Diperbaharui pada Jumat, 26 Maret 2021 | 15:58

5 Tips Memilih Paket Kuota Keluarga XL Biar Lebih Murah

Oleh Imam Ali

Tips Memilih Paket Kuota untuk Keluarga

Banyak hal yang bisa dilakukan untuk membuat suasana akrab di rumah bersama keluarga makin indah. Apalagi mengingat beberapa perusahaan masih memberlakukan sistem kerja dari rumah atau WFH.

Tak hanya piknik atau berlibur, tapi kebersamaan dalam berbagi jaringan internet terkadang juga jadi alasan untuk lebih akrab dengan keluarga.

Berbagi jaringan biasanya dilakukan saat bermain game, menonton video, atau saat mengerjakan tugas. Beberapa provider juga sudah mulai menjangkau kebutuhan akan paket kuota khusus untuk keluarga.

Bicara tentang berbagi jaringan, tentunya akan dibutuhkan kapasitas kuota besar. Beberapa rumah mencoba menggunakan jaringan WiFi, namun tagihan bulanan yang lumayan besar terkadang membuat mereka memutuskan untuk berpindah ke layanan pribadi.

Belum lagi kualitas jaringan WiFi yang sering bermasalah. Tapi dilema lain datang ketika harus berpindah ke layanan pribadi, hanya akan menambah pengeluaran bulanan.

Karena harus menghitung berapa banyak anggota keluarga, dan berapa banyak kuota yang dibutuhkan dalam sebulan pemakaian masing-masing.

Tapi tenang, saat ini sudah tersedia paket kuota besar untuk keluarga. Ada banyak jenis paket kuota keluarga, agar tidak keliru, kami akan memberikan tips memilih paket kuota untuk keluarga.

Pilih Kuota Besar

paket akrab xl

Kuota besar jadi pertimbangan utama dalam menentukan pilihan paket internet keluarga. Dengan demikian kuota besar bisa dibagi-bagi kepada keluarga dan kerabat.

Salah satunya adalah Paket Akrab XL dengan harga murah dan kuota besar, tentunya sangat cocok untuk kebutuhan internet keluarga.

Selain diuntungkan dengan kuota besar bisa dibagi untuk keluarga dan kerabat, Paket Akrab XL juga dibekali dengan bonus berlimpah.

XL memberikan pilihan kapasitas kuota utama mulai dari 10 GB, 25 GB, 45 GB, 80 GB, hingga kuota besar sampai 160 GB sebagai pilihan dalam paket akrab XL.

Tak hanya itu, tambahan bonus kuota pribadi hingga total 75 GB menjadikannya paket kuota internet keluarga dengan kapasitas sharing kuota terbesar.

Kalian pasti sudah bisa membayangkan keuntungan menggunakan paket akrab XL dari sisi kuota besar yang didapatkan.

Harga Bersahabat

harga paket akrab xl

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, untuk mencukupi kuota keluarga bisanya harus merogoh kantong lebih dalam setiap bulannya alias mahal.

Beberapa penyedia jaringan nirkabel rumahan atau Wi-Fi cenderung mematok harga pas per bulannya. Tidak ada opsi pilihan untuk kuota selain tambahan paket yang pastinya menambah total harga pembelian.

Tapi dengan menggunakan Paket Akrab XL, semuanya terbantahkan. Pembelian kuota bisa disesuaikan sesuai kebutuhan kuota keluarga. Ditambah lagi, setiap paket sudah menyediakan tambahan bonus layanan dan juga bonus kuota pribadi tanpa harus menambah biaya pembelian.

Mulai harga Rp55.000 rupiah dari harga normal Rp62.000 rupiah, kalian sudah bisa mendapatkan paket kuota besar untuk keluarga dengan kuota bersama mencapai 10 GB untuk satu bulan.

Pembelian Mudah

Tips Memilih Paket Kuota untuk Keluarga

Pembelian mudah atau mudah dibeli dan didapatkan jadi faktor lain dalam tips memilih paket kuota untuk keluarga.

Terbayang ketika memilih untuk membeli paket layanan internet rumah yang cukup ribet pemesanannya. Belum lagi jika slot jaringan yang ada di sekitar rumah sudah penuh.

Otomatis kalian akan dikenakan beban pemasangan slot baru, yang artinya semakin lama prosesnya, belum tentu sehari langsung terpasang.

XL memudahkan semuanya melalui paket Akrab,  cukup menggunakan aplikasi myXL atau beli di situs belanja online untuk menikmati paket akrab XL dan menjadikannya sebagai paket kuota untuk keluarga.

Tanpa ribet, tidak sampai 15 menit selesai dan internet keluarga bisa langsung dinikmati dengan pembagian kuota sesuai kebutuhan lewat myXL.

Menariknya, meski membeli lewat Tokopedia, Shopee, dan juga Blibli.com, dalam proses aktivasi, kalian tak perlu khawatir tentang keberadaan 2 tahap verifikasi seperti provider lain.

Aktivasi Mudah

cara mengaktifkan paket akrab xl

Salah satu hal yang masih membuat banyak orang belum memilih untuk menggunakan internet rumah adalah pengaturannya yang sulit dan berujung kepada penggunaannya yang rumit, terlebih jika sedang lost connection atau internet lemot.

