun yang terkoneksi saja.

3. Cari aplikasi TikTok dan download

Cara Download dan Instal Aplikasi TikTok di PCUntuk memulai penggunaan aplikasi TikTok kamu bisa mencarinya di menu search kemudian masukan TikTok. Setelah menemukannya, kamu hanya perlu melakukan proses download dan memasangkannya langsung di perangkat yang kamu gunakan.

Lakukan proses instalasi sesuai Langkah yang diberikan untuk mulai menggunakan aplikasi di PC/Laptop kamu.

4. Masuk ke aplikasi

Cara Download dan Instal Aplikasi TikTok di PC
Setelah melakukan proses dan Langkah instalasi, hal selanjutnya adalah untuk memulai penggunaan TikTok di PC kamu. Buka aplikasi yang sudah terinstal kemudian masuk ke pilihan menu Me di dalam aplikasi tersebut.

Lokasi pilihan menu ini berada pada bagian kanan atas aplikasi.

5. Login

Cara Download dan Instal Aplikasi TikTok di PC
Untuk kamu yang belum memiliki aplikasi TikTok maka, bisa melakukan proses signup terlebih dahulu. Lakukan proses pembuatan akun dengan berbagai Langkah yang disediakan, biasanya pengguna akan diminta memasukan nomor email atau telepon yang digunakan.

Jika kamu sudah memiliki akun sebelumnya, maka hanya perlu memasukan username dan password yang sudah ada. Jika kamu ingin masuk dengan opsi login nomor telepon, maka langkahnya sama seperti proses di atas.

Kamu perlu memasukan nomor telepon yang sudah terhubung sebelumnya lalu tekan kirimkan kode. Nanti akan ada kode login yang dikirimkan langsung ke ponsel kamu sebagai cara untuk login.

Copy kode tersebut kemudian masukan dan lanjutkan ke proses login.

6. Menggunakan fitur TikTok

fitur tiktok di PC

Setelah kamu melewati semua proses masuk, hal yang bisa dilakukan selanjutnya adalah menonton video. Tidak jauh berbeda dengan versi smartphone, TikTok di PC juga membolehkan kamu untuk menonton video rekomendasi.

Saat ini kamu menggunakan TikTok dari versi BlueStack yang membolehkan untuk menggunakan berbagai macam fitur editing ketika upload video.

Itulah beberapa cara mendownload dan menginstal aplikasi Tiktok di PC atau laptop. Pasalnya, bisa TikTok-an di PC sangat dinantikan oleh beberapa pengguna.

Khususnya, ketika banyak orang yang mulai terbiasa menggunakannya di kala beristirahat kerja, aplikasi ini sangat membantu untuk menghibur. Yang pasti kamu bisa TikTok-an dengan lebih puas.

Semoga membantu.

Like us!

Komentar