Diperbaharui pada Senin, 21 Februari 2022 | 10:39

10 Channel Gratis Belajar Bahasa Inggris di Youtube

channel belajar bahasa inggrisFoto: Pexels

Bahasa Inggris adalah salah satu ilmu pengetahuan yang wajib untuk dipelajari. Karena perkembangan dunia ini menuntut semua orang untuk mampu membaca dan menulis. Tapi sayangnya, biaya kursus yang mahal sering kali dikeluhkan oleh masyarakat.

Tapi tenang, berikut ini ada beberapa channel Youtube untuk belajar bahasa Inggris online yang kami rekomendasikan.

Maula Nikma

belajar bahasa inggris maula nikma

Pertama adalah channel Maula Nikma yang pembahasannya sendiri terkesan santai. Seperti kosakata seputar dunia gosip, kumpulan kosakata kriminal, pengetahuan tentang simple past, present dan masih banyak lagi yang lainnya.

Video paling keren yang pernah diuploadnya adalah perihal tahayul versi Eropa. Jadi kamu tidak hanya akan belajar bahasa Inggris saja tetapi juga mendapatkan wawasan dari negara lain.

Tak ketinggalan juga bahasa gaul yang sedang trending.

Guruku Mr D

guruku mr.d

Kalau kamu ingin belajar bahasa Inggris dengan seru maka channel ini menjadi pilihan yang tepat. Apa aja sih yang akan didapatkan di channel Guruku Mr D? Melalui channel ini, kamu bisa belajar tentang:

  • Beda pengucapan antara satu kata dengan yang lain beserta waktu kapan harus digunakan.
  • Tutorial pertanyaan bahasa Inggris dengan benar.
  • Cover lagu dan vlog
  • Tips dan trik bahasa Inggris gaul ala anak zaman sekarang
  • Serta beberapa kesalahan yang sering terjadi saat berbahasa Inggris.

Mr D ini sudah berpengalaman dalam bidangnya loh. Karena berasal dari negara yang kesehariannya menggunakan bahasa Inggris. Jadi kapan lagi mendapatkan kesempatan belajar seperti ini kalau bukan sekarang?

Adev Berbagi Ilmu

adev berbagi ilmu

Nah kalau kamu membutuhkan channel belajar bahasa Inggris secara tepat untuk masuk PTN atau ujian. Maka Adev berbagi ilmu adalah pilihan yang tepat. Materi yang dibahas bermacam-macam tetapi lebih diarahkan ke pembalajaran untuk siswa.

Seperti contoh soal bahasa Inggris SBMPTN, STAN, Tes CPNS, tes masuk sekolah kedinasan dan beragam materi lainnya. Disajikan dalam bahasa yang mudah dimengerti. Sehingga membuat siapapun yang menyimaknya menjadi paham.

Joesin Translation

joesin translation

Kalau kamu ingin jadi seorang yang profesional berbahasa Inggris tanpa melupakan gaya orang Indonesia. Maka langsung saja buka channel Joesin Transalation. Untuk materi yang dibahas sangat bervariasi, mulai dari pelajaran bahasa Inggris untuk pemula, intermediate hingga skala pengajar. Berikut ini diantaranya :

  • Public speaking
  • Berita
  • Literatur
  • Joesinpedia (tentang kehidupan sehari-hari)
  • Kosakata
  • Listening
  • Speaking
  • Grammar dan masih banyak lagi yang lainnya.

Pembahasan yang sangat berkaitan dengan kehidupan sehari-hari. Membuatnya menjadi rujukan masyarakat apabila ingin belajar, bahkan tanpa lawan sekalipun. kamu bisa mencobanya.

Belajar Bahasa Inggris Online

belajar bahasa inggris gratis

Tujuan dari pemateri pada channel ini adalah memberikan pengetahuan seputar bahasa Inggris dengan prinsip “Your Daily English Support”. Walaupun video yang diupload juga belum terlalu banyak tapi layak untuk dicoba loh.

Kamu akan mendapatkan materi berupa tips belajar Inggris tanpa harus les, kosa kata baru untuk hewan, kehidupan sehari-hari, juga akan diberikan pengetahuan tentang bagaimana menghafal ribuan kosa kata dalam hitungan minggu. Sangat cocok bagi pemula.

