Diperbaharui pada Sabtu, 30 Januari 2021 | 11:45

Bikin Video Epik, Ernest Prakasa Pakai 4 Fitur Galaxy S21 Ultra 5G

Ernest Prakasa Pakai 4 Fitur Galaxy S21 Ultra 5G
Siapa yang tidak kenal Ernest Prakasa,seorang penulis sekaligus sutradara yang film nya selalu booming dan ditonton jutaan orang.

Mengawali kiprahnya sebagai aktor, tentu kehidupan Ernest tidak lepas dari perangkat kamera. Itu sebabnya ketika Samsung merilis tiga flagship terbaru dari lini Galaxy S21 Series 5G, Ernest menjadi segelintir orang pertama di Indonesia yang mencoba perangkat ini secara langsung.

Bukan tanpa sebab, pasalnya banyak fitur canggih yang ditawarkan Samsung Galaxy S21 Series 5G, khususnya varian Galaxy S21 Ultra. Dilengkapi Quad Camera (Ultra Wide 12 MP, Wide-angle 108MP dan Dual Tele-Lens 10MP) dan performa tercepat dari prosesor 5nm Exynos 2100, Samsung Galaxy S21 Ultra 5G menjadi jagoan baru untuk menciptakan video epik.

Salah satu fitur kamera Samsung Galaxy S21 Ultra 5G yang membuat Ernest semangat eksplorasi adalah Pro-Video dengan perekaman 8K yang didukung Ultimate Super Steady pada 60fps dan Multi-Mic Recording yang bisa disesuaikan sumber suaranya berdasarkan kebutuhan.

Tidak hanya itu, masih ada beberapa fitur kamera Samsung Galaxy S21 Ultra 5G yang menginspirasi Ernest untuk membuat video epik hanya dalam genggaman tangan. Apa saja?

1. Director’s View

Director’s View
Fase editing merupakan salah satu yang paling menghabiskan proses panjang dan sulit. Tapi dengan fitur Director’s View di Galaxy S21 Ultra 5G, Ernest bisa memvisualisasikan adegan dan scenery seperti apa yang bisa diabadikan dan langsung terlihat hasilnya. 

Dengan pilihan preview yang ditampilkan di layar, ia bisa langsung mengatur transisi yang sinematik dari frame ke frame dan angle apa yang cocok untuk adegan tertentu. Jadi, pengguna Galaxy S21 Series 5G bisa menjadi sutradara untuk cerita epik-nya setiap hari dengan hasil lebih PRO.

Bahkan untuk seorang sutradara dapat melakukan pekerjaan profesional nya seperti membuat behind the scene, dan tidak menutup kemungkinan kedepannya membuat film pendek dengan sebuah smartphone.

2. Multi-Mic Recording

Multi-Mic Recording
Adanya fitur Multi Source Microphone di Galaxy S21 Ultra 5G, Ernest tidak perlu khawatir akan suara yang tidak diinginkan terdengar ketika merekam video. Dengan fitur ini, Ernest leluasa mengatur sumber suara video dari rear, front, dan omni mic. 

Fitur ini juga memungkinkan sumber suara dari external microphone melalui sambungan USB atau bahkan koneksi Bluetooth, yang akan terasa maksimal jika disambungkan dengan Galaxy Buds Pro yang difungsikan sebagai clip-on mic, jadi sumber suara lebih jernih dan minim bocor.

3. Ultimate Super-Steady & Dynamic Slo-Mo

Ultimate Super-Steady & Dynamic Slo-Mo
Teknologi Ultimate Super Steady telah disempurnakan pada Galaxy S21 Series 5G. Dengan fitur ini, Ernest dapat menangkap konten video epik tanpa terganggu akan guncangan saat proses perekaman video.

Selain itu, Dynamic Slo-Mo memudahkan pengguna mendapatkan video slow motion terbaik yang membuat hasil video semakin sinematik dan dramatis.

4. Ekosistem Galaxy

S Pen Galaxy s21 ultra 5g
Salah satu hal menarik dari rilisnya Galaxy S21 Ultra 5G ialah adanya integrasi perangkat tersebut dengan S Pen - yang selama ini hanya dapat digunakan di lini Galaxy Note.

Bagi Ernest, kehadiran S Pen sebagai aksesoris tambahan (beserta flip case Samsung) merupakan sebuah revolusi menakjubkan yang digagas oleh Samsung. 

Sutradara muda itu menilai, pekerjaannya akan sangat terbantu dengan hadirnya S Pen ini. Ia dapat leluasa mencatat ide konten menarik dengan guratan S Pen pada Samsung Notes, merevisi ilustrasi storyboard dari konten yang akan dihasilkan, ataupun mengedit konten behind the scene yang dibuat di Galaxy S21 Ultra 5G.

“Galaxy S21 Ultra 5G memiliki standar diatas rata-rata sebagai perangkat yang bisa menunjang siapapun dengan tingkat keahlian apapun untuk bisa mengabadikan momen epik setiap hari. Konten visual yang dihasilkan bisa dibilang terbaik di kelasnya, apalagi dengan kemudahan pengoperasiannya dan bisa dibawa kemana-mana tanpa perlu usaha lebih,” kata Ernest.

Nama Ukuran Layar Detail Prosesor OS Version RAM Memori Internal GPU Resolusi Kamera Belakang Resolusi Kamera Utama Lainnya Resolusi Kamera Depan USB Kapasitas Baterai
Samsung Galaxy S21 Ultra 5G RAM 12GB ROM 128GB 6.8 inch 2100 11 12 GB 128 GB Mali-G78 MP14 108 MP 10, 12, 10 MP 40 MP Type-C, USB OTG 5000 mAh
Samsung Galaxy S21 Ultra 5G RAM 12GB ROM 256GB 6.8 inch 2100 11 12 GB 256 GB Mali-G78 MP14 108 MP 10, 12, 10 MP 40 MP Type-C, USB OTG 5000 mAh
Samsung Galaxy S21 Ultra 5G RAM 16GB ROM 512GB 6.8 inch 2100 11 16 GB 512 GB Mali-G78 MP14 108 MP 10, 12, 10 MP 40 MP Type-C, USB OTG 5000 mAh
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

2441 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.