Diperbaharui pada Jumat, 17 Juli 2020 | 11:00

3 Hal yang Bikin Gowes Lebih Asik dengan Samsung Galaxy M21

Gowes Lebih Asik dengan Samsung Galaxy M21
Meski masih harus beraktivitas di masa ‘new normal’ dan membiasakan diri dengan beragam kegiatan yang berbasis online, namun bukan berarti Anda hanya berdiam diri saja. Setidaknya Anda harus tetap aktif bergerak dan berolahraga untuk menjaga kondisi fisik tetap bugar. 

Nah, dari sekian banyak aktivitas olahraga, bersepeda bisa menjadi pilihan yang tepat. Apalagi Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, telah memberi himbauan untuk mengutamakan bersepeda untuk mobilitas sehari-hari.

Selain itu, bersepeda juga dinilai sebagai salah satu olahraga dan alat transportasi yang tepat di masa ini. Lebih menyenangkan lagi bila bersepeda bersama dengan teman atau keluarga.

Sayangnya hal itu tidak bisa dilakukan, karena di masa ‘new normal’ ini kita dihimbau untuk tetap menjaga jarak dan mematuhi protokol kesehatan yang berlaku. 

Tapi itu bukan alasan, karena masih ada hal-hal lain yang bisa dilakukan untuk menemani aktivitas gowes Anda. Setidaknya bisa mengurangi rasa lelah meski harus menempuh jarak yang jauh.

Berikut ada beberapa cara agar bersepeda lebih menyenangkan selama masa ‘new normal’ :

Mendengarkan Musik

musik galaxy m21
Salah satu cara menyenangkan ketika bersepeda adalah mendengarkan musik. Cukup siapkan playlist lagu-lagu favorit ke dalam smartphone dan dengarkan selama mengayuh sepeda. 

Teknologi smartphone juga semakin canggih untuk mendukung musik. Salah satunya fitur audio di Samsung Galaxy M21. Didalamnya sudah tertanam teknologi Dolby Atmos yang terjamin kualitasnya.

Dengan mengaktifkan Dolby Atmos, semua playlist yang berisi lagu-lagu favorit dijamin bisa  menghasilkan audio yang jernih. Cukup masuk ke menu ‘Setting’ di Samsung Galaxy M21 lalu lanjutkan dengan memilih ‘Sound and Vibration’ dan ‘Sound quality and effects’ serta aktifkan Dolby Atmos.

Tidak hanya itu saja, Anda juga juga bisa melakukan setingan equalizer sesuai selera. Sebagai pendukung, gunakan earphone atau headset yang mumpuni, Samsung Galaxy Buds misalnya.

Yang tak penting adalah Samsung Galaxy M21 punya baterai yang besar. Dengan kapasitas baterai mencapai 6000 mAh Anda dijamin tidak akan butuh powerbank. Karena baterainya mampu memainkan lagu favorit Anda hingga 131 jam non-stop. 

Baterainya pun sudah di dukung teknologi Fast Charging 15W yang menawarkan pengisian cepat saat baterainya habis. Kombinasi yang apik, baterai besar yang awet dan tahan lama serta pengisian ulang yang cepat.

Memotret dan Merekam Video

kamera galaxy m21
Selama bersepeda saat menuju kantor atau sekedar membeli kebutuhan sehari-hari, sangat dimungkinkan Anda akan menemukan sebuah momen menarik yang sayang jika tidak diabadikan. Lebih asik lagi jika menggunakan kamera yang punya resolusi besar. 

Nah, Samsung Galaxy M21 sudah memenuhi untuk hal tersebut. Ada tiga kemara belakang yang bisa hasilkan foto tajam dan jernih. Untuk kamera utamanya sudah memiliki resolusi besar hingga 48 MP. Dengan kapasitas resolusinya yang besar, Anda tidak perlu khawatir foto yang dihasilkan buram. Sekalipun harus melakukan cropping pada fotonya, kualitas kamera smartphone ini sangat terjaga.

Mau merekam aktivitas gowes Anda dengan kamera ini pun tidak akan mengecewakan. Karena kamera 48 MP dari Galaxy M21 dibekali dengan fitur Super Steady. Fitur ini akan sangat membantu saat proses perekaman video. 

Pasalnya jalur yang dilewati ketika bersepeda tidak selalu berada dijalan yang mulus. Adanya kalanya menemui jalan bergelombang atau berlubang. Tapi tidak perlu khawatir, karena adanya fitur Super Steady akan membuat hasil rekaman video tetap stabil walaupun pada saat bersepeda. 

Mengambil angle yang lebih lebar juga sangat dimungkinkan dengan kamera Ultra Wide 8 MP. Anda bisa memotret hingga sudut pandang 123 derajat untuk menangkap banyak objek di sekeliling. Cocok untuk memotret foto landscape seperti gedung-gedung tinggi, kemacetan atau kerumuman orang.

Foto bokeh yang di kamera Samsung Galaxy M21 juga bisa diandalkan. Meski depth camera nya hanya punya resolusi 5 MP tapi background buram terlihat rapi. Anda pun masih bisa mengatur tingkat keburamannya.

Bagi yang suka selfie pastinya akan sangat senang dengan kualitas yang ditawarkan. Dengan resolusi kamera depan yang mencapai 20 MP pastinya foto selfie sangat tajam dan jernih. Anda bisa berselfie ria dengan sepeda dan langsung share ke Instagram atau Facebook. 

Simpan Foto Tanpa Khawatir Penuh

samsung galaxy m21
Puas foto-foto atau merekam video tapi khawatir smartphone Anda jadi lemot karena memori penuh? Itu tidak akan terjadi di Samsung Galaxy M21. Dengan kapasitas memori internal sebesar 64 GB, Anda bisa menyimpan playlist secara offline, video maupun foto. 

Belum termasuk penambahan dari memori eksternal yang bisa menampung hingga kapasitas 512GB. Lebih aman simpan saja lagu, foto atau video di dalam memori eksternal. Anda bisa menyimpan ribuan lagu atau foto serta ratusan video disini, jadi ruang penyimpanan internal tetap lapang untuk diisi aplikasi-aplikasi pendukung.

Itulah beberapa cara yang bisa membuat aktivitas bersepeda Anda lebih menyenangkan jika menggunakan Samsung Galaxy M21. Gowes jadi lebih asik dan badan tetap bugar.

Kriteria Spesifikasi
OS Version Android 10.0
Ukuran Layar 6.4 inch
Screen Resolution 1080 x 2340 Pixel
Detail Prosesor 9611
RAM 4 GB
Memori Internal 64 GB
Resolusi Kamera Belakang 48 MP
Resolusi Kamera Utama Lainnya 8, 5 MP
Resolusi Kamera Depan 20 MP
USB Type-C
Kapasitas Baterai 6000 mAh
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

2441 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.