Mr. Jems

Mr. Jems

Channel Mr. Jems memiliki materi yang bisa dibilang sangat sistematis. Terdiri dari tiga kelas yaitu bahasa Inggris, bahasa Inggris 2 dan 3. Prinsipnya adalah watch, learn and practice.

Jadi tanpa harus membayar mahal untuk guru les pun kamu sudah mendapatkan banyak pengetahuan dari menonton video yang diupload. Pembahasannya pun juga sangat beragam. Diantaranya adalah :

  • Tenses
  • Kalimat utama
  • Kata ganti
  • Kata tunjuk
  • Kata ganti milik
  • Penggunaan A, An dan The
  • Kalimat negatif
  • Kalimat tanya
  • Kata bantu
  • Verb, Noun, Adjective
  • Adverb
  • Present dan past tense
  • Present perfect, present continous
  • Conjunction dan masih banyak lagi yang lainnya.

Kampung Inggris LC

kampung inggris

Siapa sih yang nggak kenal dengan Kampung Inggris LC? Kalau ini letaknya ada di Pare Kediri. Dimana menjadi pusat les bahasa Inggris terbesar. Tapi sayang, terkadang lembaga memberikan harga yang mahal. Sehingga banyak masyarakat kalangan bawah yang belum menjangkaunya.

Tapi mereka memberikan alternatif yaitu memberikan pelajaran di Youtube agar semua bisa menyerap ilmu. Gaya bahasa yang diucapkan oleh tutor sangat mudah dimengerti.

Sehingga kamu tidak akan merasa belajar tapi bisa langsung mempraktikkan. Kampung Inggris LC juga membantu kamu apabila ada kata atau pengucapan yang salah dalam Bahasa Inggris.  Wawasan kamu akan semakin bertambah.

Miss Katty Learning English

Miss Katty Learning English

Miss Katty Learning English ini cukup diminati oleh masyarakat loh. Prinsipnya memberikan materi yang ringan dan mudah dipahami. Dengan harapan semua orang bisa berbahasa Inggris dengan baik dan benar.

Tidak hanya kata yang relevan dengan kehidupan sehari-hari yang dibahas. Tetapi juga dalam dunia politik, kata sifat, hingga kosakata dalam bahasa Inggris yang sama tapi beda dalam pengucapannya.

Dipandu oleh orang yang profesional dan mengasyikkan. Sehingga membuat kamu betah berlama-lama menonton videonya.

Belajar Bahasa Inggris dengan Mr. Radja

belajar bahasa inggris mr. radja

Bisa dibilang channel satu ini sedikit berbeda dengan yang lain. Tidak menggunakan video animasi atau penjelasan individual tetapi dengan media papan tulis yang diedit sedemikian rupa agar sang penonton faham akan apa yang ingin disampaikan.

Materi yang diajarkan adalah memahami perbedaan kata, singkatan chatting dalam Bahasa Inggris, memahami tipe kalimat dan masih banyak lagi yang lainnya. kamu juga bisa belajar menggunakan ebook yang sudah dipublikasikan oleh Mr. Radja ini.

Naila Farhana

Naila Farhan

Jika kamu ingin dibimbing oleh tutor cantik dan muda. Maka channel Naila Farhana adalah pilihan yang tepat. Penyampaian bahasa yang lugas, mudah dimengerti dan sangat cocok untuk anak muda membuatnya mempunyai banyak subscriber.

Ia berfokus pada bagaimana cara belajar bahasa inggris dengan cepat, budaya, travelling dan masih banyak lagi yang lainnya.

Dengan belajar bahasa Inggris gratis melalui beberapa channel Youtube yang sudah disebutkan di atas. Kamu akan memperoleh banyak wawasan tanpa harus mengeluarkan biaya untuk les. Selamat belajar!

Like us!
Imam Ali

Content Writer

1662 Posts

Berbekal photography dan multimedia desain membuka jalan ke perusahaan konsultan cekindo.com. Awali karir jurnalistik di Majalah Chip Foto Video. Ketertarikan pada teknologi dan gadget berkembang ke Majalah Chip dan Chip.co.id, mulai dari review gadget dan peripheral PC, berlanjut ke Tabloid Sinyal dan SinyalMagz. Hobi otomotif memberi kesempatan bekerja di Agency mengawal konten otomotif. Di Pricebook, membuat beragam artikel terkait news, ulasan dan review serta info pasar yang berbasis SEO.