Diperbaharui pada Sabtu, 7 Januari 2023 | 16:45

Cara Menggunakan TikTok Dark Mode

TIKTOK DARK MODE

Fitur Dark Mode atau Mode Gelap pada perangkat hp kian menjadi tren dan digemari banyak orang, khususnya anak muda. Berbagai aplikasi juga ikut memberikan fitur ini pada tampilan mereka, termasuk TikTok yang kini juga punya tampilan Dark Mode.

Bukan hanya tampilannya yang berbeda, fitur Dark Mode juga memiliki banyak manfaat, mulai dari menghemat baterai, mengurangi ketegangan mata, hingga mengurangi resiko migrain akibat terlalu lama menatap layar hp. 

Awal mula fitur Dark Mode ini diperkenalkan oleh iPhone, bersamaan dengan peluncuran iOS 13. Namun, kini fitur Dark Mode sudah tersedia pada sistem operasi Android. Selain TikTok, beberapa aplikasi sudah terlebih dulu menerapkan Mode Gelap ini, mulai dari Instagram, WhatsApp, Facebook, dan juga Twitter.

Untuk mengaktifkan Dark Mode pada aplikasi TikTok kamu, Ikuti langkah mudah berikut ini, ya.

Cara Cek Kompabilitas Perangkat

Sebelum memulai, perlu dicatat bahwa fitur Dark Mode pada aplikasi TikTok ini baru tersedia untuk perangkat iPhone saja. Sebelum memulai, pastikan kamu melakukan tahap ini

1. Update iOS

Fitur Dark Mode di TikTok hanya dapat digunakan untuk versi iOS 13 keatas. Namun, tidak semua iPhone yang mengusung iOS 13 memiliki fitur ini. Jadi, pastikan kamu mengupdate iOS ke versi terbaru.

2. Update Aplikasi TikTok

Selain mengupdate iOS ke versi terbaru, pastikan juga kamu mengupdate aplikasi TikTok ke versi terbaru, fitur Dark Mode ini hanya tersedia di aplikasi terbaru TikTok.

Cara Aktifkan Dark Mode di TikTok

Pertama, buka aplikasi TikTok dan log in ke akun TikTok kamu. Lalu pada tampilan awal, pilih gambar orang atau ikon akun ‘Saya’, yang ada di pojok kanan bawah, pilih gambar titik tiga pada bagian pojok kanan atas di profil kamu.

dark mode tiktok

Selanjutnya, cari pengaturan general atau umum, dan pilih ‘Mode Gelap’ atau ‘Dark Mode’. Dari sini, kamu dapat mengaktifkannya untuk mengganti tema TikTok secara instan. 

Alternatif lainnya, kamu juga bisa mengatur atau mengaktifkan Dark Mode langsung pada perangkat iPhone, ini akan secara otomatis mengubah tema TikTok. Bagaimana? Mudahkan, hanya butuh waktu 5 detik, kamu sudah bisa mengganti tema TikTok ke Mode Gelap. Selamat mencoba!

Like us!
Imam Ali

Content Writer

1658 Posts

Berbekal photography dan multimedia desain membuka jalan ke perusahaan konsultan cekindo.com. Awali karir jurnalistik di Majalah Chip Foto Video. Ketertarikan pada teknologi dan gadget berkembang ke Majalah Chip dan Chip.co.id, mulai dari review gadget dan peripheral PC, berlanjut ke Tabloid Sinyal dan SinyalMagz. Hobi otomotif memberi kesempatan bekerja di Agency mengawal konten otomotif. Di Pricebook, membuat beragam artikel terkait news, ulasan dan review serta info pasar yang berbasis SEO.