Diperbaharui pada Rabu, 15 Juli 2020 | 18:20

Tetap Kreatif di New Normal dengan Samsung Galaxy M21

samsung galaxy m21

Tetap produktif di masa New Normal memang menjadi tantangan baru bagi setiap pekerja. Tak hanya instansi pemerintahan, dampaknya pun cukup terasa di dunia kreatif seperti media.

Penulis sedikit berbagi tentang situasi yang dihadapi selama masa new normal beberapa hari kebelakang. Setelah repot dengan kondisi work from home (WFH) karena pandemi yang menyita  koordinasi.

New normal kali ini membuat banyak perusahaan menyiasati dengan metode shift, seperti yang terjadi pada kantor Pricebook. Terjadi pergantian shift per 2 minggu sekali yang menjadikan team tetap terpecah dan masih mengandalkan koordinasi via online.

Lantas bagaimana cara agar tetap produktif dan kreatif dengan masih terbatasnya komunikasi serta koordinasi antar team?

Gunakan Hp Layar Besar

layar samsung galaxy m21

Penggunaan Hp layar besar saat di rumah atau di luar kantor dirasa lebih efektif. Samsung Galaxy M21 jadi pilihan penulis dalam menjalankan rutinitas penulisan konten selama new normal.

Selain lebih ringkas, penggunaan Galaxy M21 dirasa penulis lebih nyaman dengan bentang layar 6,4 inci. Terlebih lagi ketika digunakan untuk melihat hasil artikel dalam format mobile, lebih menguntungkan dengan layar besar yang dimiliki.

Tidak hanya itu, berkat layar besarnya pula, penulis mampu mengetik dengan nyaman dengan kondisi layar yang pas tidak kecil dan tidak terlalu besar.

Warna layar 6,4 inci ini sangat nyaman jika digunakan untuk waktu kerja yang lama. Apalagi ketika menengok konten video youtube pricebook.

Penggunaan hp layar besar seperti Samsung Galaxy M21 ini membuat penulis mampu bekerja dengan cepat dalam menelurkan beragam konten tulisan.

Pilih Hp dengan Resolusi Kamera Terbaik

hp dengan resolusi layar terbaik

Banyak hp atau smartphone saat ini yang menyediakan resolusi kamera besar, tapi belum tentu terbaik. Untuk menunjang konten serta tulisan saat membuat artikel dengan foto, penulis tertolong dengan adanya M21 yang tergolong apik dalam melukiskan hasil jepretan penulis.

Resolusi kamera utama 48 MP yang diusung menurut penulis jadi salah satu rekomendasi paling pas. 48 Megapixelnya nyata, dan bukan kaleng-kaleng.

Penulis merasa lebih kreatif dan tertantang untuk membuahkan karya fotografi di tengah masa new normal. Hal itu juga yang membuat penulis mampu mengusir kepenatan dengan menambah kreatifitas, bahkan tak jarang penulis ikut membantu menyediakan foto untuk tim digital.

Hasil fotonya sangat aman dan sangat cocok jika dipajang di instagram, facebook, maupun media sosial lainnya. Biasanya, hp dengan kamera 48 MP masih terlihat kekurangannya ketika harus di dipaksakan untuk memotret di resolusi tertinggi.

Namun, hal tersebut tidak terjadi pada Galaxy M21 yang mampu menghasilkan gambar jernih meski pada tingkatan resolusi tertinggi.

Karakter noise yg minim membuat gambar yg dihasilkan sangat bagus.

Bicara soal foto untuk instagram, keuntungan lain yang bisa didapatkan saat menggunakan M21 sebagai smartphone untuk aktivitas sehari hari adalah keberadaan lensa ultra wide hingga 123 derajat yang memudahkan pemotretan bidang lebih luas.

Dengan demikian dipastikan konten foto instagram akan lebih bervariasi. Kalian juga bisa mencoba fitur selfie yang dimiliki, atau ketika bermain tiktok, wajah terlihat lebih bening dengan IA yang tidak norak.

Memori Besar

hp memori besar

Masa new normal sepertinya akan panjang untuk dilewati, jadi dalam bekerja butuh inisiatif penyimpanan data dalam jumlah besar.

Berkaca dari metode shift di kantor, dengan team yang terpecah sehingga mengharuskan koordinasi baik dalam hal komunikasi hingga pengiriman data dan tulisan.

Bahkan terkadang arus pengiriman dan penyimpanan berupa foto sangat membutuhkan hp dengan penyimpanan yang besar. Nah, dengan varian 64 GB serta 512 GB yang dimiliki oleh M21 membuatnya semakin nyaman digunakan untuk bekerja.

Tidak ada lagi rasa was-was memori penuh saat sedang berbagi kebutuhan konten. Keberadaan memori besar ini juga pasti sangat menguntungkan hari-hari ketika sedang tidak bekerja.

Anda pastinya bisa mengabadikan beragam momen tanpa harus melihat sisa memori yang ada. Bahkan Anda tak perlu berpikir untuk lebih sering membersihkan cache agar hp tidak lemot.

Baterai Besar dan Fast Charging Lebih Untung

hp samsung baterai besar

Ini yang pastinya bakal ngisi hari hari new normal sebagai seorang pejuang kreatif jadi lebih menyenangkan. Kalau pakai laptop baterai pasti cepat habis.

Terasa berbeda ketika menggunakan Hp Samsung Galaxy M21 ini, disuguhi baterai besar 6000mAh, dengan fitur fast charging membuat penulis lupa menggunakan laptop selama tidak di kantor.

Pasalnya, keberadaan dua fitur tersebut sangat menguntungkan ketika harus bekerja di luar kantor. Bahkan ketika di kantor, meskipun hanya untuk menghilangkan kepenatan dengan bermain game.

Kesimpulan

hp samsung galaxy m21

New normal memang masih membuat segala sesuatu termasuk pekerjaan belum sangat stabil. Namun dengan cara di atas bisa membantu memeriahkan masa new normal yang lebih produktif.

Samsung Galaxy M21 bisa jadi pengganti device kerja yang ideal dengan layar luas, memori besar, baterai besar serta ketangguhan fast charging yang dimiliki.

Baik layar luas, memori besar, dan baterai besar tersebut menjadi satu kesatuan fitur yang sangat dibutuhkan untuk terus mendorong kreativitas di masa new normal.

Like us!
Imam Ali

Content Writer

1660 Posts

Berbekal photography dan multimedia desain membuka jalan ke perusahaan konsultan cekindo.com. Awali karir jurnalistik di Majalah Chip Foto Video. Ketertarikan pada teknologi dan gadget berkembang ke Majalah Chip dan Chip.co.id, mulai dari review gadget dan peripheral PC, berlanjut ke Tabloid Sinyal dan SinyalMagz. Hobi otomotif memberi kesempatan bekerja di Agency mengawal konten otomotif. Di Pricebook, membuat beragam artikel terkait news, ulasan dan review serta info pasar yang berbasis SEO.