Diperbaharui pada Jumat, 7 Agustus 2020 | 14:44

5 Fitur Galaxy M21 yang Bikin Main Game Lupa Waktu

Oleh Imam Ali

Samsung Galaxy M21

Kalian para mobile gamers pasti mendambakan sebuah smartphone gaming dengan spesifikasi terbaik yang memiliki baterai besar dan tentunya dengan harga terjangkau.

Beruntung Samsung mengeluarkan Galaxy M21 untuk menjawab kebutuhan kalian para mobile gamers. Terutama bagi kalian pecinta mabar Mobile Legend dan juga PUBG Mobile.

Menggunakan Prosesor dengan Performa Stabil

keunggulan samsung galaxy m21

Seperti yang pernah disinggung pada artikel spesifikasi Samsung Galaxy M21 lengkap dengan harga jualnya, smartphone terbaru Samsung ini mengusung chipset Exynos 9611.

Secara keseluruhan, Exynos 9611 mampu menyajikan performa yang efisien. Prosesor ini pun dirasa sudah sangat cukup untuk menunjang Galaxy M21 dengan harganya yang terjangkau.

Meski demikian, sebenarnya Exynos 9611 bukanlah chipset yang diciptakan untuk kebutuhan para gamer hardcore, melainkan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Tapi tenang, Anda tetap bisa menikmati mabar PUBG Mobile di smartphone terbaru Samsung seri M ini.

Jika harus dibandingkan, kira-kira performa Exynos 9611 di Galaxy M21 berada pada tingkatan antara Snapdragon 636 dan 660, gimana? Pasti ampuhkan?

AI Gaming Booster Bikin Performa Lebih Efisien

ai gaming booster samsung galaxy m21

Pengalaman bermain di smartphone ini pun juga tidak bisa dianggap buruk. Bahkan, performanya cenderung terasa stabil dan responsif meski tidak sehalus seri A.

Apalagi Samsung juga menyematkan aplikasi bawaan AI Gaming Booster yang cukup baik membuat performa terasa efisien.

Penggunaan AI ini mampu memaksimalkan tingkatan grafis dan kinerja dari smartphone ini, namun tetap dengan tingkatan irit tenaga.

Beruntung kan punya smartphone super irit tapi performanya gede. Dengan adanya fitur AI ini kesan mabar online baik PUBG Mobile dan juga Mobile Legend makin terasa mantap.

Ada juga fitur Game Launcher yang diklaim punya kemampuan untuk mengoptimalkan suhu perangkat dan konsumsi baterai dengan menganalisis gaya penggunaan saat bermain game.

Kapasitas RAM dan Memori Besar

Galaxy M21 dengan Ram besar

Sekedar info, unit yang kami tes menggunakan opsi 4GB LPDDR4x RAM serta storage 64GB. Meski memiliki RAM 4GB dengan internal memori 64GB, Anda jangan kuatir kehabisan memori karena Galaxy M21 memilikislot memori card tambahan  yang bisa menampung hingga 512GB.

Layar SUPER AMOLED

layar super amoled samsung galaxy m21

Layar Panel Super AMOLED dengan ukuran 6,4 inci Infinity-U yang dimiliki smartphone ini mampu mendukung resolusi grafis HDR di game PUBG Mobile, termasuk frame rate Ultra.

Pergerakan permainan justru terasa lebih halus saat kualitas grafis Smooth dan frame rate Low. Selama 30 menit bermain, bodi belakang smartphone ini tidak mengeluarkan panas yang mengganggu tangan.

Pun begitu ketika Pricebook mabar Mobile Legend, alhasil lupa waktu saking asiknya bermain di smartphone layar besar ini.

Baterai Dashyat

galaxy m21 punya baterai besar

Bicara soal asik dan lupa waktu ketika mabar, tak terlepas dari keberadaan baterai besar yang diusung oleh Samsung Galaxy M21 ini.

Yap, 6000mAh menurut kapasitas di atas kertas dan juga hasil uji pada beberapa aplikasi BenchMark. Siapa yang tidak nyaman kalau bisa main game 8 jam nonstop tanpa terpikir untuk berdekatan dengan kabel charger?

Ini terbukti dengan menggunakan Samsung Galaxy M21 ini, mabar terasa makin lama. Bahkan ketika beberapa smartphone Android lain mulai melakukan pengecasan, Galaxy M21 masih bertahan beberapa jam untuk bermain game.

Bikin kamu lupa waktu, asik main terus seharian penuh.

Like us!

Komentar