Diperbaharui pada Jumat, 5 Maret 2021 | 19:25

4 Tips Menjadi Seorang Youtuber Pemula, Harus Tau!

Oleh Nur Abdillah

Cara Menjadi Seorang Youtuber Pemula
Saat ini banyak orang yang ingin menjadi Youtuber. Selain menawarkan popularitas, menjadi seorang Youtuber juga cukup menjanjikan karena bisa menghasilkan uang. 

Youtuber sendiri merupakan orang yang menjadikan Youtube sebagai sarana berbagi video miliknya. Sudah ada banyak Youtuber yang sukses menghasilkan banyak uang dari Youtube

Sebut saja, Edo Zell, Atta Halilintar dan masih banyak Youtuber lain yang sukses dengan konten video di channel Youtube milik mereka. Bahkan sampai selebritis pun memiliki channel Youtube sendiri.

Menurut Edo Zell, meski gampang namun untuk menjadi seorang Youtuber bukan hanya sekedar membuat video lalu upload ke Youtube saja. Banyak hal yang harus diperhatikan jika ingin menjadi Youtuber. 

Untuk itu, Edo Zell memberikan tips bagaimana cara menjadi seorang Youtuber untuk pemula. Apa saja?

Tips Bagi Youtuber Pemula

Tips Bagi Youtuber Pemula
1. Tahu algoritma platform

Membuat video yang bagus memang sangat diperlukan oleh seorang Youtuber. Tapi ada hal yang juga penting, salah satunya mengetahui algoritma Youtube. Hal ini cukup penting agar video kita muncul di halaman utama Youtube.

2. Terbaik dan pertama

Membuat video yang terbaik saja tidak cukup, begitu juga menjadi yang pertama. Jadi usahakan kombinasi antar yang terbaik dan yang pertama.

3. Be genuine

Untuk menjadi soerang Youtuber harus berasal dari hati. Jadi usahakan membuat konten berdasarkan apa yang benar-benar kita cintai. Karena membuat konten yang yang berasal dari kita akan jauh lebih mudah dijalankan

4. Be consistent

Seorang Youtuber harus konsisten, dalam artian terus berusaha dan terus belajar. Kesampingkan jumlah view yang akan mempengaruhi. Jika sudah berusaha dan belajar imbangi dengan doa.

Edo Zell juga menambahkan, modal yang paling besar menjadi seorang Youtuber adalah niat untuk belajar. Itu hal yang penting.

Perangkat yang Dibutuhkan Youtuber

Perangkat yang Dibutuhkan Youtuber Pemula
Selain tips diatas, menjadi soerang Youtuber juga membutuhkan perangkat sebagai media pendukung. Jika masih pemula, tidak perlu perangkat yang mahal. Yang penting sesuai dengan kebutuhan konten yang akan dibuat.

Lalu apa saja perangkat yang dibutuhan untuk Youtuber pemula? Berikut ulasannya.

1. Kamera

Kamera memang menawarkan kualitas yang jauh lebih baik dari sebuah hp. Dimana pilihan kamera mirrorless bisa menjadi rekomendasi untuk seorang Youtuber pemula.

Karena bentuknya yang kecil dan mudah dibawa kemana-mana jadi sangat mendukung mobilitas. Apalagi harga kamera kini juga semakin murah dengan pilihan yang beragam. 

Berikut rekomendasi kamera mirrorless terbaik harga murah.

2.  Smartphone

Jika tidak ingin memakai kamera, smartphone bisa dijadikan alat utama. Alasannya fitur kamera yang disematkan pada smartphone sudah semakin canggih dan berkualitas. 

Saat ini saja banyak konten kreator yang menggunakan smartphone sebagai alat pendukung untuk membuat konten.

Berikut rekomendasi hp yang kameranya bagus.

3. Tripod

Perangkat ini bisa menjadi pendukung yang cukup berguna. Terutama untuk Youtuber yang masih melakukan perekaman video seorang diri. Selain efektif, pengambilan gambar menggunakan tripod juga akan membuat hasil video stabil.

Berikut cara memilih tripod yang berkualitas.

4. Mic Eksternal

Fungsinya agar suara pada video terdengar lebih jelas dan lebih bersih dari gangguan suara yang ada di sekitar saat proses perekaman video.

Berikut cara memilih mic terbaik untuk Youtube.

Itulah beberapa tips menjadi Youtuber pemula serta perangkat apa saja yang bisa digunakan. Semoga membantu.

Like us!

Komentar