Diperbaharui pada Kamis, 30 Juli 2020 | 17:38

Foto Kreatif dengan Galaxy M21, Pakai Perkakas Rumah

hasil foto samsung galaxy m21

Belakangan mulai banyak yang lebih memilih memotret menggunakan hp. Maka dari itu, saat ini banyak sekali orang yang lebih memilih membeli hp dengan kamera terbaik.

Karena selain digunakan untuk keperluan harian, juga sangat nyaman digunakan memotret. Tapi sayangnya, kebanyakan hp dengan kamera terbaik selalu hadir dengan harga mahal.

Mulai dari Samsung Galaxy S20 Ultra, iPhone 11, iPhone 11 Pro Max, Huawei P40 Pro, Huawei Mate 30 Pro, Oppo Find X2 Pro, hingga vivo X50 Pro dan Realme X3 SuperZoom.

Cara Memotret Kreatif dengan Hp

Semua produk di atas merupakan hp dengan kamera terbaik terbaru yang ada di pasaran saat ini. Tapi jangan salah, ada hp murah dengan kamera terbaik yang bisa kalian gunakan untuk beberapa tips memotret dengan hp berikut.

Galaxy M21, yang dibekali dengan kamera beresolusi 48MP murni. Nah, kami sudah mencoba menggunakannya dalam beberapa waktu belakangan.

1. Twisted Head Trick

twisted head trick

Trik ini membutuhkan seseorang dengan rambut panjang untuk menutupi wajah dengan rambut. Prespektif yang ditampilkan adalah keindahan objek. Mungkin gambar seperti ini sudah sering Anda praktikan.

Tapi dengan beberapa angle yang pas serta pembacaan datangnya cahaya yang tepat maka akan jadi foto yang menarik.

Anda bisa memainkan rambut model, seperti hanya menutupi separuh wajah atau sepenuhnya. Anda bisa mengambil dari beberapa sudut pengambilan tertentu.

Hati-hati, terkadang shadow atau bayangan bisa memperindah atau malah menghancurkan kualitas gambar. Galaxy M21 bisa membuat mudah dengan mode portrait otomatisnya.

2. Lensa Ganda

trik double lensa photography

Pegang lensa kamera di depan lensa kamera Galaxy M21 Anda dan fokuskan pada latar depan atau objek untuk membuat. Usahakan untuk membuat latar depan yang lembut dengan warna yang cerah.

Fokus berada tepat ditengah bingkai atau lensa yang Anda pegang lebih tajam. Hal ini ditujukan agar objek yang ditangkap dalam lensa terlihat jelas.

Sentuhan terakhir, usahakan bokeh berada di luar bingkai atau lensa yang dipegang, ini akan membuat kesan artistik pada gambar semakin indah. Itu juga jadi salah satu keunggulan kamera Samsung Galaxy M21 dalam hal foto bokeh.

3. Smoke

smoke trick photography

Anda bisa menggunakan dupa, rokok, atau vapor dan semacamnya yang mengeluarkan asap. Terpenting adalah gunakan latar belakang hitam untuk kontras sesuaikan lampu atau pencahayaan secukupnya.

Jika menggunakan pengaturan pro atau manual sesuaikan aperture atau kecepatan rana di aplikasi kamera yang Anda gunakan. Anda dapat mengunduh aplikasi kamera pihak ketiga jika aplikasi kamera asli ponsel cerdas Anda tidak memilikinya.

Tapi tenang, karena Galaxy M21 sudah menyediakannya secara built in, hanya tinggal tekan tombol rana. Sebagai rekomendasi, lakukan pengambilan gambar beberapa kali karena pola asap bisa berubah sesuai kondisi udara ruangan.

4. Potret Pelangi

foto efek pelangi

Tips yang satu ini, Anda membutuhkan sebuah kaca prisma, sumber cahaya yang kuat, dan seorang asisten. Minta asisten Anda untuk menyinari cahaya melalui prisma dan ke wajah subjek Anda sehingga Anda dapat menangkap pantulan pelangi.

Teknik ini bekerja paling baik dalam cahaya rendah sehingga beralihlah ke pengaturan manual jika Anda dapat mengoptimalkan kontras.

Tapi jika Anda menggunakan M21 untuk mengambil gambar, mode portrait sudah bisa mengakomodir gambar dengan baik.

5. Memotret dengan Bayangan

shadow trick pake hp

Teknik ini butuh beberapa alat penunjang, kami menggunakan lampu untuk shooting video. Jika Anda tidak memilikinya bisa juga menggunakan lilin dan juga obor.

Arahkan obor atau lampu langsung pada latar belakang putih atau dinding polos untuk membuat bayangan. Teknik ini menguji kreatifitas Anda dan juga kecermatan dalam mengatur cahaya untuk menghasilkan bayangan yang benar.

Teknik ini sangat apik ketika dicoba dengan menggunakan Samsung Galaxy M21.

6. Foto Cermin

trik foto cermin

Siapkan cermin besar, tak perlu seukuran tubuh paling tidak memanjang ke atas. Jangan gunakan studio untuk teknik ini, berkreasilah dengan M21 di luar ruangan.

Anda dapat mengambil foto dengan diri Anda sendiri di dalamnya atau memposisikan diri Anda sendiri sehingga Anda hanya menangkap subjek dalam cermin itu sendiri.

Anda bisa menggunakan objek hidup atau sekedar property mati untuk menciptakan kreasi ini.

7. Potret Clingfilm

efek foto cling film

Ambil beberapa clingfilm atau plastik wrap yang biasa Anda gunakan untuk merapikan makanan. Gunakan plastik tersebut sebagai tambahan tekstur potret Anda.

Ketika memotret dengan Galaxy M21, Anda bisa memberikan sentuhan retouch B&W atau hitam putih langsung dari device Samsung Galaxy M21 agar lebih menarik.

Like us!
Imam Ali

Content Writer

1660 Posts

Berbekal photography dan multimedia desain membuka jalan ke perusahaan konsultan cekindo.com. Awali karir jurnalistik di Majalah Chip Foto Video. Ketertarikan pada teknologi dan gadget berkembang ke Majalah Chip dan Chip.co.id, mulai dari review gadget dan peripheral PC, berlanjut ke Tabloid Sinyal dan SinyalMagz. Hobi otomotif memberi kesempatan bekerja di Agency mengawal konten otomotif. Di Pricebook, membuat beragam artikel terkait news, ulasan dan review serta info pasar yang berbasis SEO.