Diperbaharui pada Selasa, 14 Juli 2020 | 16:52

Cara Memaksimalkan Samsung Galaxy M21 Untuk Bisnis Online

Cara Memaksimalkan Samsung Galaxy M21 Untuk Bisnis Online
Tidak dapat dipungkiri selama masa PSBB dan masa transisi “New Normal” banyak bisnis online yang berkembang. Nah, jika Anda adalah salah satu orang yang ingin ikut trend dan mencoba mengambil kesempatan berdagang daring lewat e-Commerce ataupun media sosial. Ada beberapa strategi yang bisa diambil agar usaha Anda cepat dilirik dan diminati konsumen. 

Salah satu hal yang diperlukan adalah perangkat mumpuni yang bisa memenuhi kebutuhan Anda. Tidak harus memakai banyak perangkat, cukup gunakan smartphone yang bisa mendukung semua aktivitas online Anda. Setidaknya pilih smartphone dengan kualitas foto bagus, layar jernih dan lebar serta baterai kapasitas besar

Saat ini di pasaran ada banyak varian smartphone yang tersedia, tapi jika bingung memilihnya Anda bisa mencoba Samsung Galaxy M21. Smartphone yang dirilis Samsung pada Juni 2020 ini sudah bisa memenuhi semua kebutuhan usaha online Anda, karena memiliki fitur-fitur yang bisa dimaksimalkan untuk mendukung bisnis online Anda.

Kamera Jernih 48 MP

Kamera samsung galaxy m21
Foto produk menjadi salah satu faktor penting ketika ingin memulai usaha online. Dengan hasil foto-foto yang baik, Anda bisa tampil diantara para pedagang daring lainnya sehingga dapat menarik minat calon konsumen terhadap produk yang dijual. Disini Anda bisa memanfaatkan fungsi dari tiga kamera Samsung Galaxy M21. 

Untuk foto yang tajam, gunakan kamera utama yang memiliki resolusi 48 MP. Dengan resolusi yang besar, foto yang dihasilkan sangat jernih dan tajam. Sehingga foto dijamin tidak akan menurun kualitasnya ketika Anda ingin memotong gambar (crop) untuk upload di e-commerce atau media sosial. 

Tidak hanya itu saja, dukungan fitur Scene Optimizer di Galaxy M21 juga akan membantu. Dengan teknologi AI pintar, fitur ini akan mengenali dan mengoptimalkan pengaturan kamera sesuai dengan objek yang akan diambil.

Misalnya saat ingin foto makanan, AI ini mengenali dan mengidentifikasi sesuai objek dan secara otomatis menyesuaikan pengambilan gambarnya dari sisi warna maupun pencahayaan. Jadi foto akan terlihat lebih maksimal tanpa perlu diedit lagi. 

hasil foto samsung galaxy m21
Jika ingin mengambil foto dengan angle yang lebih luas, Anda bisa menggunakan kamera kedua berjenis Ultra Wide 8 MP dengan sudut pandang 123 derajat. Kelebihannya Anda bisa foto semua produk yang ingin dijual dalam satu frame.

Mau foto dengan hasil yang berbeda? Anda dapat beralih menggunakan kamera Depth Lens 5 MP. Disini Anda bisa menghasilkan foto bokeh yang terlihat seperti profesional, sehingga konsumen yakin jika Anda adalah penjual yang mengutamakan kualitas.

Layar Jernih dan Lebar

Jika masih merasa kurang puas dengan foto yang Anda jepret, edit saja. Banyak aplikasi edit foto yang bisa Anda gunakan. Di sinilah peran layar sangat diperlukan. Samsung Galaxy M21 sendiri memiliki layar lebar Infinity-U berukuran 6,4 inci, cukup lapang untuk melakukan proses editing.

Resolusinya pun sudah Full HD+ dengan panel berjenis Super AMOLED yang memang sudah diakui kualitasnya. Dengan layar ini Anda akan merasa nyaman melakukan edit foto sesuai keinginan. Dan yang pasti, editan foto lebih terlihat jelas dan warnanya juga tetap terjaga.

Baterai Awet dan Tahan Lama

Punya bisnis online mengharuskan Anda untuk selalu stay on dan selalu terhubung. Hal ini akan berdampak pada terkurasnya daya smartphone. Untuk itu, smartphone dengan baterai besar akan menjadi solusi yang terbaik. 

Dengan kapasitas baterai 6000 mAh di Samsung Galaxy M21, pastinya Anda tidak perlu takut kehabisan daya. Yang paling penting Anda bisa memantau usaha online sepanjang hari tanpa perlu bantuan powerbank sekalipun.

Sambil update jualan online, bisa diselingi dengan menonton atau sekedar mendengar musik untuk sekedar menghilangkan rasa bosan. Secara teknis, Anda bisa menggunakan total 29 jam menoton video, 49 jam panggilan telepon, dan 131 jam saat ingin memutar musik.

Jadi, sudah siap memulai usaha online?

Kriteria Spesifikasi
OS Version Android 10.0
Ukuran Layar 6.4 inch
Screen Resolution 1080 x 2340 Pixel
Detail Prosesor 9611
RAM 4 GB
Memori Internal 64 GB
Resolusi Kamera Belakang 48 MP
Resolusi Kamera Utama Lainnya 8, 5 MP
Resolusi Kamera Depan 20 MP
USB Type-C
Kapasitas Baterai 6000 mAh
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

2442 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.