Tips Bikin Konten Inspiratif ala Dian Sastrowardoyo

Oleh Nur Abdillah updated Rabu, 20 Mei 2020 | 17:27

Tips Bikin Konten Inspiratif ala Dian Sastrowardoyo
Kehadiran Samsung Galaxy S20 series memang menawarkan pengalaman fotografi yang belum pernah ada sebelumnya. Dengan kecanggihan yang dimilikinya, Anda bisa membuat konten-konten menarik yang bisa menginspirasi semua orang untuk bersikap positif. 

Termasuk berbagi konten inspiratif pada masa self-quarantine dan bulan Ramadhan ini. Terkait hal itu, Samsung terus mendukung konsumen untuk membuat dirinya lebih baik lagi dengan memaksimalkan smartphone mereka.

Salah satunya dengan menggelar online workshop yang bertajuk #GetThroughThisTogether #WithGalaxyS20 yang dihadiri oleh Dian Sastrowardoyo yang berbagi pengalaman menggunakan Galaxy S20 series dalam membuat konten yang dapat menginspirasi masyarakat untuk tetap positif dan berbagi cerita yang dapat menyemangati sesama. 

Seperti diketahui, Dian Sastrowardoyo selalu berbagi konten video inspiratif melalui akun Instagram pribadinya (@therealdisastr). Video tersebut seluruhnya menggunakan Samsung Galaxy S20 Ultra.

Di online workshop tersebut, Dian juga berbagi tips untuk mengabadikan momen di rumah agar para pengguna dan masyarakat dapat bersama-sama menebarkan konten positif di bulan Ramadhan ini, serta tetap kreatif di masa karantina. 

Tips Bikin Konten Inspiratif ala Dian Sastrowardoyo

Samsung Galaxy S20 Ultra
Berikut tips membuat konten yang inspiratif selama di rumah dari Dian Sastrowardoyo :

1. Memaksimalkan kemampuan smartphone yang kita miliki 

Salah satu aspek terpenting dalam mengabadikan sebuah momen ialah maksimalkan apa yang ada di dekat kamu. Dan smartphone kita lah yang siap untuk mengabadikan momen kapan pun dengan mudah.

Maksimalkan setiap fitur yang ada untuk menciptakan foto dan video yang optimal ala kamu sendiri. Dian sangat mengenali kemampuan Galaxy S20 Ultra miliknya dan kemudian memaksimalkan kemampuan kameranya sebaik mungkin. 

2. Mengambil gambar dengan angle yang unik

Kita dapat mencoba untuk mengambil foto dalam keadaan pencahayaan yang natural dengan memaksimalkan cahaya matahari ataupun dalam keadaan pencahayaan yang lebih rendah untuk hasil yang lebih dramatis.

Pada masa self-quarantine ini, kita dapat lebih mengenali spot-spot di rumah dan meng-explore sudut-sudut unik yang ada. Dan setelah kita menemukan spot yang sesuai, abadikan dengan bentuk foto seunik mungkin dan jangan takut untuk bermain dengan cahaya.

Dian menggarisbawahi, ia bisa mendapatkan hasil foto yang terang dan tidak grainy dalam berbagai kesempatan berkat fitur Nona-Binning pada kamera 108MP Galaxy S20 Ultra. 

3. Capture Video Segera di Momen Menarik 

Di era Next Level Content, tidak hanya foto yang dapat berbicara, video juga bisa dimanfaatkan sebagai sarana untuk bercerita lebih jauh dan lebih menarik. Ekspresikan ceritamu dalam bentuk video seunik mungkin.

Dengan Galaxy S20 Ultra, Dian memanfaatkan fitur Super Steady 2.0 yang dapat menahan guncangan hingga 60 derajat untuk membuat video yang lebih smooth. Karena Dian sering mengambil video sambil bergerak, fitur Super Steady 2.0 memudahkan Dian untuk mengambil video sambil berjalan ataupun ketika berlari-lari dengan anak-anak.

Selain itu, Dian juga memaksimalkan kemampuan Galaxy S20 Ultra untuk merekam dalam resolusi 8K untuk mengabadikan momen-momen indah lebih detail lagi dengan kualitas cinematic, misalnya saat mengambil video rintikan air hujan, ataupun dedaunan yang bergerak tertiup angin. 

4. Ambil Foto dan Video Sebanyak Mungkin 

Jangan takut untuk capture setiap momen sebanyak-banyaknya. Dari beragam fitur yang ditawarkan oleh Galaxy S20 series, fitur Single Take adalah salah satu fitur favorit Dian. Fitur Single Take membantu Dian untuk tidak melewatkan momen dan bisa menghasilkan foto dan video lebih banyak dalam satu kali ambil.

Dengan fitur ini Dian dimudahkan untuk menentukan apakah harus menggunakan mode foto, video, atau mengganti pengaturan kamera. Ketika diaktifkan, Single Take akan mengambil 14 detik footage dan dapat langsung menghasilkan hingga 10 foto dan 4 video.

Foto yang dihasilkan pun akan diberi efek yang beragam seperti; filter, Live Focus, ataupun Smart Crop. Sementara untuk video, fitur Single Take akan memberikan efek seperti Fast-Forward, reverse, atau Boomerang. 

Mnurut Dian, teknologi dan fitur-fitur kamera Galaxy S20 series sangat membantu saya untuk membuat konten-konten yang positif dan bertujuan untuk memberikan semangat di masa sulit ini.

Pekerjaan seperti shooting dan photo session yang sebelumnya harus melibatkan banyak crew dan peralatan, bisa dilakukan sendiri atau berkolaborasi dengan menggunakan Galaxy S20 series. 

“Galaxy S20 series telah mengubah cara kita dalam mengabadikan momen dan meningkatkan pengalaman kita untuk bercerita lebih baik lagi,” tutup Dian. 

Artikel Terkait

Komentar

Halaman Terkait