Beberapa orang bingung apa yang harus diperbuat kecuali menghubungi customer service, yang berujung tanpa penyelesaian.

Bahkan, tidak direspon karena ramai pengaduan dan harus menunggu 1x24 jam hanya untuk mendapatkan kembali fungsi internet yang mati.

Terkait dengan penggunaan mudah, jika layanan internet rumah membutuhkan teknisi, dengan menggunakan Paket Akrab kalian bisa hanya membutuhkan jari lentik untuk aktivasi dan juga mengatur kuota yang dibagi untuk semua anggota member paket Akrab lewat aplikasi myXL.

Tidak hanya itu, jika internet rumahan butuh password untuk sharing kuota, dengan Paket Akrab XL kalian hanya cukup mendaftarkan nomor pengguna di dalam aplikasi myXL saat melakukan aktivasi Paket Akrab.

Menilik hal tersebut, besar kemungkinan pengguna Paket Akrab XL tidak terhalang oleh coverage area seperti saat menggunakan Wi-Fi. Hal ini dikarenakan, sharing kuota pada paket internet keluarga ini didaftarkan dengan menggunakan nomor handphone.

Asiknya lagi, pembagian kuota bersama sangat fleksibel, kalian bisa tetap mengatur pembagian kuota meski di tengah bulan lewat myXL. Intinya.

Setiap member tak perlu khawatir jatah kuotanya habis, karena ketika habis masih bisa mencomot kuota member lain dengan cara mengatur ulang pembagian kuota sesuai kuota internet yang tersisa.

Hal tersebut yang membedakannya dengan penyedia layanan internet lain, biasanya jika sudah dibagi di awal pembelian maka tidak bisa lagi mengatur pembagian kuota, atau hanya 1 kali pembagian kuota di awal.

Cara Sharing Kuota Paket Akrab XL

cara mengaktifkan paket akrab xl

Paket Akrab XL selain memiliki kuota besar dengan harga murah dan mudah didapatkan, juga memiliki aturan penggunaan yang sangat mudah.

Cukup sekali tekan tombol beli pada myXL, dan setelah proses payment terselesaikan dengan baik maka kuota akan aktif secara otomatis.

Untuk sharing kuota pun caranya cukup mudah, hanya cukup mendaftarkan nomor dari setiap pengguna yang diinginkan dalam satu keluarga melalui aplikasi myXL.

Nantinya, para pengguna akan mendapatkan notifikasi berupa undangan melalui sms, whatsapp, atau aplikasi myXL.

Untuk notifikasi undangan via sms, cukup dibalas dengan 'Y' jika menerima dan secara otomatis akan terdaftar dan bisa menikmati kuota bersama dari paket Akrab XL.

Untuk notifikasi via Whatsapp, hanya perlu klik pada link tautan, maka secara otomatis akan teregistrasi dan bisa menikmati kuota bersama paket akrab XL.

Dan terakhir, jika notifikasi undangan muncul dari aplikasi myXL, hanya perlu ketik tombol 'Terima' untuk menikmati kuota bersama paket akrab XL.

Bonus Menarik

Tips Memilih Paket Kuota untuk Keluarga

Ini yang biasanya menjadi daya tarik konsumen, setelah kuota besar harga murah mudah didapatkan dan juga mudah penggunaanya, maka yang terakhir adalah bonus, atau bundling jika ada.

XL memberikan banyak bonus menarik untuk pengguna paket akrab XL. Yang pertama sudah pasti keberadaan bonus kuota pribadi seperti yang sudah kami singgung sebelumnya.

Selanjutnya, ada unlimited kuota aplikasi mulai dari WhatsApp, Google Maps, Zoom, Google Meet, Office 365, Google Hangouts, Google Classroom, dan Microsoft Teams bisa kalian gunakan secara gratis sampai masa berlaku paket habis meskipun kuota habis sebelum masa berlaku.

Bonus lain yang selalu ada di pembelian paket XL adalah, gratis nelpon ke semua pengguna XL dan AXIS selama 30 hari masa berlaku paket.

Hal menarik lainnya dari bonus unlimited kuota aplikasi yang didapat adalah, bisa langsung dinikmati secara langsung tanpa harus menunggu kuota utama atau bonus kuota pribadi habis.

Kapan lagi bisa chattting di WhatsApp tanpa pakai kuota? Atau kuliah dan bekerja via Classroom dan Google Meet tanpa memikirkan kuota habis terpakai.

Kesimpulan

Tips Memilih Paket Kuota untuk Keluarga

Tips memilih paket kuota untuk keluarga di atas bisa menjadi acuan yang umum yang bisa digunakan dalam memilih paket keluarga atau layanan internet rumahan untuk keluarga.

Keberadaan Paket Akrab dari XL dengan kuota besar bisa dipakai bersama bisa menjadi solusi baru untuk mengatasi internet rumahan dengan harga murah.

Harga murah, aktivasi mudah, serta akses pembelian yang juga mudah seolah menjadi cara baru untuk memiliki internet keluarga anti ribet.

Dengan keberadaan paket Akrab XL, mengubah cara keluarga dalam berinternet di rumah bersama keluarga dan kerabat.

Tak lagi berpikir tentang kata FUP, selama kuota besar Paket Akrab XL masih tersedia, internet jalan terus, tentunya dengan harga murah.

Like us!

Komentar