Diperbaharui pada Kamis, 15 Juli 2021 | 18:03

Cara Mengganti Tampilan Apple Watch Faces di watchOS 7

WatchOs 7

Perusahaan teknologi asal Amerika Serikat, Apple, meluncurkan sistem operasi untuk produk Apple Watch yang dinamakan watchOS 7. Berbeda dengan generasi sebelumnya, sistem operasi ini memberikan banyak tampilan baru pada Watch Faces. 

Watch Faces merupakan fitur yang berfungsi untuk mengatur tampilan Apple Watch sesuai dengan keinginan penggunanya. Sistem operasi watchOS 7 memberikan tampilan Watch Faces hingga 42 pilihan, yang bisa dikustom sesuai keinginan. 

Kamu bisa mengkustom desain, warna, dan tampilan Apple Watch dengan mudah. Berikut cara untuk mengubah Watch Faces pada watchOS 7.

Cara Mengubah Watch Faces di watchOS 7

  1. Untuk menambah Watch Faces baru, tekan layar Apple Watch kamu dengan kuat 
  2. Geser ke kanan dan ke kiri, hingga menemukan ikon (+) pada layar
  3. Putar digital crown, atau tombol yang berada di samping kanan jam, untuk memilih Watch Faces
  4. Pilih edit jika ingin mengganti warna atau tampilan sesuai dengan keinginan kamu
  5. Geser ke paling kanan untuk merubah warna, gunakan tombol pengatur waktu disamping jam untuk memilih warna
  6. Ketuk tampilan yang sudah diedit dan selesai

Kamu bisa melihat seluruh koleksi Watch Faces yang sudah kamu kustom sendiri dengan menekan lama pada layar Apple Watch, dan geser ke kanan atau ke kiri untuk melihat koleksi.

Sedangkan, untuk menghapusnya, kamu hanya perlu menekan layar Apple Watch, pilih Watch Faces yang ingin dihapus, tarik ke atas hingga muncul ikon delete, lalu tekan delete. 

Bagaimana, cukup mudah kan mengganti Watch Faces di watch OS 7 ini?

Rekomendasi Tampilan Watch Faces

Banyaknya pilihan Watch Faces pada watchOS 7, pastinya membuat kita bingung mana yang paling cocok untuk dipakai. Nah, Pricebook punya beberapa rekomendasi tampilan Watch Faces terbaik menurut kami, nih!

1. Memoji

memojiFoto : Support Apple

Watch Faces ini dilengkapi dengan Memoji yang telah kamu buat dan semua karakter Memoji lainnya. Wajah jam ini hanya tersedia di Apple Watch SE, Apple Watch Series 4 dan yang lebih baru.

Watch Faces ini dapat dikomplikasikan dengan fitur lainnya seperti, Alarm, Kualitas Udara, Baterai, Kalender, Kompas, Tanggal dan masih banyak lainnya.

2. Basic

basicFoto : Support Apple

Wajah jam minimalis dan elegan memungkinkan kamu untuk menambahkan detail ke dial dan fitur ke sudut. Untuk beberapa orang, tampilan smartwatch yang sederhana lebih menarik dan terkesan simple.

3. Siri

siriFoto : Support Apple

Dengan tampilan ini, Siri akan memeriksa hari kamu dan menampilkan informasi yang bermanfaat pada saat yang tepat. Informasi tersebut dapat berupa plan harian, lalu lintas di perjalanan menuju rumah, atau waktu matahari terbenam.

Kamu juga dapat mengaturnya untuk mendapatkan informasi lainnya. 

4. Dial Surya 

dial suryaFoto : Support Apple

Watch Faces ini hanya tersedia di Apple Watch SE, Apple Watch Series 4 dan yang lebih baru. Dilengkapi dengan dial melingkar 24 jam yang melacak matahari, serta dial analog atau digital yang bergerak berlawanan jalur matahari.

Tampilan ini membuat jam tangan terlihat lebih modern, dan kamu juga dapat menambahkan fitur lain di sekelilingnya.

5. Modular Ringkas 

modulah ringkasFoto : Support Apple

Dengan tampilan Watch Faces ini, kamu dapat memilih maksimum tiga komplikasi serta satu dial digital atau analog. Tampilan ini tersedia di Apple Watch SE dan Apple Watch Series 4 ke atas.

Nah, itu dia rekomendasi tampilan Watch Faces di watchOS 7 dari Pricebook. Mana yang menjadi favorit kamu?

Like us!
Restu Aji Siswanto

Content Writer

789 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia, maupun yang tidak masuk pasar lokal. Selain gawai, juga aktif menulis tentang otomotif, dan mengulas berbagai macam produk elektronik. Ketertarikan pada teknologi dan gawai, menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.